Mar 3, 2018

Bagaimana Cara Amalan Atau DOA Melunasi Hutang dalam Waktu Cepat?

Banyak saudara kita yang sedang terlilit hutang. Bahkan banyak yang dalam seminggu atau mungkin 3 hari ditagih dan harus melunasi hutangnya jutaan. Pusing bin pening. Rasanya mau makan orang aja. Stress berat sebab kena deadline.

Apalagi yang mendatangi debt kolektor pakai ancam2 segala. Kadang mereka menggunakan pasal2 untuk menakut2i kita akan jeruji besi penjara. Makin takut dan kalap.. Makin stress dan depresi.

Gambar dari Google

Makan tidak bisa enak, tidur gak nyenyak. Pikirannya biasanya kisahnya kurang lebih begini (kisah fiktif)

"Siapa lagi besok yang harus aku datangi buat pinjem uang ya? Si A sudah, si B dan C sudah hasilnya nihil. Apa perlu ngerampok apa mencuri ya? Waduh kalau ketahuan masa bisa mati aku. Terus gimana ya?"

"Apa harus ke Kyai? Waduh jiangkrik.. belum lama ditipu Paranormal berkedok Kyai. Diamput dah.. Oh iya, khan ada Kyai Abu yang biasa mimpin yasinan dan tahil. Besok ke sana ah"

Lalu esok hari ke Kyai Abu

"Dul.. Kamu harus banyak istighfar. Baca ini ya? Ini doa hutang. Terus wirid ini" Gitu kata Kyai Abu

"Baik Kyai, oh iya ini ada gula kopi Kyai" Kata Dul

--------------------------------------------



Esoknya Dul mulai ngedawamin zikir2 yang diajarkan oleh Kyai Abu. Sehari dua hari sampai seminggu digeber.

Belum seminggu Dul sudah didatangi kolektor dan Ibu Kos buat nagih hutang. Malamnya ditelpon temannya sebab minggu kemarin Dul pinjem duit buat gali lobang tutup lobang. Aarrgggg rasanya panas dingiiinn.

Dul minta tempo seminggu. Ia berharap setelah menggeber zikir minggu depan bisa dapat uang. Mulailah Dul merutinkan kembali zikir dan doa yang diijazahkan oleh Kyai Abu.

Waktu kurang dari sehari lagi. Ia pasti akan didatangi banyak orang. Kolektor, Bu Kos, Teman2nya dan yang lainnya. Panas dingin keringatnya ketika ia zikir di hari terakhir deadline hutangnya. Stress sehingga Dul tidak bisa konsentrasi.

"Aaaarrg zikir apaan ini? Gak manjur"

Dul keluar kontrakan meninggalkan anak bini lalu ngeluyur. Ia pesan ke anak bini kalau ada yang nagih hutang bilang saja Dul sudah pergi beberapa hari yang lalu. Bilangin nanti Dul bakalan bawa uang buat bayar hutang.

Dul pergi entah kemana. Ngikutin kemana kakinya melangkah. Tak terasa udah jauh ia meninggalkan kontrakan. Dan tak terasa juga ternyata ia pergi masjid yang biasanya dulu ia sering nginep ketika jualan asongan.

Dul memandang langit malam, tak terasa matanya berkaca-kaca.

"Eh iya, kenapa saya malah pergi kesini? Nanti kalau anak bini ane kenapa2 bisa kacau. Yaa Rob, berat nian hidup ini. Biarlah saya saja yang ngerasain gak papa, tapi jangan anak bini kami Yaa Rob"

Gak tahu kenapa Dul khusuk banget malam itu. Ia menjerit sambil menangis diteras masjid lalu bergegas pulang. Ia akan pasang badan yang penting anak bini aman.


"Gue belum ada uang Pak Bu. Tapi saya janji akan melunasi hutang2 saya. Kalau dengan komitmen ini bapak ibu masih tidak puas, silahkan barang2 dikontrakan ini. Atau kalau saya diusir kami akan pergi. Atau kalau mau dilaporin polisi, laporin dah. Mungkin memang saya pantas dipenjara"

Berani bener Dul ngomong gituan didepan kolektor dan bu kos. Tapi kok Kolektor dan Bu kos seperti malah keder ya? Mereka malah kasih kesempatan kedua pada Dul. Aneh

-----------------------------------------

Akhir cerita fiksi ini Dul berhasil mencicil hutang2nya sampai akhirnya lunas. Setelah kejadian itu ia komitmen gak mau ngutang lagi. Ia mau bekerja keras bahkan sangat keras, agar Tuhan memberikan rezeki yang lebih.

Pada akhirnya Dul Paham, bukan zikir wirid dsb yang bisa melunasi hutang. Namun keyakinan kuat ketika zikir dan wirid itu tadi yang bisa memicu keyakinannya untuk bisa sukses dimasa depan. Sebab apa? Sebab Dul sudah belajar percaya kepada Tuhan.

Makanya energi ini memicu Dul bekerja keras sambil belajar. Keyakinan ini tadi mentrigger Dul agar ia bisa memaksimalkan potensi diri. Karena Dul yakin bahwa hidup di dunia ini tentang bagaimana kita berusaha berbingkai iman atau keyakinan.

Hidup di dunia adalah UJIAN. Salah satunya adalah ujian siapa2 yang mau bekerja dan belajar keras. Siapa yang mau memaksimalkan potensi yang sudah Tuhan berikan. Barang siapa yang belajar dia akan mendapatkan hasil. Sebab hasil tidak akan mengkhianati proses.

Itulah kisah dul dimana Dul bisa jadi anda, mereka atau malah saya? Yuup saya juga pernah mengalami hal diatas, makanya tahu betul bagaimana rasanya terbelit hutang.



-------------------------------------------

Sahabat Adhin Busro....

Silahkan sobat berdoa meminta uang 100 juta di bulan ini. Atau sobat berdoa diberikan kesembuhan dibulan ini. Sebab bulan depan misalnya anda harus pergi ke suatu tempat.

Apakah anda akan mendapatkan 100 juta dan atau apakah penyakitnya akan sembuh?

Bisa iya bisa juga tidak.

Sayangnya berdasarkan pengalaman saya TIDAK DEMIKIAN. Doa hamba kepada Robb pasti terkabul. Masalah kapan itu bukan wilayah kita lagi. Artinya kalau sudah lebih dari deadline namun uangnya belum ada jangan salahkan Tuhan. Tapi salahkan diri kita yang tidak mengerti.

Jangan sampai dikarenakan permintaan kita belum terkabul lalu meredupkan iman dan keyakinan. Jangan sampai kita kehilangan harapan.

Percayalah semua DOA DOA kita akan menemukan jalannya sendiri. Bisa secepat kilat, bisa juga lambat. Tugas kita hanya meminta/ berdoa kemudian YAKIN kemudian bergerak, thats all.

Jadi siklusnya adalah PENGIN >> DOA >> GERAK >> TAWAKAL

Pengin hutang lunas, lalu doa zikir, wirid dll memuji asma Allah sebagai bagian dari merayu. Kemudian pastikan energi zikir itu tadi bisa memicu keyakinan dan gerakan. Pastikan kita bergerak. Mengapa bergerak?

Sebab yakin. Yakin kalau jawaban doa itu sudah ada ditempat dan waktu yang masih samar. Makanya kita bergerak menjemputnya. Bentuk gerakan itu bisa bekerja keras, belajar keras, bersilaturahmi ke lebih banyak orang dsb.

Setelah kita sudah memaksimalkan potensi diri pada hari itu lalu apa? Tawakal. Serahkan hasilnya kepada Yang Maha Mengetahui. DIA Lebih Mengetahui Kadar dan Ukuran kepantasan. Kemudian esok hari lakukan hal yang sama.

Maka niscaya hidup anda akan lebih berwarna. Ada ilmu baru, keran rezeki baru, kenalan baru, peluang baru dll. Hidup anda jadi lebih tertantang untuk meraih prestasi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Hidup menjadi lebih hidup.

------------------------------------------------

Oleh karena itu jawaban Bagaimana Cara Amalan Atau DOA Melunasi Hutang dalam Waktu Cepat apa?

Jawabannya adalah:

Cari tahu amalan zikir dan doa melunasi hutang. Cari tahu juga amalan zikir yang lain sebanyak banyaknya. Cari tahu cara Memuji_Nya yang sudah pernah dicontohkan Nabi saw. Ini adalah ilmu.

Saran saya sebagaimana yang pernah saya lakukan adalah
  • Banyakin istighfar. Kalau bisa sehabis sholat 100 kali. Supaya dosa2 kita terkikis seiring terkikisnya hutang
  • Usahakan sholat berjamaah di masjid
  • Sering2 baca Yaa Fattah Yaa Rozzak atau asmaul husna yang lain
  • Sering2 baca doa melunasi hutang yang ada beberapa macam, misalnya "Allaahummakfinii bihalaalika 'an haroomik. Wa aghninii bifadzlika 'amman siwaak" dan pahami juga artinya
  • Pastikan pelan2 memicu energy spiritual. Energi keyakinan. yakin hutang suatu saat akan lunas sebab kita sudah berdoa kepada Yang Maha Kaya Raya 

Sekali lagi carilah ilmunya dari guru2 anda. Itu bagus sekali untuk menambah wawasan ilmu agama kita semua.

Pastikan kita belajar energy spiritual melalui wasilah zikir amalan dan doa itu tadi. Santan energy spiritual adalah IMAN atau bahasa indonesianya adalah KEYAKINAN kepada Allah swt. Yakin dan percaya kepada_Nya bukan kepada yang lain.

Keyakinan yang akan memicu aksi atau amal perbuatan yang positif dan bernilai ibadah.. Kerennn

Namun buang kata2 "dalam waktu cepat". Sebab ini sudah bukan wilayah kita lagi. Saya jamin anda bertanya kepada siapapun, atau melakukan apapun tidak akan berpengaruh. Sebab terkait "WAKTU" adalah hak pererogatif DIA Yang Maha Kuasa.

Yang jelas jika syarat dan ketentuannya dilakukan maka garansi hutang anda pasti lunas, tidak bisa tidak. Sebab anda, saya dan kita semua sudah berdoa kepada Yang Maha Mengabulkan DOA.

Demikian semoga bermanfaat, Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro
Presented by Rahasia Kunci Sukses

Boleh copas atau share jika dirasa bermanfaat





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment