Apr 23, 2018

10 Waktu-Waktu dan 7 Kondisi Mustajab Dikabulkannya DOA

Dalam berdoa perhatikan banget waktu-waktu terbaik dan mustajab. Juga kondisi terbaik dalam berdoa supaya segera dikabulkan. Inilah 10 Waktu-Waktu dan 7 Kondisi Mustajab Dikabulkannya DOA

Sebelum membaca 10 Waktu-Waktu dan 7 Kondisi Mustajab Dikabulkannya DOA, jangan lupa baca dulu


Allah swt berfirman

“Dan apabila bamba-bamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintab)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah: 186)

Dalam sebuah jadist riwayat Tirmidzi disebutkan, "Siapa yang tidak mau berdoa (meminta) kepada Allah 'Azza wa Jalla, maka DIA akan murka kepadanya (HR. Tirmidzi)


10 Waktu-Waktu dan 7 Kondisi Mustajab Dikabulkannya DOA

10 Waktu-Waktu dan 7 Kondisi Mustajab Dikabulkannya DOA ini saya nukil dari buku dengan judul Doa-Doa Kunci rezeki buku karya Ust. Yusuf Mansur dan Amir Kumadin SaG. Diterbitkan oleh Intuisi Press



10 WAKTU MUSTAJAB DALAM BERDOA
  1. Waktu antara adzan dan iqomah
  2. waktu sesudah sholat fardhu
  3. Pada waktu sepertiga malam yang terakhir
  4. Pada malam lailatul qodar
  5. Pada bulan ramadhan
  6. Pada malam/ hari jumat
  7. Waktu imam naik ke atas mimbar pada hari jumat sampai selesai sholat
  8. Pada hari arafah bagi yang menunaikan ibadah haji
  9. Setelah melempar jumrah
  10. Di waktu lapang




7 KONDISI MUSTAJAB DALAM BERDOA
  1. Ketika sujud
  2. Ketika terbangun malam hari seraya mengucapkan kalimat tauhid
  3. Ketika berpuasa
  4. Ketika bepergian
  5. Ketika dizhalimi
  6. Ketika berjihad
  7. Ketika dalam majelis-majelis zikir

Oleh karena itu manfaatkan betul waktu dan kondisi terbaik dalam berdoa supaya segera dikabulkan. Dalam keseharian kita ada beberapa waktu dan kondisi terbaik yang pasti kita alami yaitu Waktu antara adzan dan iqomah, sesudah sholat fardhu, Ketika sujud/ sujud terakhir dalam sholat.

Ada lagi waktu2 mustajab mingguan yakni ketika tiba hari jumat. Dan puncaknya pada saat khatib hendak menuju mimbar.

Saya pribadi memanfaatkan momentum2 diatas untuk berdoa baik hajat dunia maupun akherat. Dan Alhamdulillah memang energi dan auranya berbeda. Tentu saja hasilnya juga berbeda. Cobalah.

"Caranya gimana Mas?"

Mulailah dengan ta'awudz, basmalah, hamdalah dan sholawat. Lalu isi dengan doa anda kemudian akhiri dengan hamdalah dan sholawat.

Isi doa bebas. Kalau tidak paham bahasa arab pake aja bahasa indonesia. Misalnya ---------------------"Yaa Robb lunaskanlah hutang kami yaa Robb. Kasih kami rumah dan kendaraan roda 4. Kasih rezeki buat kami sehingga bisa ke baitullah bersama kedua orang tua.........

Doanya Bebas silahkan sesuai dengan hajat anda. Atau pake doa yang mashur juga bagus. Yaitu doa2 yang diwariskan oleh Nabi saw.

"Emang hutangnya bisa lunas mas ji?"

Faktanya dulu hutang2 saya satu persatu lunas. Pernah punya roda 4 ada 3 buah. Rezeki lancar dan masih banyak lagi.

Silahkan berdoa dengan Hajat apapun dunia dan akherat. Semoga Allah swt kabulkan doa saya dan doa kita semua. Aamiin. Wallaahu A'lam

Demikian 10 Waktu-Waktu dan 7 Kondisi Mustajab Dikabulkannya DOA. Dipersembahkan oleh Rahasia Kunci Sukses. Kalau dirasa bermanfaat silahkan share.

Salam
EAB




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment