Mar 16, 2018

Kisah Keajaiban BERDOA Kepada Yang Maha Mencukupkan

Ada sebuah tulisan bagus dari Mas Saptuari yang saya ambil dari facebooknya. Tulisan terkait dengan Kisah Keajaiban BERDOA Kepada Yang Maha Mencukupkan. Rekomended banget untuk kita baca.

Teman2 pernah berdoa dan meluaskan doa hanya kepada_Nya?


Jawabannya pasti pernah. Namun ketika ditanya apakah sudah 100% berdoa kepada_Nya. Naah jawaban pertanyaan ini semakin sulit untuk dijawab.

Disatu sisi berdoa kepada_Nya, disisi lain minta bantuan mahluk baik manusia, bank, dan semacamnya. Ini karena kita belum paham pola pertolongan Allah swt. kalau yang paham maka akan 100% berdoa hanya kepada_Nya.

Oleh sebab itu yuk sama-sama belajar berdoa kepada_Nya. belajar bertauhid dengan sesungguhnya. Semoga kita semua berhasil. Aamiin

Tanpa babibu inilah Kisah Keajaiban BERDOA Kepada Yang Maha Mencukupkan



----------------------------------------

YANG MAHA MENCUKUPKAN...

Kawan saya seorang perwira menengah Polisi usai bertugas di Sulawesi Tengah harus mutasi ke Sulawesi Selatan. Ketika saya bertemu dengannya di Makassar bercerita begini..

“Kami pindah kesini tanpa ada uang kepindahan mas, harus mempersiapkan semuanya sendiri. Rumah di Palu kami tinggalkan, barang-barang diangkut sampai satu truk. Di Makassar kami harus mencari rumah kontrakan, mobil juga tidak ada. Saya pakai ilmu PPA (Pola Pertolongan Allah) waktu itu.. yaitu meluaskan niat.

Dalam berdoa saya bilang sama Allah langsung, wahai Allah.. jika tugas saya di Makassar ini akan memberikan manfaat untuk orang banyak maka cukupkan aku ya Allah, jadikan sebagai ladang pahala untukku..”

Mas Dayat ini masya Allah, kisahnya pernah saya tulis di buku “Mencari Jalan Pulang” tentang Wakapolres yang menolak riba menjerat anak buahnya.

Kata-kata yang terngiang di telinga saya adalah.. “Saya pengen jadi polisi yang baik mas, jadi polisi ini godaannya banyak sekali”

Makanya dia begitu senang ketika pak Umar Septono jadi Kapolda Sulsel sekarang, Kapolda yang viral selalu mengajak sholat tepat waktu, dan belum lama beliau makan siang bersama para tahanan di dalam sel dan memberikan tausiyah kepada mereka.

Terus mas?

“Setelah saya meluaskan niat, masya Allah keajaiban terjadi.. ada kawan yang pindah keluar kota yang meminta saya menempati rumahnya, sudah ada mobilnya juga suruh pakai saja. Belum lama mertua saya juga mengirimkan mobil dari Jogja untuk bisa dipakai disini. Semua yang saya butuhkan dengan mudahnya Allah hadirkan.. dan cukup, sangat cukup untuk membantu tugas saya disini..”

Masya ALLAH..

Kawan lain yang pernah saya tulis, setelah dia lepas dari jeratan riba dan melanjutkan bisnis kain dengan modal seadanya. Ada tawaran proyek dengan modal 700 juta. Pusing mau cari modal kemana.. padahal kalau mau sertifikat rumah bisa kembali masuk ke bank, dan modal bisa didapatkan untuk diputar.

Apa yang dilakukannya?

“Saya sudah manteb gak mau utang riba lagi, saya milih berdoa pada ALLAH agar memberikan saya jalan lain selain utang. Dan bener mas, ketika saya geber lewat sholat Allah pertemukan saya dengan pemilik pabrik kain, saya sodori bukti proyek itu.. dan dia mempersilahkan saya ambil kain berapapun tanpa modal, bayar belakangan.. Allahu Akbar! Ternyata ketika niat diluruskan, Allah yang akan mencukupkan..”

Bulan lalu bercerita kepada saya kalau dia sedang mengerjakan 2000 lebih seragam umroh untuk sebuah biro travel.



Kisah mbak Ervin beda lagi, kurir relawan #SedekahRombongan dari Magetan ini bekerja sebagai guru honorer. Setiap bulan menyisihkan uang ditabung untuk bapaknya. Waktu itu saya mendapatkan amanah dari satu sponsor untuk memilih 1 kurir yang akan umroh. Masya Allah.. keluarlah nama mbak Ervin. Ketika saya telpon sampai nangis-nangis dia mendengarnya..

“Mas, saya ingin memberikan tiket umroh ini untuk bapak saya.. beliau sangaaat ingin sekali ke Baitullah..”

Waktu itu saya bergerak cepat, kayaknya ini bisa diperjuangkan. Saya ceritakan kepada yang mensponsori tiket, dan jawabannya..

“Mas, saya transfer 50 juta.. tolong berangkatkan umroh mereka berdua.. mbak Ervin dan Bapaknya..”

Masya ALLAH...
Masya ALLAH...

Kalau belajar ngaji tentang asma ALLAH, ada salah satu asmaul husna AL HASIB (Yang Maha Memberi Kecukupan)

Allah lah yang punya kuasa itu..

  • Kalau kata Aa Gym bukan hanya ada, tapi CUKUP!
  • Ada itu sepatu, tapi kalau gak cukup ukurannya gak bisa dipakai..
  • Ada itu duitnya, tapi kalau gak cukup juga gak bisa berangkat umroh..
  • Ada itu modalnya, tapi kalau gak cukup gak bisa jalan jualannya..

Hanya Allah yang punya sifat itu.. Maha Mencukupkan!

Anak saya makin membesar, kalau pagi dulu masih muat gendongan saya taruh di depan dada dan saya ajak keliling desa melihat sawah, bebek, burung, ayam dan angsa...

Minggu lalu ketika gendongan itu mau saya pakai ternyata sudah gak muat! Sempit dan menyiksa. Saya bergumam dalam hati “ada enggak yaa yang jual dudukan buat balita yang ditempel di motor.. yang aman dan kuat”

Saya tidak pernah menceritakan keinginan saya itu ke siapapun. Sampai terjawab 2 hari kemudian ketika di mobil bersama mas Wantik di Solo waktu itu, dalam perjalanan ke rumahnya tiba-tiba dia bilang..

“Mas aku ada dudukan bocah buat motor matic, cocok buat anakmu. Nanti diambil di rumahku sekalian yaaa..”

Ya Allah Ya Rabbi... Yang Maha Tahu pemilik hati ini, bagaimana mungkin Engkau akan aku bohongi...??

@Saptuari

----------------------------------------

Demikian Kisah Keajaiban BERDOA Kepada Yang Maha Mencukupkan. Demikian kisah tentang pola pertolongan Allah swt. Semoga bermanfaat. Wallahu A'lam

Met rehat
Salam
EAB





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment