Feb 16, 2018

Ini Dia Nasehat untuk Anda yang Mau Resign Mengundurkan Diri dari Kantor atau Pekerjaan

Dalam beberapa hari ini saya dapat berita dari teman WA yang sekaligus tim bisnis saya bahwa mereka mau resign dari pekerjaan utamanya. Mau mengundurkan diri dari kantor untuk menekuni sebuah bisnis. Ini Dia Nasehat untuk Anda yang Mau Resign Mengundurkan Diri dari Kantor atau Pekerjaan

Ini dia screen shot teman kami yang mau resign dari pekerjaan kantornya. Yang pertama adalah teman saya dari Tasik.


Yang kedua adalah tim saya dari Jawa Timur


Kebetulan orang2 yang mau resign adalah tim bisnis saya yaitu Tim Kampung PayTren Nusantara. Bisnisnya adalah bisnis PayTren Ustadz Yusuf Mansur. Yang mau jadi tim saya WA admin ya?

WA admin: 0882-1200-1728 (save siapa tahu bermanfaat suatu saat nanti)
Atau isi form pendaftaran online DISINI

Sebelum saya memberikan nasehat terlebih dahulu saya mau sedikit bercerita. Tahun 2014 saya juga resign dari pekerjaan kantor. Padahal saat itu posisi saya cukup prestise yakni manager. Gaji sedang dipuncak plus bonus. Paling apes dapat 15 jutaan. Sudah sering dapat diatas 30 juta sebulan.

Inventaris juga mobil yang bagus, terakhir saya dapat inventaris mobil Altis. Keren..

Lalu mengapa saya memilih resig? Yang jelas masing2 punya alasannya sendiri2. Disini saya tidaka hendak berbicara alasan namun apa yang terjadi setelah resign. Apakah itu?



Ini Dia Nasehat untuk Anda yang Mau Resign Mengundurkan Diri dari Kantor atau Pekerjaan

Kalau anda resign sebab sudah mendapatkan pekerjaan baru go ahead alias silahkan saja. Sebab tidak kuatir lagi dapur bakalan tidak ngebul.

Namun kalau anda resign sebab mau mencoba bisnis padahal belum ada persiapan, atau persiapan seadanya saran saya pikir dua kali. Bahkan ketika anda sudah persiapan tabungan, modal bisnis dan segala sesuatunya sudah siap saran saya tetap cobalah berpikir lagi.

Sebab dunia resign itu ternyata tidak seindah bayangan. Ada masa mengharu biru yang hanya sedikit orang saja mampu melewati. Sebagian besar balik kerja lagi. Atau kalau tidak balik kerja lagi biasanya cari kerja meski serabutan.

Sementara bisnis yang sudah direncanakan sebelum resign akhirnya bangkrut dan ditinggalkan. Khan ngenes.

Jadi saran saya PIKIRKAN SEKALI LAGI. Sebab dunia belantara setelah resign ternyata kejam banget. Paling tidak ini pengalaman saya.

Dahulu saya mengatakan begini,

"9 pintu rezeki dari bisnis makanya saya resign ajalah. Rezeki sudah Allah atur. Kita hanya berusaha saja. Insya Allah akan ada jalan"

Bijak sekali khan omongan saya. Tapi ternyata membuktikan keyakinan atau IMAN itu luar biasa rasanya. Hampir2 saya balik kerja lagi. Pagi2 sudah ngopi sudah pakai seragam plus dasi siap2 tanda tangan pekerjaan dengan gaji 10 juta waktu itu

Gaji bersih itu. Tapi di detik2 terakhir saya membatalkan sebab kalau saya balik kerja lagi artinya saya kalah. Dan memang pada saat itu saya hampir kalah.

Kalau bahasa tinjunya mungkin sudah jatuh bangun dan berdarah-darah. Tinggal melambaikan tangan gane over dan selamatlah saya.

Nyatanya saya tidak melakukannya dan terus bertempur habis2an. Dan Alhamdulillah hadiah keyakinan berbuah saat ini. Saya guling2 sekalipun duit ngalir terus tak bisa disetop lagi. Doain makin berlimpah ya? Saya juga mendoakan anda semuanya.


NASEHAT BIJAK UNTUK YANG MAU RESIGN

Namun bagi yang memaksa mau resign saya ada nasehat bijak nih. Bukan sekedar teori namun berdsasarkan pengalaman saya sendiri.

Seringkali anda resign dan mengatakan Rezeki Allah yang mengatur. Artinya kedepan anda diuji dengan perkataan itu tadi. Ujian keimanan namanya. Ujian yakin kepada Allah swt meskipun pada saat itu kondisi anda minus.

Dan faktanya tidak mudah. Asli bener2 mengharu biru. Bahkan orang yang banyak ngaji, banyak ibadah belum tentu kuat menghadapinya. Sebab saya kenal dengan seorang katakanlah Ustadz yang resign dari pekerjaan kantor. Katakanlah alasannya kantor tersebut banyak mempraktikkan riba.

Faktanya hanya 1 tahun sang Ustadz bisa bertahan. Setelah itu tak tahan dan balik kerja lagi. Sebab mau tidak mau dapur harus mengebul sementara tidak ada income sama sekali.

Ujian nyata itu benar2 hanya bisa dihadapi oleh mereka yang sangat kuat. Kalau anda belum siap menghadapi kondisi tidak ada yang sama sekali yang ada malah hutang, maka pikirkan lagi kalau mau resign.

Namun kalau anda siap jiwa dan raga maka ayolah. Silahkan resign dengan mengucapkan bismillah. Siap dengan apapun yang terjadi kedepannya. Siap dengan kondisi terpahit sekalipun.

Dan percayalah kalau anda kuat maka hadiahnya luar biasa. Anda akan bercucuran air mata ketika mengalami sendiri bahwa proses jedad jedod setelah resign adalah cara Tuhan untuk menghebatkan kita.

Jika kita lulus ujian keyakinan atau percaya kepada Yang Maha Membagi Rezeki maka endingnya adalah amazing. Maka saya apresiasi sekali jika anda bisa lulus. Selamat satu butiran iman sudah anda temukan dan rasakan sendiri.

Begitulah Nasehat saya untuk Anda yang Mau Resign Mengundurkan Diri dari Kantor atau Pekerjaan. Yakni sbb
  • Pikirkan kembali karena bisa jadi anda tidak kuat
  • Silahkan resign jika memang anda siap jiwa dan raga

Silahkan share kalau bermanfaat ya? Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment