Apr 10, 2018

Ustadz Abdul Somad, Santailah di Medsos dan Seriuslah di Dunia Nyata

Santailah di Medsos dan Seriuslah di Dunia Nyata. Harusnya begitu. Tapi sudah lazim sekarang ini serius, rame, ngebully, debat dan lain2 di medsos sementara di dunia nyata ternyata biasa saja. Di medsos sok sokan di dunia nyata ternyataaaa.. Ah sudahlah.. hehe

Santailah di Medsos dan Seriuslah di Dunia Nyata, ini adalah statement atau nasehat dari DR. KH. Afifuddin Dimyati, Lc. MA yang merupakan kawan dari Ustadz Abdul Somad LC MA. Dan saya setuju banget dengan statement ini.

Oleh karena itu saya mengajak kawan2 pakailah medsos untuk dakwah kebaikan. Jangan dijadikan ajang profokasi dan adu domba.

Kalem aja dimedsos gak usah terlalu serius. Santai saja.. Tetap menulis hal2 yang baik dan tidak perlu nyolot ketika di kritik.



Slow saja...

Berikut saya ambil dari ig Ustadz Abdul Somad LC MA https://www.instagram.com/p/BgfOu2RDZlQ/?taken-by=ustadzabdulsomad


ustadzabdulsomad. Di medsos itu tidak perlu emosional, tidak perlu fanatik berlebihan, tidak perlu kagetan, tidak perlu terpegaruh berita yang bombastis.

Di kehidupan kita, semuanya baik-baik saja. Santailah di medsos dan seriuslah di kehidupan nyata

DR. KH. Afifuddin Dimyati, Lc. MA - Sahabat 4 tahun selama di Al-Azhar Mesir, S2 dan S3 di Sudan. Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya

----------------------------

Kemudian ada ratusan ribuan komen. Berikut beberapa saja komentar dari netizen

brosan07. Jangan hanya dalam lisan dan tulisan. Buktikan dalam perbuatan. Mantab ustad

mpo_watti. Pk ustad alhamdulillahsemenjak aku srg mendggar ceramah pk ustad bnyak prubahan yg sy rasakn ceramah pk ustad maannntaap.mks pk ustad allahuakbar

setiawanxs. Alhamdulillah ustadz...mengingat bnyknya ajaran2 agama yg membingung sy selama ini.Insya Allah sy termsk org yg diberi jln yg lurus oleh Allah SWT..Aamiin YRA

barisanemakemakmilitan@setyawanbudi91 kafir itu urusan aqidah, kalo barangnya, selama kita dapetnya beli, gak pake nyolong, fine2 aja lah. Ribet amat sih lo mikir. Wkwkwk 😂

setyawanbudi91@barisanemakemakmilitan intinya anda munafik

barisanemakemakmilitan@setyawanbudi91 munafiq itu adalah orang yg secara lahir islami, tapi hatinta kafir. Belajar lagi tata bahasa, hehehe

barisanemakemakmilitan@setyawanbudi91 saya banyak tuh temen2 kafir, tapi fine2 aja. Makan nareng, main bareng, nonton bareng, nyantai aja tuh. Situ aja yg rempong. Wkwkwk...

----------------------------

Nah tuh.. Baru saja ustadz Abdul Somad menulis jangan terlalu serius di medsos, tapi dikomentar status tersebut masih banyak aja yang suka debat dan terlalu serius.

Itulah indonesia... Hehehe

Gak rame kalau gak debat. Gak rame kalau gak ada elo.. Hehe

Ah sudahlah.. Namanya juga belajar menjadi lebih dewasa. Semoga saya dan anda lebih dewasa di media sosial. Kemudian tidak terlalu tegang di medsos, santai di medsos. Namun di dunia nyata serius berbuat kebaikan kepada sesama.

Aamiin

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment