Apr 1, 2018

Siapa yang Sudah Lelah Kerja dan Mau Resign Cung?

Siapa yang sudah kerja puluhan tahun gajinya segitu2 aja cung? Siapa yang Sudah Lelah Kerja dan Mau Resign Cung? Siapa yang mau resign lalu bisa sukses dan kaya raya cung?

Mungkin ada 99.99% orang yang cung dan mengangkat tangannya.


"Iya ji, saya cung. Sudah 15 tahun kerja kok gak ada perbaikan yang positif. Gaji buat bayar cicilan sudah tiris. Tanggal 4 gajian tanggal 5 koma"

Dan sebagian besar begitu kok. Sebagian besar sudah jenuuuh banget kerja, baik di pabrik atau di kantoran. Para karyawan sering membayangkan betapa senang dan bahagianya kalau bisa punya waktu luang untuk keluarga. Untuk ibadah. Untuk orang lain tanpa kuatir duit habis.

Duit ngaliirrrr terus gak habis2 padahal sudah dibelanjakan sana sini.

Salah satu solusinya adalah resign dan memulai BISNIS. Lalu kemudian bisnis kita makin lama makin membesar dan sukses luar biasa.

Nyaman banget bayangannya ya?

Itulah bayangan anda-anda semua. Juga bayangan saya dahulu saat masih kerja. Alhamdulillah sudah resign lama dan sudah menikmati hasilnya. Meski saya guling2 duit tetap mengalir deras. Alhamdulillah.



---------------------------------------------

Malam ini saya juga baru saja ngobrolin niatan resign beberapa teman sebab tempat kerjanya melakukan praktek riba (misalnya). Teman saya ini tidak tahan dan pengiiin banget resign secepatnya.

Setahun yang lalu ia kumpulin modal dengan mencoba membuka usaha sampingan. Siapa sangka usahanya sempat jalan sebelum akhirnya jalan ditempat.

Teman saya ini tidak berani resign dan menanggung resiko, sebelum bisnisnya benar2 bisa jalan. Sebab terkait dengan dapur harus ngebul dan juga sekolah anak dan kebutuhan lainnya.

Sayang sekali impian setahun yang lalu sekarang harus dikubur lagi, sebab bisnisnya mandeg. Lalu mulailah kembali teman saya ini dengan kerjaan lamanya yang bikin jenuh. Dan bikin was-was dalam hati.

----------------------------------------------

Siapa yang Sudah Lelah Kerja dan Mau Resign Cung?


Anda cung atau tidak saya hanya ingin kasih pesan.

Bekerja sama orang lain itu melelahkan. Anda diperas hanya untuk memberikan keuntungan sebesar-besarnya kepada perusahaan. Makanya percayalah sampai pensiun  dan semoga nantinya ada uang pensiun. Percayalah sampai pensiun hidup anda tidak akan ada lompatan.

Sebab anda berada dalam zona nyaman yang makin lama makin gak nyaman. Meski gak nyaman anda tetap tidak akan berkutik.



pada akhirnya masa tua benar2 tiba menyisakan penyesalan berkepanjangan. Sebab kenapa tidak dari dahulu kala saya (baca =anda) berani mengambil resiko untuk belajar bisnis?. Mengapa baru sekarang saat sudah berumur 60 tahun baru berpikir membuka bisnis?

Jangan sampai itu terjadi...

Mulailah membuka usaha sampingan sekarang juga apapun itu tidak ada masalah. Yang penting belajar. Mau rugi mau untung niatkan buat belajar.

Kalau rugi anda masih punya pekerjaan utama. Kalau untung investasikan lagi keuntungan anda untuk menambah modal atau menambah belajar.

Jika pada saatnya anda memutuskan resign maka dengarkan nasehat saya ini:

Dunia setelah resign itu tidak seindah pelangi. Anda akan benar2 berada dalam kawah candradimuka. Panas, sakit, getir, perih dan dihantui bergabagai kesulitan.

Anda akan di uji dengan ujian sebenarnya sampai anda memutuskan istikomah atau balik kerja. Sayangnya kebanyakan teman2 saya balik kerja lagi dengan berbagai alasan dan alibi.

Saya doakan anda tetap istikomah, sebab memang nyata ujiannya gak mudah. Namun jika anda lulus maka anda akan mendapatkan MAHKOTA kemenangan.

Anda akan mendapatkan kesuksesan

Waktu luang untuk keluarga dan sesama

Waktu luang untuk ibadah, sedekah dan masih banyak yang lainnya

Syaratnya ISTIKOMAH dan tetap bertahan dan tetap ber Tuhan

Pesan saya, ketika anda sedang goncang ingatlah niat awal resign. Ingatlah bahwa tujuan anda mulia. Ingatlah Tuhan akan selalu bersama anda. Aamiin

Met rehat

Wallahu A'lam
Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment