Apr 22, 2018

Doa-Doa Kunci Rezeki, Meraih Kekayaan dengan Mendekati Allah

Dalam beberapa hari kedepan saya akan banyak menulis tentang doa-doa kunci rezeki. Tulisan ini bersumber atau terinspirasi dari buku karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press.

Sebelum membaca artikel ini baca dulu

Meraih kekayaan dengan mendekati Allah
5 Syarat Terkabulnya doa
Beberapa faktor yang menghalangi terkabulnya doa
9 Adab dalam berdoa

Pada bagian pertama kita akan membahas tentang Doa-Doa Kunci Rezeki, Meraih Kekayaan dengan Mendekati Allah


Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Rahasia menarik rezeki dan kekayaan dengan amalan sukses.

Seperti ditulis dalam pengantar oleh Ust Yusuf Mansur sbb;

"Sesuatu jadi sulit kalau kita anggap sulit. Sesuatu akan mudah kalau kita percaya itu mudah. Ini adalah persoalan kepercayaan diri dan keyakinan penuh dalam berdoa. Kitalah yang lebih sering menciptakan kesulitan didalam pikiran dan bayang-bayang kita. Termasuk dalam hal mencari rezeki, mencari kekayaan"

Artinya apa? Artinya kita sendirilah yang beranggapan bahwa mencari rezeki itu sulit. Mencari kekayaan itu tidak mudah. Keyakinan bahwa mencari rezeki dan kekayaan sulit itulah yang kemudian menjadi asbab takdir anda.

Oleh sebab itu seperti apapun kondisi hidup kita sekarang ini, tetaplah meyakini bahwa menjadi kaya itu mudah Insya Allah. Belajar yakin bahwa semuanya mudah.



Seperti kata Haji Muhidin dalam buku Doa Kunci Rezeki

.........Mencari kekayaan itu mudah. Menjadi orang kaya juga mudah. Yang susah adalah bisakah tetap sujud dan rukuk setelah kekayaan teraih? Sama mudahnya untuk menjadi terkenal, ngetop, tetapi susah untuk bisa tetap bersahaja, tetap sederhana.

Mungkin kita akan mengatakan bahwa kalau sudah kaya tetap rukuk dan sujud. Itu bagus.. Tetapi benarkah demikian ketika kita sudah kaya?

Karena biasanya manusia suka mengobral janji kalau berdoa. Misalnya begini

Kalau sudah kaya akan banyak sedekah
Kalau sudah sukses akan bantu orang lain
Kalau lulus ujian akan ini dan itu

Namun kenyataannya ketika benar2 sudah kaya banyak yang lupa. Banyak yang kemudian meninggalkan rukuk dan sujudnya. Ini khan bahaya.

Oleh karena itu perlu latihan di awal. Latihan pada saat kondisi kita sedang miskin. Latihan tetap rukuk dan sujud meski hidup belum berubah.

Mencari kekayaan itu mudah bila kita mengejar Sang Pemilik Kekayaan. Bila kita mau berdoa dan meminta. Bila kita yakin dan mampu meyakinkan Allah bahwa kita pantas diamanati dunia. Allah akan menyediakan segalanya yang kita pinta asal kita mau meminta. Dia menyediakan waktu untuk kita dan memerintahkan agar kita mau meminta kepada_Nya. Bahkan Dia malu untuk tidak mengabulkan doa siapa saja yang mau berdoa kepadanya

“Dan apabila bamba-bamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintab)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah: 186)

Anda ingin kekayaan? Dekati Allah. Dan rasakan kalau kita memiliki Allah. Dengan melakukan hal ini paling tidak -menurut buku tersebut- akan merasakan 3 hal yakni

1. Merasa berkecukupan

Mungkin saja saat ini kita hidup sederhana namun merasa berkecukupan. Sebab apa? Sebab dijauhi dari sifat serakah. Efek dari kita mendekati Allah dijauhi dari sifat serakah.



2. Ketenangan

Paling tidak untuk awal2 kita merasa tenang dengan mengingat Allah. Ketenangan juga dihasilkan dari perubahan orientasi hidup yang tidak hanya mengejar kekayaan dan atau popularitas semata namun juga nilai2 akherat

3. Mendapatkan Rezeki dan Kekayaan

Allah swt tidak akan segan2 member rezeki dan kekayaan yang melimpah ruah asalkan kita memang bisa diamanati dengan keduaniaan diatas. Kalau kita memang mampu dan kemudian berdoa, niscaya kekayaan itu akan teraih.

Apa indikasi bahwa kita memenuhi syarat bisa diberikan kekayaan dunia?
  • Misalnya kita senang membantu orang lain pada saat hidup kita susah maupun sudah kaya
  • Tetap sedekah dalam keadaan apapun
  • Senang melepaskan penderitaan orang lain
  • Tidak sombong
  • Dll

Tujuan kita mendekati Allah terlebih dahulu supaya kita kaya hati. Hatinya kaya.. Inilah dulu yang harus dikejar sebelum kekayaan dunia benar2 kita raih dan dapatkan Insya Allah.

"Ya Allah. karuniakanlah kepada kami rezeki yang luas, halal, dan berkah, karena (ku yakin) Engkaulah sebaik-baiknya pemberi rezeki"

Wallahu A'lam

Salam
EAB




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment