May 6, 2018

Allah Suka Kepada Hamba yang Berkarya dan Terampil

Ada sebuah quotes begini "Menginginkan rezeki tanpa keras sama saja anda menanam padi yang tak pernah anda tanam." Mak jleb ya?

Kemudian baca caption dalam gambar dibawah ini'


Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (Professional/ ahli). Barang siapa bersusah payah mencari nafkah untuk keluarganya maka ia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza Wajalla (HR. Ahmad)

Maksudnya berkarya dan terampil gimana sih? Ada yang tahu?

Untuk mempermudah pemahaman kita semua mari kita baca artikel yang saya tulis untuk tim saya Tim Kampung PayTren di grup WA kami

Cek it dot



----------------------------

TANAMLAH BENIH DAN RAWAT SAMPAI BERBUAH

Yuk tanam benihnya sekarang juga. Tanam ditempat yang terbaik. Mudah2an di KPN adalah tempat terbaik. Tanam benih basic, syukur2 titanium.

Sebab apa? Sebab benih yang anda tanam (basic/ titanium) akan menghasilkan buah yang berbeda jauh dikemudian hari.

Lalu sirami tanaman anda secara rutin. Gunakan pupuk terbaik. Gunakan obat pembasmi hama terbaik.

Ternyata setelah kita menanam benih masih keluar duit juga ya? Buat beli pupuk, beli obat pembasmi hama dll.

Tidak berhenti sampai disitu sebab kita juga wajib menyiangi tanaman gulma yang tumbuh disekitar benih yang mulai bertunas.

Kita rawat tanaman kecil kita siang dan malam. Sebab kalau tidak dirawat dengan benar bisa jadi layu, kering dan mati. Lalu sia-sialah bibit yang sudah kita tanam sebelumnya.

Bulan berganti bulan, musim berganti musim tak terasa benih berubah menjadi pohon besar yang siap berbuah.



Ada yang berbuah lebat dan ada juga yang amat sangat lebat. Maka beruntunglah orang2 yang dahulu kala menanam benih yang tepat, sebab saat ini memanen buah yang tak akan pernah ada habisnya.

---------------------

Pointnya adalah: Kerja keras.. Apa yang anda impikan tidak akan menjadi kenyataan jika anda tidak serius merawat impian anda sendiri.

Oleh karena itu jangan malas, apalagi sampai malas belajar. Sebab kalau malas belajar ilmu tidak akan didapat sehingga tidak ada keterampilan yang cukup untuk menjadi asbab terealisasinya cita2 anda.

Tanam impian anda setinggi-tingginya lalu bersiap2lah untuk bekerja keras merawat impian anda sehingga kobul. Kerja keras dan cerdas sehingga dream kita semua mewujud. Terus berkarya dan terampil.

Sekali lagi "Allah Suka Kepada Hamba yang Berkarya dan Terampil"

Lets work hard and smart






Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment