Apr 26, 2018

4 Lafadz atau Kalimah Istighfar dalam Doa-Doa Kunci Rezeki

Dinukil dalam buku Doa-Doa Kunci Rezeki karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press ada 4 Lafadz atau Kalimah Istighfar. Apa sajakah lafadz atau kalimatnya?


Sebelum membaca 4 Lafadz atau Kalimah Istighfar silahkan boleh dibaca dulu

Berikut 4 Lafadz atau Kalimah Istighfar dalam Doa-Doa Kunci Rezeki

1. Induk (Sayyidul Istighfar)

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ ، لَا إِلٰـهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمتِكَ عَلَيَّ ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ ، فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ

(Ya Allâh, Engkau adalah Rabbku, tidak ada Ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Engkau. Engkau yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu. Aku menetapi perjanjian untuk taat kepada-Mu dan janji balasan-Mu sesuai dengan kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan perbuatanku, aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku kepada-Mu, maka ampunilah aku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau)

2. Astagfirullaahal 'adziim

Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung

3. "Astaghfirullaahal 'adziim alladzii laa ilaaha illa huwal hayyul quyyuumu waatuubu ilaih"


Aku memohon ampun kepada Allah Yang tiada Tuhan selain DIA, Yang Maha Hidup lagi terus menerus mengurus makhluk_Nya, dan aku bertaubat kepada_Nya

4. Robbighfirli watub 'alayya innaka antattawwaabur rohiim


Ya Allah Ya Tuhanku, ampunilah aku dan terimalah taubatku. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang

Berapa kali membaca istighfar?



Kalimat istighfar mana yang paling bagus?

Semua bagus, yang penting mau membaca dan meresapi maknanya. Cuman yang mashur adalah sayyidul Istighfar.

Berapa kali sehari kita membaca istighfar? Tentu saja diulang-ulang sebanyak-banyaknya. Sebab selain dosa masa lalu, kita sebagai manusia tak luput dari dosa setiap harinya.

Paling sedikit 3 kali. Atau bisa juga 70 kali atau 100 kali sebagaimana Nabi saw melakukannya. Atau lebih banyak lebih baik.

Saran saya setiap selesai sholat bacalah 100 kali. Artinya sehari kita sudah membaca 500 kali. Harapannya dosa2 kita Allah swt ampuni. Dan juga hajat, doa dan permasalahan hidup kita bisa segera Allah berikan jalan keluarnya.

Demikian 4 Lafadz atau Kalimah Istighfar yang saya nukil dari buku Doa Doa Kunci Rezeki, semoga bermanfaat.

Aamiin

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment