Feb 22, 2018

Obrolan Beda Loket PayTren dengan PPOB dan Konter Jualan Pulsa

Berikut ini ada Obrolan Beda PayTren, loket paytren, PPOB atau konter Jualan Pulsa. Siapa tahu bermanfaat khususnya buat mitra PayTren yang jumlahnya udah jutaan bejibun. Dan siapa tahu juga bisa mengedukasi calon paytreners. Aamiin


Obrolan ini saya dapatkan dari grup.

--------------------------------------------

Ini pengalaman saya menjelaskan PayTren kepada calon mitra. Namanya Mbak Ika, pemilik konter pulsa M-Kios di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (21/10/2016) via WA.



MBAK IKA: Assalamu'alaikum Mas Tresno. Saya pengin tanya tentang paytren?

SAYA: Wa'alaikumsalam Mbak. Salam kenal ya Mbak.

MBAK IKA: Salam kenal juga mas.

SAYA: Baik, sebelum saya menjelaskan PayTren itu apa, boleh saya tanya Mbak Ika? Selama ini Mbak Ika kalau beli pulsa, bayar listrik kemana?

MBAK IKA: Pake deposit pulsa mas

SAYA: Mbak Ika jualan pulsa ya? Via MKios

MBAK IKA: Iya Mas

SAYA: Oke. Kalau boleh tahu, di MKios, mbak bisa jualan apa saja? Seru nih. Kita saling sharing ya

MBAK IKA: Cuma pulsa dan token listrik mas. Sip mas

SAYA: Sekali isi deposit berapa Mbak?

MBAK IKA: 500 ribu - 1 juta. Tergantung waktu, kalau habis gajian cepet habisnya.

SAYA: Waktu mbak pertama kali daftar kena biaya berapa?

MBAK IKA: Enggak ada biaya mas

SAYA: Ini misalnya saya mau jualan pulsa, lewat agen mbak, atas informasi Mbak Ika, kira-kira Mbak Ika dapat komisi kah dari agen mbak?

MBAK IKA: Enggak ada lah mas

SAYA: Baik, saya akan jelaskan langsung perbedaan Mkios dan PayTren. Biar mudah dipahami.

MBAK IKA: Iya langsung

SAYA: BEDA MKIOS DAN PAYTREN

USAHA M-Kios. Modal dalam bentuk deposit hanya digunakan untuk transaksi pulsa dan token listrik.Artinya, jika tidak ada orang beli pulsa atau token listrik, maka uang kita belum bisa berputar

PAYTREN. Modal dalam bentuk deposit bisa digunakan untuk transaksi:

✅ pulsa (operator Indonesia, Malaysia, dan Hongkong. Insya Alloh nyusul negara lain)
✅ Token listrik dan PDAM
✅ Pembayaran tagihan listrik bulanan
✅ Pembayaran iuran BPJS Kesehatan
✅ pembayaran tagihan FIF, BAF, WOM, dll
✅ pembelian tiket pesawat
✅ pembelian tiket kereta api
✅ pembayaran tagihan telkom
✅ pembayaran tagihan Speedy
✅ pembayaran tagihan Indovision
✅ dll



MBAK IKA: Banyak banget Mas

SAYA: PERBEDAAN HAK USAHA MKIOS

Untuk menjadi loket MKios memang tidak bayar biaya daftar, tapi kita tidak dapat hak usaha. Maksudnya jika Mbak Ika ajak saya atau siapapun jualan pulsa, Mbak enggak dapat apa-apa dari agen Mbak.

PAYTREN

ada biaya pembelian lisensi sekali seumur hidup dan bisa diwariskan, mulai sebesar Rp 350 ribu.Tapi Mbak dapat hak usaha seumur hidup dan bisa diwariskan.

Maksudnya, Mbak dapat komisi dari PayTren, jika Mbak bantu daftarin orang gabung PayTren. Besaran komisinya Rp 75 ribu per orang. Enggak ada target, enggak ada batasan.

Jika sehari Mbak bisa daftarin 100 orang, maka mbak ika dapat komisi Rp 7,5 juta.Komisi cair tiap minggu. Jadi ada istilah di PayTren bisa gajian tiap minggu.

Bukan itu saja, Hak usaha di payTren tidak hanya mbak dapatkan dari pendaftaran mitrahak usaha di PayTren juga mbak dapatkan dari pembagian keuntungan dari PayTren yang berasal dari transaksi mitra Mbak.

Mitra itu orang yang Mbak daftarin gabung PayTren

Hak usaha di PayTren juga didapatkan Mbak Ika dari pendaftaran mitra baru yang dilakukan mitra-mitra Mbak, tanpa batasan waktu.

Misalnya Mbak Ika daftarin saya gabung PayTren, mbak Ika dapat komisi Rp 75.000Kemudian saya daftarin si A gabung PayTren, saya dapat komisi Rp 75 ribu, Mbak Ika Rp 2.000

Si A daftarin si B gabung PayTren, si A dapat komisi Rp 75 ribu, saya Rp 2.000, Mbak Ika Rp 2.000.

Si B daftarin si C gabung PayTren, si B dapat Rp 75.000, si A Rp 2.000, saya Rp 2.000, dan Mbak Ika Rp 2.000

Dan seterusnya mbak

Si A, B, C, D, E, F,G, H, I transaksi, kita dapat pembagian keuntungam dari PayTren yang disebut cashback.

MBAK IKA: Terus katanya kalau kita transaksi ada sedekahnya juga ya mas?

SAYA: Iya ada mbak. Misalnya kita transaksi pulsa Rp 50 ribu, harga di PayTren itu hanya Rp 50.350.Itu sudah termasuk:

✅ cashback Rp 75 ke Mbak Ika kalau melakukan transaksi
✅ Rp 12, sedekah dari Mbak IkaJadi dengan sistem itu, di PayTren kita tidak fokus jadi penjual pulsa dan token listrik.

SAYA: Saya sebelum kenal PayTren, sempat mau bikin agen tiket pesawat Mbak Ika. Tapi ternyata modalnya besar. Sedangkan di PayTren, cukup Rp 350 ribu, cuma sekali seumur hidup, saya bisa jualan tiket pesawat juga tanpa harus bingung urus izin ini dan itu.

Ini syarat jadi agen tiket pesawat

Kepada Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Travel Agent di Jakarta
Perihal : Registrasi Agent Portal
Dengan hormat,

Bersama ini kami informasikan kepada Bapak/Ibu pimpinan Travel Agent, cara untuk mendaftarkan Travel Agent anda di Web kamihttps://agent.lionair.co.id/LionAirAgentsPortal/default.aspx dengan memilih “Register Here” atau “Daftar disini”.

Silahkan lengkapi informasi yang tersedia. Anda akan menerima Email balasan apabila data anda sudah disetujui. Gunakan login dan password yang sama pada saat pendaftaran. Untuk petunjuk penggunaan dapat di lihat di menu Help, pilih User Guide.

Apabila sudah melakukan registrasi, harap mengirimkan data kelengkapan ( di jilid ) ke Kantor Perwakilan Lion Tower  Jl. Gajah Mada No. 7  Jakarta 10130, berupa :

✔ Surat pengajuan keagenan yang ditujukan kepada Area  Manager,  bersedia memasang Neon Box  Lion Air selama menjadi Agent penjualan Lion Air dan ditandatangani oleh pemegang saham mayoritas diatas materai 6000.
✔ Fotocopy Izin Agent Perjalanan / Biro Perjalanan Umum dari Dirjen Pariwisata.
✔ Foto copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
✔ Foto copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
✔ Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
✔ Foto copy Surat Izin Tempat Usaha (SITU) ✔ Foto copy identitas / KTP salah satu penanggung jawab perusahaan.
✔ Foto copy Akte Notaris
✔ Foto Kantor ( Tampak Luar dan Tampak Dalam ) Status kepemilikan kantor
✔ Milik sendiri : Lampirkan fotocopy PBB terakhir ; nama pemilik di PBB harus sama            dengan nama perusahaan atau nama pemilik perusahaan
✔ Sewa          : Lampirkan fotocopy perjanjian sewa menyewa..
✔ Foto copy denah atau lokasi
✔ Susunan Organisasi perusahaan
✔ Memiliki Rekening dan fasilitas Internet Banking pada salah satu Bank yang bekerjasama dengan Lion Air yaitu BII, BCA, Mandiri, BNIUntuk penggunaan sistem ini diperlukan :1. Internet Explorer min. Ver 6.0 untuk akses     https://agent.lionair.co.id/LionAirAgentsPortal/default.aspx2. Top Up saldo secara otomatis dapat dilakukan dengan :     

a.  Top Up BII : Rekening BII dan Layanan Cool Pay     
b.  Top Up BCA : Rekening BCA dan Klik Bca Individual   
c.  Top Up Mandiri : Rekening Bank Mandiri dan Internet Banking Mandiri     
d.  Top Up BNI : Rekening BNI dan Internet Banking BNI     
e.  Top Up Sinarmas : Rekening Sinarmas dan Internet Banking Sinarmas

Untuk pengaktifan sistem, dapat digunakan setelah anda melakukan proses Top Up saldo minimum sebesar Rp. 10.000.000,- melalui fasilitas BII Cool Pay, Klik BCA Individual, Internet Banking Mandiri, Internet Banking BNI dan Internet Banking Sinarmas.

Kami informasikan pula apabila saldo tertinggal di agent portal anda Rp. 1.000.000,- maka Anda harus melakukan Top Up kembali. Demikian hal ini kami sampaikan.

Hormat kami,

Lion Air Distrik Jakarta
Jl.  Gajah Mada No 7  Jakarta Pusat - 10130   



MBAK IKA: Mas maaf lagi ini. Saya kan dapat info dari temen mantan member Paytren mas. Katanya kalau kita enggak dapat member atau mitra, kita enggak dapat untung apa-apa. Terus dia juga bilang di kotanya sudah pada enggak aktif lagi anggota paytrennya.

SAYA: Sebenarnya, menurut saya, tidak ada istilah mantan member PayTren. Karena ketika kita sudah mendaftar menjadi mitra PayTren, itu berlaku seumur hidup. Jadi tepatnya bukan mantan, tapi dia adalah mitra PayTren yang tidak aktif lagi.

Kedua, insya Alloh gabung PayTren tetap menguntungkan jika dibanding kita kembali ke transaksi sebelumnya, baik lewat bank maupun loket pembayaran atau konter.

Di bank, memang kita mendapatkan kemudahan bertransaksi dengan adanya internet banking atau SMS banking. Beli pulsa tinggal klik. Bayar listrik tinggal klik.Tapi kita tidak dapat apa-apa selain kemudahan transaksi saja. ITU SELAMA-LAMANYA.

Sedangkan di PayTren, selain biaya admin lebih murah, tidak ada potongan biaya admin bulanan, kita juga dapat cashback dan sedekah, serta hak usaha yang berlaku seumur hidup dan bisa diwariskan.

Hanya saja kita merasa tidak untung, karena selalu mengaitkannya dengan pemikiran jangka pendek saja.

Kita tidak pernah menghitung kalau dari selisih antara transaksi lewat bank dan lainnya dibanding lewat PayTren, dikalikan sebulan, dikalikan setahun, dikalikan bertahun-tahun.Kita selalu ingin sukses dengan cara instan. Padahal, mie instan saja, juga butuh proses untuk bisa dinikmati atau disajikan.

MBAK IKA: Mungkin mas. Suaminya dulu pembicara di Paytren katanya tapi sudah keluar juga. Mereka tinggal di Samarinda mas?

SAYA: Mereka yang gagal karena tergiur oleh usaha lain Mbak yang menjanjikan keuntungan lebih besarPadahal, kalau PayTren diseriusi insya Alloh luar biasa potensinyaGini aja, Mbak Ika seriusi MKios saja sudah Alhamdulillah kan.Padahal jelas-jelas Mkios sama PayTren peluangnya beda.

MBAK IKA: Iya sih mas secara logika saja kalau jualan pulsa kan termasuk transaksi ya pasti dapat untung lah ya mas.

SAYA: Itulah Mbak. Kuncinya mereka gagal karena menyerah sebelum berhasil. Padahal segala usaha apapun, akhirnya itu pasti berhasil. Tapi mereka yang gagal karena sudah menyerah sebelum berhasil.Contoh kecil saja, seorang anak, sebelum bisa berjalan dan berlari, juga harus melewati proses jatuh bangun. Tapi karena dia fokus terus bagaimana bisa jalan, bisa lari, akhirnya dia bisa jalan dan bisa lari.

MBAK IKA: Cukup jelas mas buat saya. Saya ada niat gabung tapi tunggu dananya mas karena belum gajian😁.

-------------------------------------------

Demikian artikel Obrolan Beda Loket PayTren dengan PPOB dan Konter Jualan Pulsa. Naaah semoga mulai dapat pemahaman ya? Oh iya, yang mau jadi tim saya boleh langsung japri 0882-1200-1728

Semoga bermanfaat




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment