Feb 24, 2018

Tahukah Kamu Ini Dia Keistimewaan Kaum Laki-Laki Dalam Islam

Kaum lelaki atau laki-laki itu Istimewa, sebab salah satunya ia adalah pemimpin bagi wanita. Laki-laki itu diciptakan lebih tangguh, tegap dan tegar dibandingkan dengan kaum hawa. Maka berbanggalah anda sebagai laki-laki

Mengapa bangga? Sebab anda terlahir sebagai pemimpin. Oleh karena itu tunjukkanlah kepada wanitamu dan kepada orang lain bahwa anda adalah PEMIMPIN. Tangguh, tegar, sabar dan dahsyat.



Allah swt berfirman
“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita. Oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. An Nisaa’ : 34)

Tulisan diatas dijamin membuat para wanita baper.. Wajar saja sebab mereka diciptakan dari tulang rusuk Adam. Mereka memakai perasaan dibandingkan dengan yang lain.

Adanya ya itu tadi, baper, sedih, bahagia, cemburu, caper, emosi, dan sejuta perasaan lainnya yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Dan memang memahami wanita itu gak gampang. Sebab bukan kata melainkan rasa. Bukan ucapan melainkan... Yaah pokoknya lelaki harus mengerti.. hehe

Tapi tetap banyak keistimewaan bagi laki-laki, sebab kaum lelaki adalah nahkoda. Jika kapal diberikan kepada wanita dijamin tersesat. Sebab ia akan mengarahkan kapal sesuai perasaan hatinya.

But wanita juga istimewa.. Keduanya harus saling melengkapi sebagaimana kunci dan anak kunci. Tidak boleh setiap diri merasa paling benar dan paling berjasa. Keduanya ada tanggung jawab yang berbeda-beda.

Dan ini dia keistimewaan kaum laki-laki yang lain. Tulisan ini saya dapat dari teman.. Hehe

-------------------------------------

TAHUKAH KAUM LELAKI?

πŸͺ Sudah tahukah  KAUM LELAKI bahwa Rasulullah tdk pernah meninggalkan solat berjamaah, sejak solat diwajibkan malam isra mi'raj hingga solat terakhir dalam hidup beliau?

πŸͺ Tahukah   KAUM LELAKI bahwa banyak di antara para ulama yg seumur hidupnya tidak pernah solat fardhu sendirian dan selalu berjamaah sampai akhir hayat mereka?

πŸͺ Tahukah  KAUM LELAKI bahwa diantara mereka ada yg rela walaupun harus membayar orang demi menemani solat berjamaah?

πŸͺ Tahukah   KAUM LELAKI  bahwa ada sebagian ulama yg pernah menangis selama 40 hari krn merasa rugi yg amat mendalam sebab tertinggal satu solat fardhu berjamaah saja?

πŸͺ Tahukah  KAUM LELAKI bahwa bila anda solat berjamaah maka solat anda dapat dipastikan diterima oleh ​Ψ§َΩ„Ω„ّΩ‡ُ ?

πŸͺ Tahukah   KAUM LELAKI bahwa khusus utk solat isya dan subuh berjamaah berpahala seperti solat setengah malam dan semalam suntuk?

πŸͺ Tahukah    KAUM LELAKI bahwa orang yg solat subuh berjamaah,  maka dihari itu kehidupannya dibawah perlindungan ​Ψ§َΩ„Ω„ّΩ‡ُ ? Artinya, bila ada orang yg mengusiknya maka dia berurusan langsung dgn ​Ψ§َΩ„Ω„ّΩ‡ُ ?

πŸͺ Tahukah   KAUM LELAKI bahwa karena begitu beratnya hukum solat berjamaah sehingga dalam madzhab hanafi difatwakan bahwa hukum solat berjamaah adalah wajib?

πŸͺ Tahukah   KAUM LELAKI bahwa dalam madzhab kita asysyafi'i solat berjamaah hukumnya fardhu kifayah sehingga bila dalam sebuah perkampungan penduduknya, tdk ada yg solat berjamaah, maka sekampung itu, berdosa semua karena meninggalkan berjamaah dan bukan karena meninggalkan solat?

πŸͺ Tahukah  KAUM LELAKI bahwa syaitan akan berleluasa berkuasa di sebuah perkampungan, bila penghuninya tdk ada yg solat berjamaah?

🐫Tahukah   KAUM LELAKI bahwa dalam suatu hadith, Rasulullah SAW sempat mengancam bahkan Rasulullah SAW mengancam kepada orang yg meninggalkan solat berjamaah hingga berkeinginan membakar rumah mereka?

πŸͺ Tahukah  KAUM LELAKI bahwa sahabat Ibnu Mas'ud RA, pernah mengatakan "kami saksikan saat Nabi Muhammad SAW masih hidup tidak seorangpun, ada yg  meninggalkan solat berjamaah kecuali hanya orang2 munafik tulen

--------------------------------

Demikian artikel sebelum tidur berjudul "Tahukah Kamu Ini Dia Keistimewaan Kaum Laki-Laki Dalam Islam". Kalau dirasa bermanfaat silahkan share





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment