Mar 13, 2018

Selalu Saja Disalahkan, Bagaimana Menyikapinya?

Jika anda seorang pemimpin maka apapun yang anda lakukan akan selalu ada celah kesalahannya. Contoh saja pemimpin skala kecil Pak RT misalnya. Kerja salah apalagi gak kerja. Selalu Saja Disalahkan, Bagaimana Menyikapinya?

Tentu saja jawabannya jangan terlalu dianggap serius. Nanti malah stress. Woles saja, biarkan saja.

Yang penting niat kita sudah baik

Yang penting kita sudah bekerja/ action dengan yang terbaik

Percayalah yang selalu nyinyir dan menyalahkan anda belum tentu bisa dan mampu melakukan apa yang anda lakukan. Sebab mereka bisanya memang hanya "menyalahkan"



Dan itu biasanya hanya segelintir orang kok. Maksudnya yang suka nyinyir hanya segelintir orang. Dan orangnya juga itu2 aja. Jangan diambil hati.

"Alaah kayak tahu aja Mas?"

Ember. Saya dulu mantan ketua RT.. Hehe. Jadi bisa ngerasain posisi anda ketika selalu saja disalahkan.

Tapi kasus ini tidak sekedar pemimpin, ketua RT atau semacamnya namun juga misalnya
  • Selalu disalahkan keluarga
  • Selalu disalahkan pasangan
  • Selalu disalahkan teman
  • Selalu disalahkan suami atau istri

Solusinya adalah woles saja sambil introspeksi diri. Siapa tahu memang kita yang salah. Atau meskipun kita benar tetap santai saja. Utamakan komunikasi bukan tensi. Percayalah kalau tensi diutamakan hasilnya adalah kekacauan.

Simak kata2 bijak yang sudah saya share di Akun FB berikut ini, siapa tahu menginspirasi


SELALU SALAH

Sebagus apapun produk yang kita jual akan selalu ada orang yang menjelekkan.

Sebaik apapun pekerjaan yang anda lakukan akan selalu ada orang yang menyalahkan.

Itulah hidup

Tidak penting siapa yang menjelekkan dan selalu menyalahkan, yang penting kita terus melangkah maju.

No time to blame

"Yang paling mudah itu menyalahkan orang lain, dan yang tersulit adalah mengakui kesalahan diri (Aa' Gym)

Met rehat
EAB

------------------------------------------

"Mas Adhin itu gambarnya kok salak? Harusnya khan salah?"

Iya emang sengaja. Biar agak lucu.. Hehe :)

Nih juga di protes sama teman facebook ane. Malah ditawari salak pondoh dan salak madura.. Hehe


Demikian artikel dengan judul "Selalu Saja Disalahkan, Bagaimana Menyikapinya?", siapa tahu ada manfaatnya. Kalau dirasa bermanfaat silahkan share.

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment