May 19, 2018

Ini Jawaban Mengapa Ustadz Abdul Somad Tidak Masuk 200 daftar Penceramah Kemenag

Kementerian agama atau kemenag merilis 200 daftar penceramah rekomendasi kemenag. nantinya daftar 200 penceramah ini ditugaskan untuk menegedukasi masyarakat.

Namun dalam 200 daftar tersebut tidak ada nama Ustadz Abdul Somad LC MA yang sekarang ini lagi kondang. Mengapa demikian?


Sebelum mendapatkan jawaban simak dulu artikel ini. Seperti ditulis dalam sumber disini sbb

Pihaknya (kemenag) mengeluarkan rilis tersebut berdasarkan banyak permintaan rekomendasi dari masyarakat pula yang memerlukan penceramah pada kegiatan keagamaan seperti majelis taklim maupun pengisi program keagamaan di televisi.

"Belakangan permintaan itu meningkat, mungkin karena jelang Ramadan dimana setiap masjid membutuhkan penceramah. Media TV dan radio butuh narasumber yang tepat. Pengajian-pengajian, majelis taklim dan lain-lain  juga memerlukan penceramah," ungkapnya.



Kementerian Agama merilis 200 nama penceramah yang telah memenuhi tiga kriteria yang ditetapkan pihaknya, yaitu mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu. Namun, para muballigh yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.


Ini Jawaban Mengapa Ustadz Abdul Somad Tidak Masuk 200 daftar Penceramah Kemenag



Lalu mengapa Ustadz Abdul Somad Tidak Masuk 200 daftar Penceramah Kemenag? Apakah ceramahnya keras? Apakah ceramahnya menebar kebencian?

Tentu kita tidak setuju. Ceramah2 Ustadz Abdul Somad LC MA selama ini kita senangi dan gandrungi.


Biarpun ada oknum yang mengatakan atau memfitnah Ustadz Abdul Somad LC MA, kita tetap menganggap beliau adalah guru pemersatu. Ustadz pemersatu berbagai Mazhab.

Namanya tetap wangi.. Tetap kita cintai selama-lamanya dunia akherat. Biar yang memfitnah itu urusan Allah swt. Kita doakan tetap demi kebaikan untuk semua pihak

Back to laptop

Mengapa Ustadz Abdul Somad Tidak Masuk 200 daftar Penceramah Kemenag?

Dan inilah jawabannya sebagaimana saya ambil sumbernya dari instagram https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad/


Ini Jawaban Mengapa Ustadz Abdul Somad Tidak Masuk 200 daftar Penceramah Kemenag

Penanya: Bagaimana tanggapan Ustadz, ustad tidak termasuk dalam 200 mubaligh rujukan kemenag??
Jawab UAS: Sebab kemenag tidak ingin mengecewakan masyarakat. Karena saya penuh sampai april 2020.
Naah demikian jawaban Mengapa Ustadz Abdul Somad Tidak Masuk 200 daftar Penceramah Kemenag. Sebab beliau UAS penuh sampai april 2020.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment