Mar 31, 2018

Kita Sering Membicarakan_Nya Namun Jarang Berbicara Kepada_Nya

Kita terlalu sering membicarakan_Nya, tetapi sangat jarang berbicara kepada_Nya. Do you Know why?. Ini adalah salah satu status facebook saya.


Kita sering sekali berbicara agama
Namun lupa beragama

Kita sering menegur teman
Namun lupa menegur diri sendiri

Kita sering sekali berkata bijak
Namun lupa membijak hati sendiri

---------------------------------



saya yakin teman2 punya WA dan banyak grup WA. Dan kita semua pasti sering membaca banyak tulisan ataupun BC tentang ilmu agama, dalil, hukum dll. Betul?

Itu bagus sekali. Lanjutkan

Namun saya sering menemukan bahwa kita keasyikan berbiara ilmu agama namun lupa beragama. Maksudnya adalah melihat perkembangan dan kualitas beragama diri kita sendiri.

Kita sering sekali membicarakan dalil ataupun kitab suci. Kita Sering Membicarakan_Nya Namun Jarang Berbicara Kepada_Nya

Bahkan kita senang sekali debat di media sosial tentang urusan yang tidak penting, sebab hanya pengin disebut pintar dan berilmu.

Sayang banget

Sebab percayalah orang yang ilmunya tinggi malah akan jarang bicara. Sebab mereka tahu ilmunya belum apa-apa. Semakin kita belajar semakin banyak hal yang ternyata belum kita pelajari.

Sementara orang yang baru kemarin belajar biasanya suka koar-koar.

Oleh karena itu yuk belajar menata diri dulu. belajar memperbaiki diri dulu. Belajar ber Tuhan dengan benar dahulu sebelum membenarkan orang lain.

Semoga Allah swt memberikan kepahaman kepada kita semua. Aamiin

Wallahu A'lam





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment