Apr 21, 2018

Cara Duplikasi Bisnis MLM Terbaik Terbaik dan Terbaik

Entah mengapa akhir2 ini saya suka menulis kata "TERBAIK". Di ig, facebook, blog sampai menjawab pertanyaan di WA isinya adalah "terbaik terbaik". Termasuk artikel ini berjudul Cara Duplikasi Bisnis MLM Terbaik Terbaik.

Misalnya nih kayak gini. Ini di FB



Kalau ini di grup WA. Yang di twitter sama di ig gak usahlah di share disini. Menuh2in galeri aja.. Hehe


Anyway back to laptop

Tujuan kita di bisnis MLM bukan menemukan seorang yang "Great Seller" atau "Fighter" atau orang yang hebat mengerjakan segala pekerjaan dan membangun bisnis hanya bagi diri sendiri. Tujuan kita adalah menjadi seorang perekrut profesional dan leader yang konsisten mencari dan menemukan orang seperti Anda.

Saya ulangi ya?

Tujuan bisnis MLM adalah menjual dan sekaligus melakukan aktifitas PEREKRUTAN. Untuk kemudian melakukan DUPLIKASI

Sebab ketika DUPLIKASI bisa berjalan dengan baik akan memberikan efek domino ke mitra2 bisnis anda. Hasil akhirnya tentu saja kesuksesan luar biasa yang tidak anda bayangkan sebelumnya.


EFEK DOMINO



Apa itu efek domino? Hmm…ini bukan tentang kartu walaupun yang kita bahas adalah bagaimana permainan kartu ini. Bagi para penjudi, permainan domino pasti sudah sangat akrab dan hafal luar kepala bagaimana cara kerja permainan kartu ini.

Efek domino adalah reaksi berantai yang terjadi ketika perubahan kecil menyebabkan perubahan serupa di dekatnya, yang kemudian menyebabkan perubahan lain yang serupa, dan seterusnya dalam urutan linier.

Naah.. Yang pertama kita bicara efek domino. Atau bahasa lebih dahsyatnya adalah efek bom nuklir. Efek nuklir yang ledakannya makin lama makin menggila, hebat dan dahsyat.

Lalu apa dan bagaimana caranya supaya efek domino tersebut bisa kita alami?


BERPIKIRLAH BAHWA ANDA ADALAH PEMIMPIN BESAR

Jika Anda benar-benar ingin sukses di bisnis MLM, buat misi Anda seperti ini. Anda harus berpikir menjadi pemimpin besar di tim Anda semenjak awal - karena pebisnis termotivasi lainnya hanya mencari dan bergabung dengan pemimpin.

Saya ulangi biar paham. Anda wajib berpikir bahwa diri anda adalah pemimpin besar dalam tim. Meski saat itu timnya belum ada.. Hehe.. Jadilah pemimpin, jadilah leader besar.

Hanya daya tarik Anda yang mampu meyakinkan seseorang untuk mendaftar pada sebuah peluang bisnis. BUKAN peluang bisnis yang menarik orang bergabung, tetapi Anda, DIRI ANDA SENDIRI!

Sekali lagi biar lebih paham.. Hehe. Banyak kasus orang bergabung dalam bisnis MLM anda bukan karena produk tapi karena ANDA.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin membangun orang-orang di organisasi Anda berkarakteristik pembangun bisnis, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa ANDA yang terlebih dahulu menunjukkan karakteristik dan perilaku tersebut. Anda yang menjadi leader terlebih dahulu. Itu yang membuat Anda mampu menarik leader yang lain.

Ulang lagi ah, biar makin nancep...

Posisikan diri anda menjadi leader the first alias yang pertama. Begitu anda bergabung dengan sebuah bisnis jaringan maka saat itu juga posisikan diri anda adalah leader.


INI BUKAN DUPLIKASI



Ini sering kita yakini sebagai duplikasi, sebagaimana saya dulu juga meyakininya. Kita menganggap ketika mitra bisnis kita melakukan tindakan yang sama maka itulah duplikasi. Padahal SALAH...

Jika Anda melakukan kegiatan mengundang, presentasi, mensponsori lalu Anda juga berharap downline Anda akan melakukan hal yang sama dan Anda menganggap itulah duplikasi, maka yang Anda temukan hanyalah perasaan kecewa dan frustasi. Duplikasi bukan hanya sekedar contoh di depan untuk ditiru lalu selesai. Duplikasi tidak sesederhana itu.

Juga, bila Anda berganggapan bahwa bentuk fisik yang sama dalam cermin adalah duplikasi, inipun salah besar. Bukan hanya fisik dan tingkah laku Anda yang harus Anda duplikasikan, melainkan emosi, mental dan spiritual Anda semua harus Anda peragakan dan ditiru oleh downline.

Sebab, dalam duplikasi, Anda harus masuk ke dalam dunia orang asing. Anda sedang membuka hati, pikiran dan semangat orang lain untuk melakukan pekerjaan yang sedang Anda kerjakan.


SO HOW?

Ada dua hal yang harus Anda terima dalam menjalankan duplikasi, yakni pertama, Anda harus meningkatkan dan mengembangkan diri secara terus-menerus, dengan tujuan supaya Anda bertumbuh dengan sehat dan benar dalam menjalankan bisnis MLM yang Anda tekuni. Kedua, ulet, pantang menyerah dalam menjalankan bisnis Anda.




Bisnis MLM tidak seperti bisnis konvensional yang selalu dilakukan secara monoton dari tahun ke tahun. Ada dua cara untuk berhasil dalam bisnis MLM, yaitu melakukan penjualan dan menjalankan kepemimpinan yang berhasil. Kedua hal ini merupakan kunci bisnis MLM, tidak ada cara lain. Dan bicara mengenai duplikasi, berarti kita bicara tentang bisnis MLM yang berorientasi kepada kepemimpinan, bukan penjualan.

Syarat menjadi seorang pemimpin yang berhasil dalam bisnis ini hanya ada satu cara, yaitu Anda harus bertumbuh dan berkembang.

Ada lima hal yang harus Anda tumbuh kembangkan dalam diri Anda.
  1. Pertama, kembangkan komunikasi Anda. Ini menggambarkan seberapa baik Anda dalam memotivasi downline.
  2. Kedua, kembangkan sikap Anda. Ini menggambarkan bagaimana Anda menghargai, peduli dan perhatian kepada downline.
  3. Ketiga, kembangkan hubungan Anda. Ini menggambarkan seberapa dekat hubungan Anda dengan downline.
  4. Keempat, tumbuhkan komitmen Anda. Ini menggambarkan seberapa besar waktu yang Anda berikan kepada downline.
  5. Kelima, tumbuhkan kepemimpinan Anda. Ini menggambarkan seberapa baik diri Anda menjadi teladan, panutan, memahami, mengerti, dan mempengaruhi downline.

Sangat keliru bila Anda beranggapan bahwa semua orang bisa terlibat dalam masalah duplikasi. Padahal, selalu ada kelompok yang menjadi pemain dan penonton. Bila Anda menginvestasikan waktu untuk orang-orang tipe penonton, maka sudah dapat dipastikan bahwa pekerjaan ini merupakan pekerjaan tersulit yang pernah Anda kerjakan, dan hasil serta kesimpulan yang Anda peroleh pastilah rasa kecewa dan frustasi yang sangat menyakitkan.

Maka carilah untuk kemudian fokuslah membina orang-orang tipe pebisnis sejati. Untuk menemukan orang-orang semacam itu tidaklah sulit, mereka biasanya mempunyai ciri-ciri yang menonjol dibandingkan dengan tipe penonton. Mereka antusias jika ada sesuatu yang baru, mereka positif jika ada perubahan, mereka semangat jika mereka dilibatkan, mereka mau belajar dan mendengarkan orang lain, dan mereka merupakan pemain yang hebat dan sportif.

------------------------------------

Naah sementara itu dulu artikel tentang Cara Duplikasi Bisnis MLM Terbaik Terbaik dan Terbaik. Kapan2 kita lanjut lagi. Yang terpenting adalah belajar menerapkan.

Yang mau ikut MLM saya langsung saja isi form DISINI

Atau WA Admin saya 08561122721

Bisnis MLM nya bernama PayTren milik Ustadz Yusuf Mansur. Pastinya sudah pernah dengar khan?

Well...

Doain saya ya? Sebab saya juga masih belajar. Doain kita semua biar sukses menjadi leader/ pemimpin terbaik dan tersukses sepanjang masa. Baik dalam bisnis jaringan/ MLM yang anda ikuti ataupun di bidang lainnya.

Semoga sukses
Terbaik untuk anda
Terbaik untuk kita semua

Salam
EAB






Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment