Apr 30, 2018

Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2018

Lagi2 Kemenhub atau kementrian perhubungan atau juga dephub (departemen perhubungan) mengadakan program mudik gratis 2018. Nah bagaimana Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2018?

Berikut ini saya ambil dari sumber disini 


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar lagi program mudik gratis pada musim angkutan lebaran 2018 dan meningkatkan jumlah kuota penumpang dan sepeda motor hampir 2 kali lipat dibanding tahun lalu.

Berdasar data Kemenhub, total kuota mudik gratis untuk pengangkutan sepeda motor pada 2018 ialah 39.446 unit. Jumlah itu naik 106 persen dibanding kuota pada 2017, yakni hanya 19.148 unit.

Sedangkan kuota mudik gratis untuk penumpang, pada lebaran 2018, ialah 87.250 orang. Jumlah itu naik 86 persen dari kuota tahun 2017, yaitu 46.885 orang saja.


Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2018



Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub, Budi Setiyadi menyatakan masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis 2018 dapat melakukan dua metode pendaftaran.

"Persyaratan untuk mendaftar mudik gratis adalah KTP dan KK, serta SIM dan STNK yang berlaku," jelas Dirjen Budi.

Untuk pendaftaran offline, atau secara langsung, bisa dilakukan di kantor pusat Kemenhub Jakarta, kantor Dishub Kota Bogor dan kantor Dishub Kota Depok. Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan pada kantor Dishub Kabupaten Tangerang dan Dishub Kabupaten Bekasi.

Sedangkan pendaftaran angkutan motor gratis saat mudik lebaran 2018 juga dilaksanakan di 13 stasiun. Lokasi stasiun itu adalah Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Tangerang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bogor, Stasiun Serpong, Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Cikarang, Stasiun Cimahi, Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong. Saat ini, pendaftaran sudah dibuka untuk mudik gratis pengangkutan sepeda motor.

Sedangkan pendaftaran secara online bisa dilakukan melalui laman website yang resmi disediakan oleh Kemenhub.

"Apa web resmi kemenhub?"

Webnya adalah http://mudikgratis.dephub.go.id/

Silahkan segera daftar Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2018 sebelum kuotanya penuh. Kalau sudah penuh closed atau tutup.

Demikian Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2018 semoga bermanfaat.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment