Apr 10, 2018

Tips Follow Up Memperkenalkan Bisnis Kita Pada Anggota Grup WA

Anda punya grup WA? Pasti punya dan buanyak. Sebenarnya itu potensi bagus untuk memperkenalkan bisnis anda. Nah berikut artikel Tips Follow Up Memperkenalkan Bisnis Kita Pada Anggota Grup WA.

Mengapa harus WA marketing? Waah ini gak perlu dijawab dah. Sebab sudah tak terhitung yang pake WA. Disisi lain kirim pesan by WA 99% open rate, alias dibuka. Lain halnya dengan email yang mana open rate sekitar 60%


Bagaimana caranya follow up anggota grup WA dan memperkenalkan bisnis kita? Berikut caranya yang mana berdasarkan pengalaman pribadi. Cek it duootttt...

Yang pertama anda harus punya grup WA. Kalau belum punya cari di google banyak link2 grup WA. Setelah itu anda klik link dan masuk ke grup WA tersebut.

Misalnya link2 dimana bentuknya kayak dibawah ini (klik langsung masuk)

https://chat.whatsapp.com/CO2wq3JLkVL9RMZBh5b6jh
https://chat.whatsapp.com/9I7d0Tgqmqz2OmDOkVEQpC
https://chat.whatsapp.com/C0fr843Lb452azT3IDG7Vi

Tips kedua, silahkan berkenalan di grup tersebut. Misalnya begini

"Halo sahabat assalamualaikum. Mohon maaf saya mendapatkan link grup WA ini dari google. Nama saya .......... Saya adalah tim leader Kampung PayTren Nusantara KORDA Tangerang Banten, salam kenal ya? Semoga sukses untuk semua anggota grup ini"

Tips ketiga. Habis kenalan anda bisa bertahan di grup tersebut atau left juga gpp. Saran saya bagi anda yang hanya ingin follow up dan memperkenalkan bisnis anda silahkan left saja. Sebab ketika anda masuk ke grup WA tersebut anda sudah bisa melihat data anggota grup meskipun anda left.

Tips ke empat. Lihat anggota grup WA baru anda. Ada berapa anggota? Ada banyak? Dan ketahuilah semua anggota grup tersebut adalah prospek untuk anda.

Cara melihat berapa jumlah anggota grup dan berapa aja nomornya sangat mudah. Tinggal buka grup WA tersebut lalu pilih "Info Grup". Misalnya grup berikut ini dimana tahu2 saya sudah dimasukin.. :)



Naaah ketahuan tuh ada 36 anggota grup. Kebetulan nama grup ada kaitannya dengan bisnis sehingga semua anggota grup tersebut adalah prospek.

Tips Kelima adalah JAPRI. Jangan ngiklan di grup baru anda sebab biasanya admin tidak suka. Sebab biasanya grup tersebut adalah grupnya admin dan bisnisnya admin. Oleh sebab itu sebaiknya JAPRI SAJA. Japri atau chat personal.

Caranya sangat mudah sbb
  1. Buka grup
  2. Sentuh info grup di pojok kanan atas
  3. Pilih nomor yang akan di CHAT Pri
  4. Silahkan chat dengan nomor tersebut

Seperti apakah chatprinya? Menurut saya anda tidak perlu kenalan, sebab sifatnya memperkenalkan bisnis anda. Biasanya yang anda chat tahu bahwa ujung2nya anda mau promosi. Menurut saya langsung aja promo.

Contohnya sbb (Studi kasus memperkenalkan PayTren)

"Assalamualaikum wrwb. Perkenalkan saya ........... Tim Leader Kampung PayTren Nusantara KORDA Tangerang Banten. Kita satu grup WA di grup ......... (nama grup), makanya saya WA bapak untuk memperkenalkan bisnis kami.

Tahukah anda bahwa bisnis PayTren bisa dimulai dengan 25.000 lho? Dari 25.000 bisa jadi jutawan. Serius... Saya salah satu buktinya.

Langsung saja meluncur ke link berikut

=> www.salam4jari.com/eyang/kp25
=> www.salam4jari.com/eyang/kp25

Buka linknya ya? Pelajari apa itu PayTren KP25 untuk kemudian registrasi. Ada bonus senilai jutaan khusus free member kami, misalnya

FB Ads Profit
Sejuta dari Instagram
BBM JIMM (BBM Marketing)
Rahasia Google Cash
Trik Menjadi Youtubers

dan masih banyak lagi dimana semuanya GRATIS. Syaratnya isi form registrasinya ya? Atau KLIK link dibawah ini

=> www.salam4jari.com/eyang/registrasi
=> www.salam4jari.com/eyang/registrasi

Semoga sukses
Salam
........ (Nama)
Tim Leader Kampung PayTren Nusantara
Korda Tangerang Banten
Menuju Satu Juta Komunitas

Note: Ganti username dengan username replika anda

-----------------------------

Tips Keenam. Chat dan Telpon WA ketika ada respon. Misalnya prospek merespon chat anda, silahkan ngobrol via WA sebentar, jangan lama-lama. Lalu telpon WA. Sampaikan bahwa anda adalah tim leader KPN yang mana akan mensupport maksimal. Dan juga komunitas akan mensupport maksimal melalui panduan dan tutorial dan juga grup2 pembinaan. Yakinkan calmit anda bahwa mereka juga bisa sukses seperti anda.

Jika calmit dekat jadwalkan ketemuan. Kalau sudah ketemu Insya Allah berdasarkan pengalaman 99% closing.

Sekali lagi telpon itu penting. Sebab telpon bisa menciptakan kedekatan personal. Setelah ngobrol via telphon lanjut chat.

Jadi rumusnya, Japri > respon > Chat > Telpon WA Chat (Hapalin ya?)

Jika prospek tidak merespon bisa di japri di lain waktu.. Sebab berdasarkan penelitian follow up sekali belum membuahkan hasil. Follow up minimal 4 sampai 5 kali baru kemudian client anda kemungkinan akan merespon positif

demikian Tips Follow Up Memperkenalkan Bisnis Kita Pada Anggota Grup WA semoga bermanfaat

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment