Mar 21, 2018

5 Alasan Mengapa Bisnis Pemula Banyak yang Gagal Sebelum Sukses

Jika saya flashback ke belakang maka sudah pernah jalanin puluhan jenis usaha atau bisnis namun gagal. Dan kalau saya cermati ada beberapa alasan mengapa saya gagal. Alasan tersebut ternyata juga alasan kegagalan bisnis anda.

Gambar dari google

Beberapa tahun lalu saya masih pemula. Pebisnis pemula yang menginginkan kesuksesan instan. Pebisnis pemula yang tidak punya MIMPI atau VISI jauh kedepan. Yang penting jalaaan aja.

Yang penting punya duit lalu buka usaha warung makan, atau semi agen, atau konter pulsa dll. Tidak ada visi jangka panjang milsanya ingin punya 1.000 cabang. Pada akhirnya satu demi satu bisnis saya berguguran

Paling tidak saya menemukan 5 Alasan Mengapa Bisnis Pemula Banyak yang Gagal Sebelum Sukses. Tulisan ini dari tim saya dan memang begitulah adanya. Baca ya?

----------------------------------------------

MENGAPA PEBISNIS PEMULA BANYAK YANG GAGAL SEBELUM SUKSES?



Di komunitas ini adalah sebuah wadah tempat berkumpulnya calon entrepreneur sukses, namun ternyata hukum pareto berkata hanya 20% dari 100% calon entrepreneur yang akan sukses dalam membangun bisnis mereka.

Apa yang menyebabkan mereka gagal dalam membangun bisnis hingga mencapai target yang mereka harapkan!!??

1. MENGHARAP BISNIS INSTANT

Tidak ada yang instant broh...

bahkan bisnis model apa pun butuh kerja keras!! Itulah yang menyebabkan banyak orang yang mudah patah semangat. Seorang entrepreneur sejati tidak percaya ada sebuah bisnis langsung kaya, Seperti tombol Auto kaya😅(mau aja di kadalin wkwkwk)

Semua membutuhkan proses yang panjang, tidak ada pebisnis yang langsung hebat. Bahkan semua terus berproses supaya bisa menjadi yang terbaik di bidang bisnis online maupun offline.

2. KEBANYAKAN ALASAN!!

Hayoooooo.... ngaku yang masih kebanyakan alasan siapa😏

⭐ Masih kerja : "Sibuk mak, kerjaan banyak banget dari bos!"
⭐ Masih kuliah : " Sibuk Mak, lagi ngerjain skripsi"
⭐ Sudah bisnis : " Sibuk mak, masih fokus ngurus anak"

Gitu aja terus sampe tau-tau udah sampe pindah ke planet mars, temen udah jadi bos, punya perusahaan sendiri, karyawan udah puluhan. Ente sibuk cari lowongan kerja wkwkwkwk

3. GAMPANG DOWN

Biasa ini, ada masalah dikit bukan cari solusi malah sibuk cari pembelaan. Ada masalah dikit down, padahal kalau sedang merintis bisnis yang di cari malah MASALAH!!!

Loh kok!??

kalau anda mau jadi seorang entrepreneur artinya anda harus menjadi seorang problem solver yang handal.

Misalnya bisnis yang saya ikuti saat ini yaitu PayTren. bayangkan Ribuan mitra paytren menanyakan masalah pada leader & sponsornya setiap hari, bagaimana kami bisa menjadi leader kalau masalah sendiri tidak bisa di atasi!??

Karenanya, kalau kalian menemukan masalah dalam berbisnis kalian harus bersyukur. Itulah kenapa para leader senang sekali jika ada yang japri ataupun di grup. Mitra nanya masalah, mitra lain yg paham kasih jawaban. 🙂

4. TIDAK FOKUS



Seringkali mereka pebisnis pemula, tergiur oleh kesuksesan orang lain. Mereka suka melihat rumput tetangga lebih hijau, padahal sintetis broh ahahahaha.

Yang sukses FB ads:Keren lo broh, ajarin dong!!

pas tau rumus facebook lebih susah dari rumus phitagoras tau-tau hilang tanpa berita

yang sukses bangun UKM: Wah hebat, minta tips dan trick nya dong bro biar bisa sukses kaya lo!??

Pas tau bisnis butuh modal gede, bisnisnya jadi tapi gak tau mau ngapain.

dan banyakkk lagi...

5. Tidak punya Tujuan Jelas

Bisnis itu di mulai dari mimpi, Mimpi menjadi orang sukses dan orang yang sukses tau bagaimana mewujudkan mimpi mereka. Mereka mencintai bisnis nya, kemauan yang kuat untuk mencapai tujuan.

Sayang tidak semua pengusaha, terlebih pemula tidak tau bagaimana cara mencapai mimpi mereka. Apa yang harus di lakukan akhirnya habis untuk melakukan hal yang mereka tidak perlu.

Karenanya teman, Sebuah bisnis itu di kerjakan. Rencanakan saja bisnis paytren anda, lakukan saja. Bisnis seperti kepingan puzzle yang harus di pasang satu per satu. Kerjakan saja dulu, rapihkan kemudian. Action saja dulu benahi kemudian.

Facebook tidak menunggu sempurna sampai di bagikan kepada khalayak ramai

Motor honda tidak menunggu sampai modern dan canggih saat di jual kepasaran.

Semua berproses, lakukan saja bisnis paytren dan bisnis anda lainya hari ini. Jika anda menemukan rintangan, hadapi setiap rintangan sampai anda mencapai sukses yang anda inginkan

Semoga bermanfaat

---------------------------------------

Itulah 5 Alasan Mengapa Bisnis Pemula Banyak yang Gagal Sebelum Sukses. Oleh sebab itu atasi ya?

Kalau anda belum bisa mengatasi ada baiknya meminta masukan mentor bisnis. Kalau mau saya jadi mentornya juga boleh.. Hehe. Saya sudah 12 kali gagal dalam bisnis. Insya Allah sedikit banyak tahu sumber kegagalan.

Atau paling tidak ketika anda down ada mentor yang terus kasih semangat tanpa henti. Dan juga tentunya kasih ilmu. Tugas anda kemudian adalah menerapkan ilmu tersebut.

Kalau mau jadi tim saya harus masuk komunitas dulu. Komunitas Kampung PayTren. KLIK DISINI dan isi form pendaftaran.

Atau hadir di seminar bisnis.

Memang tidak ada jaminan setelah hadir di seminar lalu anda akan sukses. Seminar bisnis adalah media bagi diri anda untuk mengetahui masalah bisnis anda semua. Pun kemudian cas semangat.

Jika anda sudah bersemangat diharapkan kesuksesan akan lebih mudah teraih.

Nah demikian 5 Alasan Mengapa Bisnis Pemula Banyak yang Gagal Sebelum Sukses. Siapa tahu ada manfaatnya.





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment