May 14, 2018

Cara Mendapatkan Rezeki Tak Disangka Tak Diduga

Tahu-tahu dapat duit/ rezeki 1 milyard. Tahu-tahu dapat jodoh atau keturunan. Tak diduga dapat hadiah mobil. Tak disangka lulus ujian. Seneng dengernya ya?

Itulah yang (barangkali) disebut rezeki tak disangka dan tak diduga. Belum pernah terdetik dalam hati/ kalbu tahu-tahu datang dan membawa kebahagiaan.


Kalau orang bilang "lucky" atau ada faktor keberuntungan. Namun ada juga yang bilang orang yang bertuah, sebab sering dapat sesuatu yang tak disangka dan tak diduga.

Kalau dibilang "beruntung" maka hanya sepersekian juta orang yang bisa dapat rezeki tak disangka dan tak diduga. Namanya juga beruntung, sebagaimana undian berhadiah.

Namun sebenarnya kita bisa mengusahakan momentum itu lho? Asal kita bener2 mau mujahadah Insya Allah bisa.

Bagaimana caranya?




Caranya adalah mendesain hati/ jiwa supaya belajar benar didalam memilih sesuatu. Benar secara hukum Ilahi. Misalnya
  • Jujur atau tidak jujur pilih mana?
  • Curang atau tidak curang pilih mana?
  • Sabar atau tidak sabar memilih yang mana?
  • Ikhlas atau tidak ikhlas pilih mana?
  • Hijrah dalam kebaikan atau bertahan dalam keburukan?
  • Pilih sejuta tapi halal apa 1 milyard tapi haram?
  • Pilih mobil kijang yang dibeli dari duit sendiri apa menerima suap mobil mercy?

Gampang khan? Gampang secara teori namun wajib perlu adanya praktek. Sebab prakteklah yang membuktikan kebenaran.

Sikap dan sifat memilih dengan benar inilah yang disebut dengan TAQWA. Jadi Cara Mendapatkan Rezeki Tak Disangka Tak Diduga adalah dengan TAQWA.


Cara Mendapatkan Rezeki Tak Disangka Tak Diduga

Bertaqwa bisa diartikan sebagai kepekaan batin yang sangat tinggi dari seseorang terhadap sesuatu yang baik maupun yang buruk. Sehingga dia mampu memilih tindakan terbaik untuk dirinya.

Dia bisa membedakan dan merasakan
  1. Mana yang benar dan mana yang salah
  2. Mana yang isi dan mana yang kosong
  3. Mana yang menguntungkan dan mana yang merugikan

Dia juga tahu akibat akibat yang timbul dari pilihan-pilihan yang diambilnya sehingga dia sangat waspada dalam bersikap dan merespon segala hal yang dihadapinya.

Begitulah petikan yang saya ambil dari Buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press

Allah swt berfirman

.........Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (QS Ath Thalaq: 2)

Allah swt berfirman

.........Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.... (QS Ath Thalaq: 3)

Allah swt berfirman

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (QS Al A'raaf: 96)

Kesimpulannya adalah taqwa sebagai syarat mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka dan tidak diduga-duga.

Sumber Qur'an dari https://tafsirq.com

Inspirasi tulisan dari Buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG



Kesimpulan

Siapa sih yang gak pengin Mendapatkan Rezeki Tak Disangka Tak Diduga? Semua juga pengin. Namun ketika ada syarat dan ketentuan tiba-tiba sebagian besar manusia gugur.

Artinya apa?

Artinya tes kejiwaan mayoritas mengalami kegagalan. Tes jiwa yang tulus menerima aturan Ilahiah ternyata banyak yang gugur.

Sebab apa? Sebab ada nafsu dalam jiwa. Ada kesenangan yang diinginkan oleh hawa dalam nafsu. Kesenangan nafsu dunia membabi buta yang sementara. Makanya perjalanan membersihkan jiwa terus berlanjut sampai menutup mata.

Oleh karena itu latih kepekaan batin kita semua. Untuk awal latih batin/ jiwa supaya jangan mudah marah, jangan iri, jangan dengki dan segala sifat negatif lainnya. Sebab dari itu akan mentrigger kita memilih dengan benar.

Sementara pilihan2 yang benar akan membawa kita terbukanya segala solusi permasalahan hidup. Dan permasalahan-permasalahan yang berat juga akan hadir solusinya secara tak terduga tak disangka. Sebagai hadiah bagi jiwa-jiwa yang taqwa.




What Next?

Kalau kita membaca hukum tarik menarik, dan juga hukum fisika kuantum maka kita akan mengetahui bahwa segala penciptaan bermula dari alam mikrokosmos. Yang dimaksud adalah energy kuanta.

Getaran vibrasi kuanta adalah energy hidup yang menjadi bahan baku segala penciptaan baik yang besar maupun yang kecil. Baik segala macam penampakan dunia maupun alam semesta.

Vibrasi terkuat konon berasal dari pemancar yang ada dalam batin manusia. Sedangkan vibrasi dalam batin akan menarik segala sesuatu yang satu frekuensi membentuk sesuatu yang mewujud. Segala yang nampak di dunia ini adalah hasil kreasi dari sang batin.

Kita tidak akan membahas hal diatas, nanti nggak nyambung. Saya hanya ingin share bahwa segala takdir (kata Ustadz) berawal dari diri kita sendiri. Berawal dari bisikan batin yang berbuah dengan pilihan yang kita pilih.

Oleh karena itu sebelum mencetak takdir terbaik kita, cetaklah dulu apa yang ada didalam dada. Dan cetakan jiwa terbaik disebut dengan TAQWA (EAB Rahasia Kunci Sukses)

Demikian Cara Mendapatkan Rezeki Tak Disangka Tak Diduga semoga bermanfaat yaitu dengan mendesain hati menuju TAQWA. Share ke teman ya?

Wallahu A'lam

Salam
EAB




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment