Mar 6, 2018

Gagal Melakukan Pembayaran Transfer Bank FB Ads, Gimana Solusinya?

Bagi pemain iklan facebook advertising kadang gagal ketika melakukan proses pembayaran. Jika Gagal Melakukan Pembayaran Transfer Bank FB Ads, Gimana Solusinya? Barangkali artikel ini membantu.

Contoh misalnya saya sedang melakukan proses2 pembayaran menggunakan transfer bank FB Ads, biasanya normal2 saja. Kok hari ini saya coba gagal terus?

Untuk pembayaran transfer bank FB Ads memakai merchant DOKU.

Tulisannya gini "Pay using Bank Transfer. You will be redirected to DOKU to complete the payment."


Ternyata pada proses akhir gagal. Waduuuh padahal mau ngiklan lagi, sebab sudah ketemu jurus baru. Eeehh Ada tulisan seperti ini

We are sorry that we could not process your request.
Please try again or contact the merchant.
Thank you.


Lalu apa dan bagaimana solusinya? Saya mencoba browsing2, begini kata Mas Mark pemilik Facebook

Apa yang harus dilakukan jika pembayaran iklan Facebook Anda gagal




Jika metode pembayaran yang Anda gunakan untuk menjalankan iklan di Facebook gagal, Anda dapat memilih salah satu dari opsi ini:
  • Hubungi penyedia layanan pembayaran Anda untuk meminta bantuan.
  • Tambahkan metode pembayaran baru ke akun Anda dengan cara membuka Pengaturan Pembayaran Anda. Setelah Anda menambahkan metode pembayaran baru, Anda dapat membayar saldo Anda secara manual. Setelah saldo Anda telah dibayar, iklan yang aktif atau iklan yang dijadwalkan akan memenuhi syarat untuk dijalankan secepatnya.

Sebagian besar kegagalan pembayaran terjadi saat bank atau penyedia pembayaran Anda mengalami masalah dalam memproses pembayaran Anda.
  1. Jika pembayaran iklan Anda gagal, kami akan:
  2. Mencoba menagih ke metode pembayaran utama Anda lagi.
  3. Mencoba menagih metode pembayaran lain yang Anda siapkan di akun iklan Anda.
  4. Jika semua metode pembayaran Anda gagal, kami akan menghentikan iklan Anda hingga saldo yang belum terbayar dilunasi.

Jika iklan Anda dihentikan, Anda tidak akan menerima tagihan tambahan hingga saldo Anda dibayar. Setelah saldo Anda dibayarkan, kami akan melanjutkan iklan aktif atau terjadwal dan berusaha mengganti waktu yang hilang untuk memenuhi tanggal dan anggaran kampanye awal yang sudah Anda atur.


KESIMPULAN

Kesimpulannya pada hari itu layanan pembayaran transfer antar bank dalam hal ini doku sedang bermasalah. Mungkin karena jaringan internetnya sedang ada gangguan

Solusinya coba beberapa jam lagi atau coba esok hari

Bagaimana kalau seperti ini keterangannya?


Naah kalau keterangannya seperti diatas jawabannya saya tidak tahu. Sebab tim bisnis saya pernah mengalami hal serupa. Sudah diotak atik tetap tidak bisa.

"Tim bisnis apa sih mas?"

Rahasia. Kalau mau gabung langsung saja jadi tim saya KLIK DISINI

Kesimpulan saya gagdet yang dipakai untuk membuat akun FB settingannya tidak cocok dengan system pembayaran FB. Oleh karena itu bikin baru di gagdet yang lain.

Ketika saya browsing katanya penyebabnya gini

"Kalau diliat dari SS nya kemungkinan karena nama facebook/username nya terlalu panjang, coba transfernya via Desktop aja, jgn lewat smartphone."

Cuman saya sendiri tidak yakin demikian. Ketika saya berhadapan dengan case diatas saya malah menyuruh tim bisnis saya bikin akun FB baru saja dimana bikinnya dengan gagdet yang berbeda.

Faktanya setelah bikin akun baru pembayarannya normal dan lancar jaya

Demikian artikel "Gagal Melakukan Pembayaran Transfer Bank FB Ads, Gimana Solusinya?". Semoga bermanfaat.




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment