Apr 11, 2018

2019 Ganti Presiden Jadi Trending Topik

Bagi penggiat media sosial pasti pernah melihat bahkan sering melihat tulisan 2019 ganti presiden. Bahkan tagar 2019 Ganti Presiden Jadi Trending Topik. Maksud saya adalah jadi banyak dibicarakan di media sosial.

Malam ini di grup WA, saya dapat gambar unik nih. Seperti biasa temanya 2019 ganti presiden atau #2019GantiPresiden

Ini dia gambarnya (Harusnya tulisan "Giant" jadi Ganti. Ada2 aja nih)


Saking familiarnya maghrib tadi saya sholat berjamaah di sebuah mushola di daerah Kalimalang Jakarta, sebelum sholat sang imam lihat kaos saya. Tulisan kaosnya adalah "Gerakan Revolusi 44". Dikira tulisannya 2019 ganti presiden.. Hehe

"Saya pikir tulisannya 2019 ganti presiden. Ya dah tuh, 2019 harus ganti presiden. BBM naik diem-diem bae"

Gitu kurang lebih kata si imam. Saya hanya tersenyum. Sebab belum mau bicara politik. Takut salah. Ntar ada saatnya saya menulis tentang politik dah. Politik untuk kemajuan bangsa kita tercinta.

Malah temen2 saya atau tim bisnis saya sudah rame pake kaos 2019 ganti presiden. Kalau saya sementara belum sih. Masih pake kaos PayTren saja.. hehe


Ganteng khan tim saya.. Masih jomblo lho..? Hehe

Sebenarnya seperti apakah fenomena 2019 ganti presiden yang sekarang ini jadi trending topik? Simak ulasan detik.com berikut ini

Pun demikian di Indonesia sekarang, kita melihat ramainya kampanye #2019GantiPresiden. Bisa dibilang inilah gerakan resmi dari kubu oposisi karena langsung disuarakan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di media sosial, kemudian diikuti gelombang produksi merchandise yang masif dan efektif.

Gerindra selaku rekan oposisi langsung menyambut. Sementara parpol-parpol pendukung Jokowi langsung meradang. Tapi, apakah gerakan #2019GantiPresiden ini efektif untuk mencapai tujuannya?.........................

#2019GantiPresiden terlihat sebagai konsolidasi kekuatan oposisi, eksklusif milik PKS dan Gerindra. Tapi, bukan gerakan untuk meraih pemilih baru atau swing voter yang akan menjadi kunci kemenangan Pilpres 2019. Swing voter dan pemilih baru tidak punya keterikatan terhadap PKS dan Gerindra.

Strategi untuk meraih swing voter dan pemilih baru tidak kelihatan dalam gerakan ini. Apa iya mereka butuh narasi ganti presiden? Atau, jangan-jangan mereka mau memilih kandidat dari oposisi, asal diberi narasi lain.



Sementara merdeka.com mengulas sbb

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, partainya setuju dengan gerakan #2019gantipresiden. Sebagai bentuk dukungan, Gerindra menginisiasi pembuatan kaus bertuliskan gerakan itu

"Saya kira bagus memang setuju 100 persen dong. 2019 kalau bagi kami di Gerindra pasti setuju 100 persen harus ganti Presiden," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (9/4).

Presiden Joko Widodo sempat menyindir soal kaus ganti presiden. Namun Fadli Zon menjawab diplomatis.

"Ya kalau soal (kaus #2019gantipresiden) itu kan hak dari masyarakat. Saya juga kalau ada kausnya segera saya pakai itu kausnya," lanjutnya.

Menurut Fadli, jika tahun depan Indonesia tidak mengganti Presiden, maka akan ada kekacauan secara ekonomi di Indonesia. Karena ekonomi sekarang ini, kata dia, sudah tidak pro rakyat.

"Kalau engga ya kita kacau ini Indonesia ke depan secara ekonomi ya karena kebijakan-kebijakan itu tidak pro rakyat dan buka ekonomi kerakyatan," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ikut berkomentar tentang gerakan itu. Di hadapan relawan, Jokowi menyindir pihak yang ingin ganti presiden lewat kaos.

"Sekarang isu kaus ganti presiden 2019. Masa dengan kaos bisa ganti presiden," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4

------------------------------------

Menurut teman2 bagaimana? Apakah 2019 harus ganti presiden?

Kalau menurut saya sih 2019 ganti pake paytren.. Hehe..


2019 ganti pake paytren. Menurut teman2 kelamaan gak? Klo kelamaan baiknya kapan pake paytren?

Baiknya pake PayTren sekarang juga jangan tunda lagi.. (Edisi promo.. hehe)

Langsung saja pake paytren dan isi form pendaftarannya DISINI

Atau WA Admin 1: 088218128084 atau WA Admin 2: 08561122721

---------------------------

Demikian artikel 2019 Ganti Presiden Jadi Trending Topik, semoga menginspirasi..

Salam Damai
EAB




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment