May 7, 2018

7 Lafadz/ Kalimat DOA dengan Asmaul Husna

Kita sering membaca dan mendengar bahwa berdoa dengan Asmaul Husna (Ismul A'zhom) pasti dikabulkan. Makanya saya membuat artikel 7 Lafadz/ Kalimat DOA dengan Asmaul Husna, semoga bermanfaat.

Apakah anda sudah berdoa dengan menyertainya menggunakan Asmaul Husna? Kalau belum wajib baca artikel ini

Tulisan dalam buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG

Tentang perintah Allah ketika berdoa hendaknya menggunakan Asmaul Husna ada dalam firman Allah berikut ini

Allah swt berfirman

"Hanya milik Allah al-Asma-ul Husna (nama-nama yang agung yang sesuai dengan sifat-sifat Allah), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut nama-nama baik itu, dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-namaNya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan." (QS. Al-A‘raf:  180)

Allah swt berfirman

Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu". (QS Al Isra': 110)

Ayat tersebut dipertegas dengan sejumlah hadits shahih tentang Asmaul Husna, di antaranya:

"Sesungguhnya Allah mempunyai sembilan puluh sembilan nama, iaitu kurang satu menyamai seratus. Barangsiapa yang menyebutnya, pasti masuk surga”. (HR Muttafaq ‘alaih, Imam al-Nawawi, Sahih Muslim).
"Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama, yaitu seratus kurang satu. Siapa saja yang menghafalnya niscaya ia masuk syurga" (HR.Bukhori).

Berdoalah dengan Asmaul Husna Niscaya Dikabulkan




Berdoa dengan asmaul husna (ismul a'zhom) adalah rahasia yang paling tersembunyi dari semua doa-doa yang sangat mustajab. Oleh karena itu bermohon dan mintalah sesuatu kepada_Nya dengan menggunakan asmaul husna, sebelum doa khusus kita.

Terutama dalam hal ini adalah berdoa untuk membuka pintu-pintu rezeki dan kesuksesan. Rezeki yang berkah dan melimpah.

Artinya iringilah doa anda dengan asmaul husna. Misalnya sbb

"Yaa robb, berikan kami rezeki yang melimpah dan bisnis besar yang berkah dan mempunyai ribuan cabang. Kabulkan doa kami wahai DZAT Yang Maha Pemberi Rezeki dan Maha Pemurah"

Yang saya tebalkan adalah bagian dari Asmaul Husna.

Berdoalah seperti itu yakni dengan asmaul husna niscaya pasti dikabulkan Insya Allah.


7 Lafadz/ Kalimat DOA dengan Asmaul Husna

7 Lafadz/ Kalimat DOA dengan Asmaul Husna 1

Menggunakan lafal atau lafadz atau kalimat DOA sebagaimana ada dalam Al Qur'an

Ia berkata: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi". (QS Shad: 35)
Isa putera Maryam berdoa: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama". (QS Al Maidah: 114)

Dan dibawah ini doa kesembuhan seperti yang dipanjatkan oleh Nabi Ayub as:

dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang". (QS Al Anbiya': 83)

Yang saya garis tebal adalah bagian dari DOA dan Asmaul Husna

Dan didalam Al Qur'an masih banyak contoh yang lainnya. Yakni contoh DOA yang menggunakan Asmaul Husna.




7 Lafadz/ Kalimat DOA dengan Asmaul Husna 2

BERSAMBUNG, BACA SAMBUNGANNYA DISINI

Sumber Al Qur'an

https://tafsirq.com/
http://id.noblequran.org/quran/

Artikel ini diinspirasi dari buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press

Demikian 7 Lafadz/ Kalimat DOA dengan Asmaul Husna semoga bermanfaat. Share ya?

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment