Mar 20, 2018

Cara Memantaskan Diri Supaya Bisa Umroh Ke Tanah Suci

Mau uang mau duit? Kerja. Paling tidak usaha dulu cari kerja. Mau sukses hidupnya? Belajar dan terus belajar. Mau apapun ada jalan kepantasan. Lakukan itu.

Mau umroh? Pantaskan diri dulu. Ini dia Cara Memantaskan Diri Supaya Bisa Umroh Ke Tanah Suci


Gambar dari google

Ini dia Cara Memantaskan Diri Supaya Bisa Umroh Ke Tanah Suci menurut Ippho Santosa

------------------------------------------

Cara Memantaskan Diri Supaya Bisa Umroh Ke Tanah Suci



Saya masih di Madinah.

Bagi saya, umrah BUKAN soal mampu atau tidak mampu. Tapi soal mau atau tidak mau. Soal ini, saya yakin Anda sudah tahu. Kalau benar-benar niat (mau) dan dibuktikan dengan memantaskan diri, maka akan dimampukan.

Yang seperti ini sudah banyak contohnya. Ya, b-a-n-y-a-k. Miskin tapi dimampukan Allah dan diundang sama Allah. Eh, berangkat juga akhirnya. Sampai di Tanah Suci.

Sebagian orang teriak-teriak pengen berumrah, "Mau, mau, mau," tapi enggan dan sungkan memantaskan diri. Rekening khusus, nggak ada. DP umrah, nggak ada. Paspor, nggak ada. Ikut manasik, nggak pernah. Baca buku panduan, nggak pernah. Tanya ustadz, nggak pernah.

Mohon maaf, ini asal-asalan namanya! Sekali lagi, asal-asalan!

Jadi, baiknya gimana? Yah pantaskan diri. Percayalah, Allah BUKAN menilai jumlah uang kita untuk mendaftar di travel umrah. Allah menilai kesungguhan kita dalam memantaskan diri.

Buktikan dan tunjukkan kesungguhan itu. Buka rekening khusus (berapapun itu). Nabung secara rutin (berapapun itu). DP ke travel umrah. Bikin paspor. Ikut manasik. Dan seterusnya. Termasuk memperbaiki amal dan sedekah ekstrim.

Lakukan apa yang bisa kita lakukan. Sisanya, biar Allah yang membereskan. Mereka yang sungguh-sungguh memantaskan diri, biasanya tak sampai 12 bulan, berangkat juga insya Allah.

Bukan kata orang. Ini menurut pengalaman saya dan pengelaman alumni seminar saya. Gimana dengan Anda? Yakin? Seberapa yakin? Ayo praktek!

Sekian dari saya,
Ippho Santosa.
Salam hangat dari Madinah.

---------------------------------

Mau umroh? Pantaskan diri dulu. DP dulu, belajar manasik dulu dll

Mau tahu cara saya Cara Memantaskan Diri Supaya Bisa Umroh Ke Tanah Suci? Kalau saya ikut PayTren. Sebab ada reward umrohnya. Insya Allah saya habis lebaran tahun ini pergi umroh sebab sebentar lagi dapat reward.

Mau ikutan PayTren? Isi form disini

Demikian artikel Cara Memantaskan Diri Supaya Bisa Umroh Ke Tanah Suci. Semoga kita semua bisa segera umroh dan membawa serta keluarga kita. Aaamiin

Wallahu A'lam




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment