Apr 25, 2018

Kunci Rezeki dan Solusi Semua Permasalahan Hidup Adalah Istighfar

Apakah anda mempunyai permasalahan hidup? Jawabannya sudah pasti iya. Sebab tidak ada satu manusiapun yang tidak punya masalah. Ternyata solusinya hanya 1. Kunci Rezeki dan Solusi Semua Permasalahan Hidup Adalah Istighfar


Permasalahan hidup apa saja?
  1. Bagi yang ingin rezekinya lancar, hidup kaya dan bahagia
  2. Bagi yang ingin lunas hutang
  3. Bagi yang ingin cepet atau enteng jodoh
  4. Bagi yang ingin punya keturunan
  5. Bagi yang punya hajat hidup
  6. Bagi yang ingin pergi haji dan umroh ke baitullah

Dan permasalahan atau hajat apa saja kuncinya satu, yakni istighfar. Kunci Rezeki dan Solusi Semua Permasalahan Hidup Adalah Istighfar.

Dinukil dalam buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press sbb

Disebutkan dalam sebuah hadist bahwa pada suatu hari Rosulullah saw duduk bersama para sahabatnya. Kemudian tiba2 datanglah seseorang laki-laki seraya menanyakan dan mengeluhkan masalah kemiskinan yang menimpa dirinya kepada beliau. Maka Nabi saw bersabda, "Engkau harus beristighfar"

Selang beberapa waktu datang lagi seorang laki-laki lain lalu menanyakan dan mengeluhkan masalah sedikitnya anak. Maka beliaupun bersabda, "Engkau harus beristighfar". Kemudian setelah itu Abu Hurairah ra berkata, "Wahai Rosulullah saw, penyakitnya bermacam-macam tetapi obatnya hanya satu?

Maka Baliau saw bersabda: Bacalah Firman Allah ta'ala

“Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)

Dalam hubunganya dengan ini Nabi saw juga bersabda (sumber disini)

“Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka”  (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir).

Kunci Rezeki dan Solusi Semua Permasalahan Hidup Adalah Istighfar

Dari Firman Allah swt diatas dan juga hadist Nabi saw bisa dirangkum tentang keutamaan Istighfar sbb
  • Diberikan/ dikirimkan hujan lebat
  • Membanyakkan harta
  • Membanyakkan anak-anak
  • Diberikan kebun-kebun
  • Diadakan/ diberikan sungai-sungai


Apa maknanya? Tentu saja wallahu a'lam hanya Allah yang tahu. Tetapi sebagai bahasa manusia kurang lebih akan diberikan sumber rezeki yang melimpah ruah (hujan lebat) ditambah lagi harta yang bertambah-tambah.

Plus anak-anak secara harfiah atau maknawiyah. Secara maknawi bisa berarti tunas-tunas rezeki lain yang melimpah. Diberikan juga tempat berteduh/ properti (kebun2) dan juga pipa-pipa passive income (sungai-sungai)

Keutamaan istighfar lainnya adalah
  • Diberikan jalan keluar/ solusi bagi semua permasalahan
  • Diberikan kelapangan bagi semua kesempitannya
  • Diberi rezeki dari segala penjuru

Maknanya sekali lagi Wallahu A'lam. Cuman kalau bahasa manusianya kurang lebih sama dengan penjelasan sebelumnya.

"Lalu bagaimana caranya istighfar? Bagaimana syarat-syarat sahnya? Dan bagaimana lafadz istighfar?"

Insya Allah next kita bahas..

Demikian artikel Kunci Rezeki dan Solusi Semua Permasalahan Hidup Adalah Istighfar dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Semoga bermanfaat

Salam
EAB




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment