Feb 27, 2018

Cara membuat Link API WA dan Invite Link Tautan WA untuk Mengumpulkan Prospek Bag. 1

Artikel Cara membuat Link API WA (API Whatsapp) dan Invite Link Tautan WA untuk Mengumpulkan Prospek, saya tulis kembali sebagai share ulang dari grup saya grup "Diskusi Rahasia Sukses". Artikel ini penting bagi anda pebisnis online.

Ini dia screenshot grupnya yang super ramai




KEGUNAAN

Kegunaan link API WA dan Invite Link atau Tautan WA untuk mengumpulkan calon buyer atau calon pembeli atau prospek yang sudah DITARGET sebelumnya.

Ketika calon buyers atau prospek KLIK link yang anda share maka orang tersebut akan langsung masuk ke grup WA anda atau langsung japri ke anda secara OTOMATIS. Begitu kira-kira

Saya biasa bikin Link API WA dan tautan WA dan proven memberikan sales yang cukup banyak. Misalnya Bisnis PayTren saya juga menggunakan cara ini salah satunya.

Mau mencoba?

Baca dan praktek ya?



CARA MEMBUAT LINK API WA

Jika kita punya link API Whatsapp dan sudah di share ke teman anda maka begitu teman anda klik akan langsung CHAT Pri dengan anda. Plus tulisan yang sudah di setting sebelumnya.

Cara membuatnya sangat mudah, hanya dengan mengganti nomor dengan nomor WA anda saja.

Berikut cara membuat link API WA, lihat kode berikut ini
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281237538786&text=Halo%20Admin%20Saya%20Minta%20Penjelasan%20Tentang%20PayTren%20Dong
1. Copas kode diatas 

2. Ganti nomor HP dengan nomo HP WA anda. Kalau nomor HP anda misalnya 088212001728 maka ditulis 6288212001728

3. Kalau ada yang KLIK link diatas maka langsung Chatpri atau japri ke anda dengan tulisan sbb
"Halo Admin Saya Mau penjelasan Tentang PayTren Dong"
Teks diatas langsung terkirim ke WA anda. Anda tinggal edit dan ganti kata2nya. Jika kata2nya masih kurang tinggal disisipkan kode %20 yang artinya tanda spasi

Bagaimana kalau mau model yang lebih cantik dan menarik? Misalnya ada tanda titik 2, atau ganti baris, huruf tebal, miring? Gampang, tambahkan saya kode sbb
  • %3A untuk tanda titik 2
  • %0A untuk enter/baris baru
  • %20 untuk spasi
  • ( * ) tebal
  • ( _ ) miring
  • ( ~ ) coret

Misalnya yang sudah jadi kayak gini


"Mas Adhin, saya punya blog dan mau sisipkan gambar CHAT BY WA bisa?"

Bisa banget. Anda bisa otomatis menyisipkan link dalam bentuk gambar dimana begitu ada klik langsung japri otomatis ke nomor WA anda. Contoh misalnya sbb


Simak caranya sbb

Copy kode atau script dibawah ini



nanti bentuknya kayak gini


Ganti nomor HP menjadi nomor HP Wa anda. Ganti juga teks sesuai dengan keinginan dan atau produk anda.

Kalau mau disisipkan di blogger tinggal pilih sidebar misalnya. Klik dan pilih edit html. Pastekan kode diaras ke html baru yang anda kehendaki.

Kalau pake wordpress cukup pastekan kode html di sidebar yang anda inginkan

Kalau yang bagian ini masih bingung skipp saja. Nanti biar saya ajarkan secara offline atau prifat. Syarat dan ketentuannya sederhana. Jadilah tim saya dan jadilah calon jutawan berikutnya. Mau?

Kalau mau KLIK DISINI


Cara Menyingkat Link API WA





"Mas linknya kok panjang banget. Kagak ada ape yang lebih pendek?"

Jawab: Tidak ada bro. Tapi anda bisa memperpendek dengan menggunakan jasa web bit.ly link yang panjang bisa kita pendekkan menjadi misalnya kayak ini http://bit.ly/2mTFHVa naaah pendek khan

Caranya sbb

1. Buka www.bit.ly

2. Copy link yang panjang tadi lalu pastekan di kolom shortener


3. Kalau sudah dapat link yang di pendekkan (shortener) silahkan klik copy lalu sebar di grup wa anda atau di media sosial.

Gampang khan?

Silahkan praktek

Next kita akan belajar bagaimana membuat LINK GRUP CHAT WA atau tautan link wa. SILAHKAN BACA DISINI

NB: Untuk menjadi tim bisnis EAB syaratnya jadi tim Kampung PayTren dulu. Hubungi admin kami sbb

Admin 1: 0856-1122-721
Admin 2: 0882-1200-1728
Admin 3: 0813-7917-4377


Demikian artikel Cara membuat Link API WA dan Invite Link Tautan WA untuk Mengumpulkan Prospek Bag. 1 semoga bermanfaat





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment