Apr 30, 2018

6 Tips Memilih Fashion Islami yang Simpel di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan berkah. Nyatanya banyak kaum hawa yang tiba2 memakai hijab meskipun sebelumnya tidak memakainya. Sebab barangkali mereka menghormati bulan suci Ramadhan.

Nah ada 6 Tips Memilih Fashion Islami yang Simpel di Bulan Ramadhan yang saya ambil sumbernya dari sini.



6 Tips Memilih Fashion Islami yang Simpel di Bulan Ramadhan


1. Pilih make up natural yang lebih simpel

Pemilihan make up natural untuk fashion sederhana di bulan Ramadhan bisa menjadi pilihan terbaik agar wajah terlihat lebih fresh dan tidak berlebihan.  Aplikasi bedak maupun foundation yang tidak terlalu tebal justru lebih terlihat menarik.  Untuk memberikan kesan yang lebih hidup pada mata, bisa mengaplikasikan eye liner sesuai kebutuhan.

2. Pilih aksesoris simpel dan tidak berlebihan

Untuk fashion sederhana di bulan Ramadhan kita bisa mengkombinasikannya dengan aksesoris yang pas dan simpel.  Aksesoris bisa disesuaikan dengan jenis busana dan hijab yang dikenakan agar penampilan tetap manis dan tidak berlebihan.



3. Pilih jenis hijab yang simpel tapi manis

Memilih hijab yang terbuat dari bahan menyerap keringat dan lembut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil sederhana namun tetap elegan.  Penggunaan hijab instan ataupun segi empat bisa memilih warna pastel yang lembut atau disesuaikan dengan busananya.

4. Pilih busana longgar dan tidak ketat

Menutup aurat bukan hanya berarti menutup rambut dan tubuh saja tetapi juga tidak memperlihatkan lekukan tubuh.  Nah, agar lebih nyaman dalam beraktivitas sebaiknya memilih busana yang agak longgar.  Selain lebih leluasa dalam bergerak, busana yang longgar juga lebih nyaman dan enak dilihat.

5. Pilih Bahan yang Cocok

Pemilihan busana yang terlalu tebal dan berbahan panas tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam beraktivitas di bulan Ramadhan.  Terutama ketika cuaca sangat panas dan kesibukan yang padat.  Akibatnya sirkulasi udara tidak lancar dan menimbulkan kegerahan yang membuat tubuh merasa tidak nyaman.

6. Gunakan ciput atau daleman hijab



Untuk jenis kerudung yang bahannya lebih tipis, sebaiknya menggunakan ciput atau daleman jilbab agar rambut dan leher tidak terlihat menerawang.  Dengan menggunakan ciput, pemakaian hijab juga terlihat lebih rapi dan tidak mudah rusak.

Mengenakan fashion sederhana di bulan Ramadhan bisa mencerminkan hakikat puasa yang identik dengan kesederhanaan.  Tampil sederhana dan tidak berlebihan selama bulan Ramadhan bisa menjadi pilihan terbaik untuk berbagai aktivitas dan kegiatan.  Sederhana bukan berarti tidak menarik, dengan style fashion yang tepat dan serasi kita tetap bisa tampil manis dan percaya diri.

Demikian 6 Tips Memilih Fashion Islami yang Simpel di Bulan Ramadhan.

Selamat menjalankan ibadah puasa semoga puasa kita diterima oleh Allah swt. Aamiin





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment