Mar 27, 2018

Leader Itu WAJIB Terus Bergerak Sehingga Memicu Tim Ikut Bergerak

Sabtu malam minggu kemarin saya OTW dari Bekasi ke Karawang setelah sebelumnya mengunjungi beberapa tempat seperti Bogor, Purwodadi, Semarang dan lainnya. Acaranya main ke tempat sodara sekaligus Home Sharing.

Home sharing dengan Korda Karawang yang diketuai oleh Ji Bujang Zaenal. Silahkan sobat karawang yang mau kenalan bisa WA: 0852-1938-2198

Malam minggu saya ketemuan dengan Pak Korda. Ini dia Videonya yang berisi 5 Pesan dari Eyang Adhin Busron life by FB Grup RKPN

TONTON VIDEONYA DISINI

Habis ngobrol2 dengan Pak Korda kayaknya badan ini kok lemes ya? Demam dan nggak enak banget. Mungkin kebanyakan kopi.. Hehe :)

Esok pagi jam 9 lebih saya dijemput sama pak korda untuk langsung meluncur ke daerah Klari Karawang untuk home sharing. Istilahnya sebenarnya bukan home sharing namun lebih kepada transfer ilmu bagaimana menjalankan bisnis PayTren baik online maupun offline.

Ilmu apa saja? Ada banyak dan tidak mungkin bisa selesai dalam waktu sehari dua hari, misalnya
  1. Strategi Kampung PayTren
  2. Jurus 44
  3. FB Ads basic sampai advance
  4. email Marketing
  5. Blogging


Dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua saya kasih gratis untuk warga Republik KPN.

Acara Home sharing dimulai pukul 10.00 an dan sengaja saya akhiri pukul 14.30 kurang lebih sebab badan ini makin lemes. Efek lembur terus barangkali. Ini fotonya


Sampai ditempat sodara saya langsung menggigil dan tepar.

--------------------------------

PESAN DIBALIK KISAH

Leader Itu WAJIB Terus Bergerak Sehingga Memicu Tim Ikut Bergerak

Sebenarnya bukan teparnya atau acara Home sharingnya yang hendak saya ambil hikmahnya, tapi semangat leadernya. Meski saya belum menjadi leader yang sempurna paling tidak saya hendak memberikan contoh bahwa leader itu WAJIB BERGERAK

"Leader apa saja Mas Ji?"

Bisa apa saja? Leader PayTren, leader pekerjaan, leader di masyarakat, leader di pemerintahan dan semuanya.

Hai leader BERGERAKLAH sampai tim anda mengikuti. Sampai ada followernya. Masalah kesuksesan, atau bonus atau semacamnya itu otomatis, jangan terlalu dipikirin.

Bergeraklah menuju misi dan visi tim anda. Terus saja bergerak meski kadang lelah tidak terkira. Sebab apa? Sebab anda adalah LEADER bukan bos.


Karena definisi leader adalah dia yang TERUS saja bergerak sehingga memicu orang lain ikut bergerak menuju mimpi yang sama. Leader itu paling depan dalam bergerak.

Artinya kalau ada DIEM DIEM BAE bagaimana dengan tim anda? Itu bukanlah leader.

"Mas Ji, saya sudah bergerak tapi tim saya yang diem-diem bae?"

Jawabannya terus saja bergerak sampai ada followernya. Yakinkan tim anda bahwa action bersama ini dilakukan demi kepentingan bersama pula.

Kalaupun anda sudah bergerak akan tetapi tim anteng2 bae, maka ingatlah sebuah atsar yang kurang lebih begini

"Kelak di hari kiamat ada seorang nabi gagah perkasa yang membawa pedang. Nabi tersebut berjalan sendirian, alias tidak ada pengikut satupun. Dan tahukah sobat ternyata saat di dunia sang Nabi sudah bergerak/ berjuang selama ratusan tahun namun tidak ada pengikut satupun?

Meski begitu sang Nabi terus saja bergerak karena meyakini bahwa dakwah ini harus ditunaikan dengan sempurna. Masalah hasil itu sudah ketetapan Tuhan Yang Maha Kuasa"

Naaah.. Oleh karena itu yang penting perbaharui niat anda. Niatkan bahwa kita semua berjuang dalam bingkai kebaikan. Memperjuangkan ekonomi ummat supaya bisa bangun dan berdiri. Insya Allah semangat seperti ini sebagaimana semangat Jihad.

Dan balasan JIHAD adalah surga Insya Allah. Sehingga urusan follower menjadi nomor 2. Nomor satunya adalah meyakini bahwa dakwah di PayTren adalah jihad dan berjanji akan terus dan tetap menyalakan semangatnya sampai nafas terhenti.

Tapi biasanya usaha tidak mengkhianati hasil kok. Sepanjang semangat dan keyakinan anda tetap menyala itu sudah cukup untuk menyulut semangat tim anda juga.

Oleh karena itu wahai LEADER BERGERAKLAH.

Wallahu A'lam

Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment