May 16, 2018

7 Urutan Penawaran Iklan yang Mematikan dan Meningkatkan Penjualan Hingga 2000%

Dalam membuat iklan atau penawaran kita tidak boleh asal-asalan. Kalau asal2an produk atau jasa yang anda jual susah laku. Tapi wajib mendesain penawaran yang terbaik dan bisa meningkatkan closing atau penjualan.

Yang perlu diingat dalam dunia internet sekarang ini, konsep penawaran sebenarnya hanya masalah merangkai kata saja. Jika anda mahir merangkai kata maka sebanding dengan tingkat penjualan.


Berikut ini penjelasan dari 7 Urutan Penawaran Iklan yang Mematikan dan Meningkatkan Penjualan Hingga 2000%. Artikel ini terinspirasi dari bukunya Tung Desem Waringin yang berjudul Marketing Revolution.


7 Urutan Penawaran Iklan yang Mematikan dan Meningkatkan Penjualan Hingga 2000%

Berikut urutannya, tidak boleh ngacak. Harus urut dari 1 sampai 7
  1. Headline harus yang ultimate advantage sensasional offer dan powerful promise, something shocking
  2. Tagline
  3. Benefit produk atau jasa
  4. Testimoni/ bukti
  5. Benefit bagi yang take action
  6. Ajakan untuk take action
  7. Alamat, no HP/WA, email, dll


Pada kesempatan kali ini saya mau membahas "headline" sebagai bagian yang paling penting dari iklan atau penawaran yang mematikan dan bisa meningkatkan penjualan hingga 2000%.

Anda baca judul artikel ini? Itu ibarat headline.. Harus yang memberikan keuntungan sangat besar, janji yang powerful atau juga sesuatu yang mengejutkan pembaca.

Sebab apa?

Sebab headline ibarat nyawa dari iklan atau penawaran anda. Orang melihat iklan anda dan membaca pertama kali di bagian headline. Jika headline anda tidak menarik maka siap2 kehilangan calon pembeli bahkan bisa sampai 100%

Waspadalah.. Jangan sampai salah di headline iklan penawaran anda.

Contoh headline

"The man who simplified english"

"Do you make these mistakes in english"

Dalam setiap seminarnya Pak Tung selalu menanyakan kepada audience headline mana yang lebih menarik? 99.9% menjawab headline yang kedua.

Berikut contoh lain dari headline yang mengundang calon konsumen berbondong-bondong datang dan membeli. Contoh ini adalah studi kasus

"Terbang dengan A air pulang jadi milyarder"

"Terbang ke Singapura, menginap di hotel berintang 4 cukup menambahkan 1 USD"

Bagaimana menurut anda? Apakah headline diatas menarik minat calon konsumen/ pembeli untuk datang berbondong2? Jawabannya YA



Contoh lain sebuah teks headline yang sudah dites

Headline pertama

"What would become of your wife if something happen to you"

(Apa yang terjadi pada istri anda jika suatu saat terjadi pada diri anda?)

Headline kedua

"Retirement income plan"

(Rencana penghasilan setelah pensiun)

Menurut anda mana yang lebih mematikan dan bisa meningkatkan penjualan hingga 200%?. Berdasarkan tes dan ukur ternyata headline pertama 500% lebih kuat menarik minat pembaca.

Berikut ini teks headline iklan penawaran yang juga sudah dites dan ukur. Yang tes dan ukur tentu saja Pak Tung Desem Waringin. Hehe

"Anda ingin kaya dan sukses? Ikuti seminar dibawah ini"

Ternyata yang hadir cuma 15 orang

Ketika diganti dengan "Seminar terdahsyat 2006"

Ternyata yang daftar meningkat jadi 115 orang atau naik 750%

Contoh headline yang sudah dites dan ukur dan berhasil meningkatkan peserta seminar hingga 31.500%

"Mastering influence. Bagaimana menjual produk dan jasa anda dalam 3 detik atau kurang. Garansi uang kembali"

Contoh headline iklan FB saya seperti ini

"Dapat bonus senilai puluhan juta sekarang juga tanpa diundi"


Bagaimana? Kira2 bisa meningkatkan closing/ penjualan sampai 2000% gak iklan saya ini? Semoga ya? Insya Allah

Btw mau jadi tim bisnis PayTren saya? Nanti saya ajari cara menjalankan bisnisnya sehingga anda juga bisa gajian jutaan seminggu.

Baca artikel bukti bagaimana saya bisa punya penghasilan jutaan seminggu disini

sukses bisnis online, sukses bisnis mlm, sukses bisnis online tanpa modal, sukses bisnis onlineshop, sukses bisnis internet, sukses bisnis internet dalam 29 hari, kisah sukses bisnis internet, cara sukses bisnis internet, ceita sukses bisnis internet, kiat sukses bisnis internet,  sukses dari bisnis internet, bisnis sukses lewat internet, ebook bisnis online, ebook bisnis online pdf, ebook bisnis gratis, ebook bisnis online pemula, ebook bisnis online milyaran, download ebook gratis bisnis online, download ebook gratis bisnis internet, download ebook gratis tentang bisnis, download ebook motivasi bisnis, google adsense, instagram marketing, facebook marketing, whatsapp marketing, telegram marketing, affiliate marketing, peluang bisnis, database supplier, database grosir, bisnis clickbank, bisnis amazon, bisnis reseller, aplikasi bisnis, blogging tips, aplikasi bisnis, web bisnis, software bisnis, bisnis reseller, tempat grosir murah




Kesimpulan

Bagi teman2 yang menggunakan media periklanan baik online maupun offline maka headline harus benar2 diperhatikan. Jangan headline dikasih nama perusahaan anda, ini kesalahan fatal.

Jika anda terus mempertahankan kesalahan fatal ini bayangkan saja berapa duit yang sudah anda buang percuma.

Selalu tes dan ukur iklan anda. Tes dan ukur headline anda. Kalau hasilnya kurang maksimal ganti headline dengan yang lebih dahsyat.

Sekali lagi headline





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment