Apr 30, 2018

Apa yang Harus Dilakukan di Tahun Pertama Menjalankan Bisnis MLM/ Jaringan?

Ada pencerahan baru nih... APA YANG HARUS DILAKUKAN DI TAHUN PERTAMA ketika menjalankan bisnis jaringan atau MLM atau bisnis network.

Apakah non stop recruiting? Atau pembinaan?

Naah ini ada pencerahan baru dari sebuah video yang diupload diamond leader PayTren Ustadz Yusuf Mansur. Oh ya, udah tahu PayTren belum? Kalau belum jadilah TIM saya, isi form pendaftaran DISINI

Back to laptop

Apa yang Harus Dilakukan di Tahun Pertama Menjalankan Bisnis MLM/ Jaringan?

Recruiting atau pembinaan?

Jawabannya adalah recruiting/ sponsoring sebanyak mungkin. Jangan fokus pembinaan disaat jaringan anda masih sedikit, tapi fokuslah recruiting.

"Sebab Suntikan darah baru adalah darah kehidupan bagi jaringan. Jangan berhenti melakukan perekrutan sebelum bisnis anda berhasil"

Terus mensponsori orang. Semakin banyak orang2 baru maka organisasi anda semakin bertumbuh. Nanti downline anda akan melihat, dan meniru. Meniru semangat anda melakukan recruiting atau aktifitas menjual. Maka dalam waktu singkat bisnis anda akan melebar.

Jangan berhenti merekrut sampai bisnis anda stabil.Disaat itulah mulai fokus pembinaan tim. Sebelum itu terjadi keep rekrut.

Setelah itu baru kemudian pembinaan atau membuat tim anda mandiri.

Bantu tim anda/ jaringan anda



Membantu jaringan bukan berarti membantu semua hal yang harus mitra lakukan tapi anda lakukan. Itu namanya memanjakan.

Jadi jangan dikit2 begini, "Udah biar saya saja yang nyariin mitra, kamu diem2 aja". Ini bukan pembinaan tapi memanjakan. Dan itu tidak bagus.

Dan jangan pula ketika sponsor tidak mau melakukan apa yang anda minta artinya sponsor tidak respek, sebab bisa jadi sponsor anda ingin supaya anda juga belajar. Yang penting sponsor sudah memberitahukan caranya lalu silahkan JALANKAN.

Tugas anda sebagai sponsor adalah MEMBUAT MITRA MANDIRI. Artinya kita bimbing mereka, kita arahkan mereka. Tunjukkan cara yang benar itu seperti apa. Dan biarkan mereka melakukan, tugas kita monitoring.

Dalam buku Go Pro Eric Worry mengatakan, "Jika anda sukses maka sukses tercipta karena anda bukan saya. Ketika anda gagal maka kegagalan itu adalah kegagalan anda. Saya (Sponsor) disini tugasnya menolong anda, membimbing anda disetiap langkah. Tugas saya adalah membuat anda MANDIRI. Itulah cara yang benar, membantu mitra lebih MANDIRI."

Jadi kesimpulannya adalah, lakukan perekrutan sebanyak2nya pada awalnya. Lalu ketika jaringan kita sudah stabil ajarkan cara caranya kepada mitra anda. Biarkan mereka melakukan cara anda sehingga mitra anda bisa MANDIRI.

Tonton videonya disini: https://youtu.be/ohejXtBFrg0



Naah sekarang sudah tahu caranya khan? Jadi Apa yang Harus Dilakukan di Tahun Pertama Menjalankan Bisnis MLM/ Jaringan? Jawabannya adalah nonstop recruiting sampai bisnis anda stabil.

Demikian semoga bermanfaat. Kalau bermanfaat silahkan share ke tim bisnis anda.






Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment