Apr 23, 2018

5 Syarat Terkabulnya DOA

Doa itu pasti dikabulkan. Namun ada syarat-syarat tertentu bagi terkabulnya doa kita semua. Syaratnya apa saja? Kalau kita baca QS Al Baqarah: 186 syaratnya ada 2. Apa saja?
  1. Memenuhi segala perintah Allah
  2. Percaya, yakin atau beriman kepada Allah
Allah swt berfirman

“Dan apabila bamba-bamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintab)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah: 186)


Sebelum membaca syarat terkabulnya berdoa baca dulu

Meraih kekayaan dengan mendekati Allah
5 Syarat Terkabulnya doa
Beberapa faktor yang menghalangi terkabulnya doa
9 Adab dalam berdoa

Dalam buku karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press yang berjudul doa-doa kunci rezeki ada 5 syarat terkabulnya doa
  1. Makan makanan yang halal dan baik
  2. Tidak terburu-buru minta dikabulkan
  3. Tidak pamer atau riyak
  4. Berdoa bukan menyangkut dosa dan memutuskan tali silaturahmi
  5. Berprasangka baik kepada Allah
Nah sekarang apakah doa anda sudah memenuhi syarat-syarat diatas? kalau sudah semoga doa saya dan doa kita semua segera Allah swt kabulkan. Aamiin

Saya mau menggaris bawahi beberapa poin di nomor 2, 4 dan 5

Tidak terburu-buru minta dikabulkan

Kita itu maunya doa hari ini dikabulkan hari ini juga. Mana bisa begitu? Harus sabar. Tugas kita berdoa habis itu selesai. Biar Allah swt yang memprosesnya melalui sunnatullah.

Misalnya begini: "Robb hari ini saya ditagih utang 10 juta. Mohon hari ini dikasih 10 juta ya Robb, biar buat bayar utang"

Tidak seperti itu juga khan? Bisa jadi anda dapat 10 juta hari itu juga bisa jadi tidak sama sekali. jangan sampai karena doa anda belum dikabulkan lalu mengurangi keyakinan. Percayalah ada hikmah dibalik itu semua.



Berdoa bukan menyangkut dosa dan memutuskan tali silaturahmi

Misalnya begini: "Tetangga saya yang satu ini sudah melukai kami ya Robb. Beri dia hukuman. Beri dia karma agar tahu rasa."

Mana bisa begitu?

Ini menandakan orang yang berdoa demikian jiwanya lemah, dan rapuh. Berdoalah yang positif.

Berprasangka baik kepada Allah

Setelah berdoa tetap berprasangka baik kepada Allah. Bisa jadi doa kita tidak dikabulkan hari ini atau tahun ini. Namun yakin dan percaya ada pelajaran dan pengajaran dari_Nya. Ada hikmah dibalik itu semua. Hikmah yang akan kita rasakan ketika doa kita sudah dikabulkan.

-----------------------------

Nah demikianlah 5 Syarat Terkabulnya DOA semoga bermanfaat. Kalau dirasa bermanfaat boleh share.

Semoga doa saya dan doa kita semua segera Allah kabulkan. Aamiin

Wallahu A'lam





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment