May 9, 2018

2 Kalimat DOA Hamdalah/ Bersyukur Sebagai Kunci Rezeki dan Kekayaan

Bersyukur adalah kunci rezeki dan kekayaan. Kalau kita mau bersyukur maka segala nikmat akan ditambah. Sedangkan manifestasi nikmat itu sangat luas termasuk ditambahkan rezeki dan kekayaan dan kebahagiaan.

Sebaliknya kalau kita enggan bersyukur maka nikmat akan dicabut dan diganti dengan azab yang menyakitkan baik dunia maupun akherat. Sedangkan manifestasi azab juga luas misalnya bisnis yang selalu bangkrut, hutang yang tak kunjung lunas, penyakit, kehilangan dll.


Allah swt berfirman

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS Ibrahim: 7)

Seperti apa bentuk hamdalah atau bersyukur?

Supaya gampang memahaminya bersyukur adalah memberi atau berbagi kebaikan dan kebaikan kepada sesama. Misalnya kita dikasih mata maka bersyukurlah dengan memandang orang lain dengan kasih sayang.



Atau kita dikasih mulut harus bersyukur dengan cara mengucapkan kata2 yang menyejukkan. Kita diberikan rezeki harus bersyukur dengan cara membagi kepada orang lain. Kita dikasih kecerdasan wajib bersyukur dengan cara berbagi ilmu. Dll

Itulah makna bersyukur yang mudah dipahami oleh kita semua. Jika kita melakukannya maka bukan mereka yang mendapatkan manfaat namun lebih2 kita sendiri. Sebab Allah swt akan menambahkan nikmat kepada kita.

"Jangankan bersyukur dengan cara membagi, sementara hidup serba kekurangan ji?"

Nah itu dia masalahnya. Makanya pantas saja hidup anda selalu kekurangan dan terus bertambah kekurangan sebab enggan bersyukur.

Cara termudah adalah berbagi dengan apa yang bisa anda bagi. Jangan fokus dengan kekurangan anda. Senyum tulus? Sedekah doa? ucapan maaf? Estafet ilmu? ucapan sejuk? dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bisa bernafas? Bisa makan enak? bisa bekerja? mata telingan sehat? tubuh sehat? anak sehat? masih bisa beribadah? dan masih banyak yang lainnya

Jangan fokus kepada kekurangan tapi fokuslah kepada apa yang bisa anda syukuri.

Bagimana lafal/ lafadz atau kalimat syukur?

Yang paling mudah adalah ucapkan

Alhamdulillaahirobbil 'aalamiin

Segala puja dan puji milik Allah Tuhan Semesta Alam.


2 Kalimat DOA Hamdalah/ Bersyukur Sebagai Kunci Rezeki dan Kekayaan

Berikut ini 2 Kalimat DOA Hamdalah/ Bersyukur Sebagai Kunci Rezeki dan Kekayaan



Kalimat DOA Hamdalah/ Bersyukur 1

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِنْ قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

ROBBY AUZI'NII AN ASYKURO NI'MATAKAL LATII AN'AMTA 'ALAYYA WA'ALAA WAALIDAYYA WA AN A'MALA SHOOLIHAN TARDHOHU WAAD KHILNII BIROHMATIKA FII

maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa: "Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh". (QS An Naml: 19)

Dimulai dari (robbi au zi/nii... dst)


Kalimat DOA Hamdalah/ Bersyukur 2

Nabi saw berkata kepada Muadz, "Demi Allah sungguh aku mencintaimu". Lalu Beliau bersabda: "Aku mewasiatkan kepadamu Muadz, jangan sekali-kali setelah selesai sholat engkau meninggalkan untuk mengucap doa,

اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

ALLAHUMMA A’INNI ‘ALA DZIKRIKA WA SYUKRIKA WA HUSNI ‘IBADATIK

Yaa Allah aku memohon kepada_Mu agar selalu bisa mengingat_Mu, bersyukur kepada_Mu, dan beribadah dengan baik kepada_Mu" (HR Abu Dawud)

------------------

Cluenya dengan bersyukur pasti anda akan mengucapkan hal2 yang positif, melakukan yang positif dan berbagi yang positif. Secara otomatis hal2 yang negatif sedikit demi sedikit akan terkikis dan hilang.

Dan energy positif yang anda keluarkan akan menarik hal2 positif lebih banyak lagi kedalam hidup anda sehingga anda benar2 dalam keberlimahan dan keberkahan. Aamiin

Demikian 2 Kalimat DOA Hamdalah/ Bersyukur Sebagai Kunci Rezeki dan Kekayaan semoga bermanfaat. Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Share ya?

Artikel ini diambil dari buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment