May 5, 2018

4 Model Bisnis Tanpa Modal

Bisnis tanpa modal? Emang ada?. Makanya buka wawasan, sebab bisnis itu tidak harus dimulai dengan modal uang. Kalau dikit2 uang kapan bisa berbisnis?

Nah berikut ini ada 4 Model Bisnis Tanpa Modal yang terinspirasi dari Tung Desem Waringin.


Mau mulai bisnis tapi banyak yang bilang modalnya ga ada. Makanya ada istilah "Bisnisku Terbentur Modal". Modal menjadi salah satu hal paling penting untuk membuka bisnis. Jika tidak mempunyai modal, maka akan sangat sulit menjalankan suatu bisnis. Namun, itu tidak sepenuhnya benar.

Ada loh cara mulai bisnis tanpa modal. Mau tauu? Simak

Bagaimana Mulai Bisnis Tanpa Modal?

Bisnis Itu Dari Bukan Modal, bukan kantor yang mewah, bukan teknologi yang canggih, bukan business card yang bagus bahkan juga dari produk dan jasanya. Tapi Bisnis itu adalah Penawaran.

Ketika kita punya sesuatu barang / jasa yang bisa ditawarkan kepada orang lain. Dan orang itu tertarik mau membayarkan sejumlah uang untuk mendapatkan produk/jasa Anda, maka bisnis sudah terjadi.

Tugas selanjutnya adalah bagaimana untuk memperbanyak orang yang beli dan mempersering orang tersebut beli lagi kepada Anda



Kembali, ketopik awal. Bagaimana Bisnis Tanpa Modal? yaitu:

1. Jual dulu, baru beli. 

Ini teknik yang paling Aman karena kita akan membeli sesuai dengan pesanan kepada produsen. Indahnya adalah kita akan dapat margin didepan. Karena saat jual kita udah markup untuk untung kita.

Contoh: Kita bawa brosur baju batik untuk ditawarkan kepada orang lain, ketika ada yang membeli dari kita, lalu baru kita ambil batik tersebut dari produsen.

2. Hutang supplier. 

Ketika sudah dipercaya oleh supplier maka bolehlah sesekali kita ajuhkan hutang (ambil beberapa barang) untuk promosi. Biasanya ini dilakukan ketika ada produk yang sudah bestseller dan Anda ingin tambah produk / jasa Anda.

Contoh: Saat menjelang lebaran anda ambil kue lebaran dari produsen. Kebetulan produsen kenal dengan anda sehingga boleh mengambil barang dagangan tanpa perlu bayar dulu. Bayarnya mingguan ketika barangnya sudah laku

3. Jadi makelar, affiliate, dropsiper. 

Ini kita cukup bantu jual kemudian yang memproses selanjutnya adalah supplier dari proses pengiriman hingga komplain customer

Model bisnis makelar ini sudah banyak khususnya di dunia online. Kita tidak perlu punya produk cukup jualkan produk orang lain. Istilahnya Bisnis tanpa stok.



4. Cari investor. 

Mencari permodalan adalah teknik dimana kita business owner yang matang dalam bisnis, dimana kita harus punya kemampuan / kecapakan sehingga bisa dipercaya oleh calon investor dan bisa meyakinkan calon investor bahwa peluang ini sangat besar dan menguntungkan.

Mungkin anda bisa bikin proposal bisnis dengan bagi hasil? Pastikan proposal bisnis anda bisa meyakinkan calon investor anda.

----------------------------

Nah demikian tadi 4 Model Bisnis Tanpa Modal. Bagaimana? Apakah terinspirasi?

Sukses bisnisnya ya?

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment