Apr 12, 2018

Kontroversi Penalti Real Madrid yang Menghancurkan Mimpi Juventus

Temen2 nonton liga champion dini hari kemarin dimana ada satu penalti kontroversi di akhir babak ke 2? Bagi penggemar Juventus ataupun real madrid pastinya nonton. Seru banget... Skor 3-1 untuk kemenangan juventus.

Meski demikian Juventus tetap gagal lolos ke fase berikutnya sebab tertinggal agregat 4-3. Bagi yang belum nonton ini cuplikan videonya



Kontroversi Pinalti Real Madrid yang Menghancurkan Mimpi Juventus

Pada menit ke 93 Real madrid mendapatkan hadiah pinalti yang menurut Buffon menuai kontroversi. Terang saja buffon meradang yang pada akhirnya mendapatkan hadiah pahit yakni kartu merah.

Bagaimana pendapat mantan wasit premier league?

VIVA – Mantan wasit Premier League, Graham Poll, memberikan pembelaan terkait keputusan Michael Oliver yang memberikan penalti bagi Real Madrid. Menurutnya, keputusan yang diambil oleh Oliver sudah tepat dilihat dari kacamata wasit.

Juventus secara heroik mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal tiga gol pada leg 1. Dua gol Mario Mandzukic serta satu gol dari Blaise Matuidi menghidupkan asa Bianconeri untuk lolos ke semifinal.



Madrid yang hanya perlu mencetak satu gol akhirnya bisa tersenyum lebar setelah wasit Oliver memberikan penalti di injury time lantaran Mehdi Benatia dianggap melanggar Lucas Vazquez. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor tanpa cela mengelabui Wojciech Szczesny.

Namun, penalti tersebut justru menimbulkan kontroversi lantaran dianggap sebagai "hadiah" dari wasit. Para pemain Juventus sempat melancarkan protes keras yang membuat Gianluigi Buffon mendapat kartu merah.

Tapi, jika dilihat dari kacamata wasit, Oliver dinilai sudah melakukan tugasnya dengan benar. Sebab, pelanggaran Benatia memang pantas diganjar penalti.

"Michael Oliver, yang baru saja promosi ke grup elite pada Januari, telah bekerja dengan baik dan mengambil keputusan yang tepat di Bernabeu," ujar Poll dikutip Sportsmail.

"Dengan kondisi skor krusial di perempatfinal yang bisa berlanjut ke babak perpanjangan waktu, Oliver dengan berani menghadiahkan penalti yang setelah dikonversi membawa Madrid ke semifinal," jelasnya. (one)

Bagaimana Komentar Buffon dan Ronaldo terkait Pinalti Kontroversi ini?

Berikut saya ambil dari sumber TIRTO.

Terkait laga Real Madrid kontra Juventus pagi ini, Cristiano Ronaldo menegaskan penalti yang diberikan oleh Michael Oliver di laga ini sah.



"Saya tidak tahu mengapa mereka (pemain Juventus) membantah, karena Benatia ada di belakang Lucas. Inilah sepakbola. Sepakbola adalah permainan dan segalanya bisa terjadi."

"Kami tidak tampil baik dan kami harus mengakui hal itu. Kami bisa belajar dari hal itu untuk masa depan. Selangkah demi selangkah kami menuju semifinal," kata Ronaldo dikutip laman resmi Real Madrid.

Sementara itu, Gianluigi Buffon lebih mengedepankan kebanggaannya pada penampilan Juventus di Santiago Bernabeu.

"Saya tidak di sini untuk menghakimi yang dilihat wasit. Yang bisa saya katakan, Anda tidak bisa sesinis itu pada menit 93, untuk menghancurkan mimpi tim yang sudah memberikan segalanya.

"Saya selalu menyebut, sebuah kebanggaan melawan tim ini di depan keriuhan penonton (Santiago Bernabeu). Tapi kami setidaknya layak mendapatkan babak perpanjangan waktu," kata Buffon untuk laman resmi Juventus.

----------------------------

Bagi penggemar bola liga champion jangan sampai lupa jadwalnya ya?

Baca jadwalnya DISINI

Demikian Kontroversi Pinalti Real Madrid yang Menghancurkan Mimpi Juventus. Salam olahraga.. Hehe




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment