Apr 25, 2018

Anda Akan Menjadi Jenius Jika Bekerja Dengan Passion

Saya pernah nulis gini di FB, Semua orang jenius. Tapi kalau anda meyakini ikan bisa memanjat pohon artinya anda dalam kebodohan seumur hidup (Einstein). Temen2 ada yang tahu maknanya?

Kalau ada yang tahu share ya?


Setelah saya menulis Quotes dari Pak Einstein ada teman saya yang komentar gini

"Jangan baru ikan pak.... Bulan aja kalau Allah berkehendak turun masuk ke jubah Rasulullah S.AW yg mulia kemudian dibelah.. Tauhid Einstein atau Allah ??
1000 tahun silam - kalau Anda meyakini manusia bisa ngobrol pake sebatang campuran kaca, plastik, dan besi Anda bukan lagi bodoh, tapi gila. Thousand years ago - kalau Anda meyakini orang bisa ke bulan Anda bukan saja bodoh tapi idiot. Back to thousand s Times before jika orang tidak percaya bahwa Muhammad S.A.W isra' ke langit ke tujuh dalam semalam dia bukan saja fasiq but...."

Oke saya jelaskan maksudnya ya?

Ar Rumi pernah mengatakan yang kurang lebih begini, "Lepas aksara galilah makna.. Galilah makna.. Galilah makna.

Artinya ketika melihat, mendengar atau membaca sesuatu cobalah menangkap substansi. Belajar mencoba memahami maksud dan tujuan dari sebuah kejadian atau kata.



Kalau susah memahami cobalah tutup kedua mata, untuk melihat dengan mata yang lain. Mata hati..

Sebab kalau salah menilai jadinya nggak nyambung.

Sebagaimana Ahli Fisika pemenang hadiah nobel Om Albert Einstein mengatakan:

Semua orang jenius. Tapi kalau anda meyakini ikan bisa memanjat pohon artinya anda dalam kebodohan seumur hidup (Einstein)

Maknanya adalah semua manusia sebenarnya pintar dan akan menjelma menjadi orang hebat jika ia bekerja dengan PASSION.

Ikan itu PASSION nya berenang bukan manjat pohon. Kalau manjat pohon sudah ada spesialisasinya yaitu nyemot.. Hehe :)

Ketika kita bekerja dengan PASSION (menjiwai) maka akan mudah mengukir prestasi demi prestasi. Jika kita bekerja tidak dengan passion yang ada hanya kejenuhan demi kejenuhan.

Mas Einstein itu jenius dibidang Fisika. Semua ahli Fisika menaruh hormat kepadanya. Namun tidak bagi Pablo Picasso (pelukis). Bagi Pablo, Einstein biasa saja.

C. Ronaldo jenius dalam hal sepakbola, semua pemain bola memberikan apresiasi. Namun tidak demikian bagi Dewa Bujana (gitaris).. Sebab baginya main gitar adalah sesuatu yang paling menyenangkan. hehe :)

Intinya adalah semua orang berpotensi jenius di bidang masing-masing yang bekerja sesuai panggilan jiwanya. Jika ada orang yang bekerja tidak dengan "jiwa" artinya ia dalam kebodohan. Sebab akan sulit untuk bisa mengukir prestasi. Gitu kurang lebih makna "quotes".

Temanya adalah PASSION bukan yang lain. Jadi jangan disangkut-sangkutin dengan Isra' Miraj. Jadinya Jaka Sembung nggak nyambung.. :)

Sip??

Semoga saya dan kita semua bisa menemukan PASSION masing-masing dan bekerja dengannya sehingga bisa mengukir prestasi demi prestasi yang bermanfaat.

Met Rehat ya?
Terbaik 4 All

Salam
EAB




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment