Feb 21, 2018

Bahaya Teh Gelas, Ale-Ale, Teh Pucuk Bagi Putra Putri Anda, Bisa Menyebabkan Diabetes

Ada info kesehatan yang bagus nih? Khususnya buat ayah bunda yang suka membiarkan anak-anaknya minum dan konsumsi jajanan yang tidak sehat. Bahaya Teh Gelas, Ale-Ale, Teh Pucuk Bagi Putra Putri Anda, Bisa Menyebabkan Diabetes


Berikut ini ada catatan dari seorang Bunda yang melihat sendiri salah satu siswinya meninggal dunia karena diabetes di usia dini. Tulisan ini saya dapat dari saudara saya



------------------------------------

Share dari Bunda Dini Nurhayati:

ayah bunda,,

Innalillahi wa Inna ilaihi Rooji'un.. Telah berpulang kerahmatulloh, Ananda Ghaitsa. Salah satu siswi di SDIT tempat saya mengajar dulu. Ananda baru kelas 5 SD saat pagi tadi malaikat menjemputnya.

Kenapa saya share di sini? Ibu bapak,  memang tidak mengenal Ananda.

Tapi yang harus saya share ini penyebab Ananda wafat.

Tahun 2015 saat saya masih ngajar di sana, Ananda memang sering sakit. Orang Sunda bilang jadi ririwit. Namun kabar mengejutkan datang di tahun 2016, Ananda ambruk dan di rawat di rumah sakit. Setelah diperiksa ternyata Ananda terkena DIABETES.

Ananda sangat cerdas, hafalan Qurannya bagus, sikapnya baik, juga ceria. Namun sejak sakit, BB-nya turun drastis. Dan tidak seceria dulu.

Taukah bapak ibu,, kenapa Ananda mengalami DIABETES di usia yang begitu sangat muda?
Ternyata ibundanya bilang, Ananda sering minum-minuman tidak sehat. Seperti teh gelas, Ale-ale,teh pucuk (sejenis dengan Marimas,Pop ice,Nutri Sari)dll yang mengandung Aspartame.

Dari tahun 2012-2015, saya selalu mengkampanyekan agar anak-anak berhenti minum-minuman begitu dan bahaya-bahayanya setelah saya baca di koran, anak usia 11 tahun terkena DIABETES.

Karena sering juga minum-minuman berkarbonasi (contohnya coca-cola, big cola, sprite dan semua yang bersoda)

Tapi karena para orang tuanya juga menyediakan di kulkas rumah, akhirnya apa daya.
Dari Diabetes, jadi Ginjal yang kena.

Akhirnya, Ananda Ghaitsa menghembuskan nafas terakhirnya hari ini.

Mohon diperhatikan minuman apa yang diminum putra-putrinya. Jangan sampai ada Ghaitsa-Ghaitsa lain yang mengalami.

Mohon diingatkan ke anak2 ya ... 🙏

Salam sehat

---------------------------------

Naah mulai sekarang kurangi dan kalau perlu hindarkan anak anda dari konsumsi minuman dan jajanan yang tidak sehat ya? Kalau bermanfaat silahkan share





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment