Jan 20, 2018

The Power of Spiritual Beliefs 6, Manifest Miracle Cara Setting Keyakinan untuk Masa Depan Sukses

Artikel the power of spiritual beliefs ini ada banyak seri. Saya ambil cuplikannya dari ebook saya yang berjudul the Power of Spiritual Beliefs 300an halaman pdf arial 14 inch. Sila klik linknya dan miliki kompilasi ebooknya.

Kali ini kita akan membahas Manifest Miracle Cara Setting Keyakinan untuk Masa Depan Sukses. Manifestation miracle atau mewujudkan keajaiban. Kere khan?


Maksudnya adalah bagaimana cara setting masa depan sesuai dengan keinginan, atau malah lebih baik. Atau jika keinginan/ hajat kita tidak bisa mewujud di alam dunia pasti akan dikabulkan di akherat. Dilengkapi di alam keabadian dalam bentuk kebahagiaan sempurna.

Bagian ini cocok banget untuk anda yang was-was dengan masa depan. Jangan-jangan masa depan suram? Jangan2 saya akan gagal di masa depan? Baca..

Sobat perlu sekali membaca bagian satu tentang The Power of Spiritual Beliefs, Membangkitkan Keyakinan Spiritual yang Digdaya SILAHKAN BACA DISINI

Kemudian lanjut ke pembahasa keajaiban Al Qur'an, The Power of Spiritual Beliefs, Keajaiban Ilmu Pengetahuan Al Qur'an Bag. 2 SILAHKAN BACA DISINI

Lalu The Power of Spiritual Beliefs, Keajaiban Ilmu Pengetahuan Al Qur'an Bag. 3 SILAHKAN BACA DISINI

Lalu The Power of Spiritual Beliefs bag.4, Merasakan Setrum Iman dan Keyakinan SILAHKAN BACA DISINI

The Power of Spiritual Beliefs Bag.5, Aktivasi Kun Fayakun BACA DISINI

Bagaimana pembahasan tentang Manifest Miracle Cara Setting Keyakinan untuk Masa Depan Sukses? Baca pelan2 cekit dot


NIAT ADALAH KUNCI

Niat adalah kunci. Atau bisa dikatakan sebagai bingkai dari segala aktifitas kita. Niatnya salah bisa hancur lebur akhirnya. Oleh sebab itu pastikan niat kita semua adalah Lillaahi Ta'ala.

Perbaharui niat anda yang salah selama ini. Misalnya anda merantau dengan tidak diniati secara benar, dimana hanya ingin bekerja dan dapat uang banyak sehingga jadi orang kaya. PERBAHARUI ITU.

” Ingatlah dalam tubuh manusia ada segumpal daging. Kalau segumpal daging itu baik, maka akan baiklah seluruh tubuhnya. Tetapi bila rusak, maka akan rusak pula seluruh tubuhnya. Segumpal daging itu adalah hati.” (Hadist Nabi Muhammad saw)

Siapapun sepakat bahwa siapa saja yang bekerja dengan hati (niatnya baik), maka baiklah usaha, proses dan hasil akhirnya. Sesiapa yang bekerja dengan hati yang buruk (niatnya buruk) maka buruklah usaha, proses dan hasil akhirnya. Disini pentingnya manajemen hati atau olah rasa sejati di mana bertujuan supaya niat-niat yang dipanjatkan baik adanya.

Dalam hal ini kita sedang belajar untuk memancarkan niat yang mengandung muatan kebaikan sehingga ia akan menarik unsur-unsur kebaikan hadir dalam hidup kita. Karena tujuannya adalah setting masa depan yang dilukiskan dengan kekayaan, kemakmuran, cinta dan kebahagiaan maka mulailah menilai bahwa semua niat tersebut baik untuk hidup kita ke depan.

Maka mulai saat ini netralkan hati terlebih dahulu sebelum gelombang hati yang mengandung muatan kebaikan tersebut terpancarkan. Caranya dengan melupakan beban yang ada dalam hati baik disebabkan oleh luka atau takdir kelam masa lalu.

Lupakanlah dan maafkanlah segala hal kejadian masa lalu sampai sekarang ini. Hal ini bertujuan agar hati kita netral (ikhlas) kembali di dalam menjalani hidup sekarang dan di masa depan, sambil kita bawa muatan baru yang lebih memberikan aura dan semangat yang lebih powerfull dalam bentuk niat-niat kita. 

Niat yang berasal dari hati yang damai dan bahagia itulah yang mempunyai kekuatan penuh daya untuk merealisasikannya. Hal ini dikarenakan niat yang dipancarkan bersamaan dengan keyakinan yang teguh kepada Sang Pencipta.

Jika niat yang kuat sudah dilantunkan dalam hati yang ikhlas maka proses berikutnya giliran pikiran yang akan mencari jawaban. Pikiran yang digambarkan dengan otak yang terdapat di kepala kita adalah kecerdasan yang dianugrahkan Tuhan untuk digunakan sebagaimana tujuan penciptaan. Kemudian pada prosesnya pikiran tersebut mau tidak mau akan mencari jawaban dari niat baik yang sudah dikirimkan oleh hati yang ikhlas atau khusuk.

Sukses bermula dari keinginan kuat dalam pikiran kita. Sukses adalah kondisi pikiran kita. Bila anda menginginkan sukses, maka anda harus mulai berpikir bahwa anda sukses. Dan mengisi penuh pikiran anda dengan kesuksesan. Sukses itu sederhana, Lakukan hal yang tepat, dan cara yang tepat. Dan pada waktu yang tepat. Sukses untuk anda. (Atsar/ Pepatah)

Menurut Sandiaga Uno (pengusaha sukses pemimpin grup Saratoga), awali suatu usaha dengan sebuah niat. Niat untuk membangun sebuah usaha itu pun, jangan hanya menargetkan kekayaan. ''Tujuan akhir jadi entrepreneur itu ialah rahmatan lil allamin,'' kata Sandi saat memberikan seminar bisnis di Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini, Ngabar Kraton, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (18/7) petang.


PASTIKAN HATI MENGANGGUK (MENYHETUJUI)

“Jangan pernah melawan kata hati walaupun negara memerintahkan.” (Albert Einstein)

Nampaknya kita harus jujur, kebanyakan dari kita seringkali melawan kata hati fitrah. Karena ada satu yang dilawan berarti ada sisi lainnya yang dituruti. Ternyata kita banyak menuruti hawa nafsu dari pada kata hati. Ternyata kita lebih mendengarkan was-was dari syetan daripada percaya pertolongan Tuhan.

Ternyata kita lebih mempercayai logika akal daripada ilmu Tuhan. Inilah kecenderungan manusia yang kurang iman. Hal inilah yang menyebabkan kebahagiaan yang kita harapkan justru semakin susah untuk diakses dalam hati.

Makanya dari awal kami memberikan saran dan masukan agar ketiga pintu baik panca indera, akal dan hati harus terbuka bersama-sama. Karena kalau dibuka maka akan mudah untuk menentukan tujuan hidup ini mau dibawa kemana. 

Tujuan hidup yang sudah ditentukan tersebut harus terasa dalam hati. Ijinkan hati mengangguk. Dalam hal ini perasaan anda merasa bahagia dengan tujuan hidup tadi kemudian merasa yakini bahwa inilah yang akan anda perjuangkan dan dapatkan.

Saya mencatat lebih dari empat puluh bidang yang menurut kami adalah hal atau aktifitas yang saya sukai. Dari empat puluh bidang tadi kemudian mengerucut menjadi tiga puluh dan akhirnya hanya lima aktiftas yang saya pilih. Ternyata lima aktifitas tersebut saling berkaitan sehingga ia menjadi satu kesatuan. 

Saya menyukai kebijaksanaan maka kemudian saya menulis tentang hal ini dalam sebuah blog. Kemudian saya menyusun sebuah buku yang sedang anda baca, untuk kemudian nantinya akan mengadakan semacam seminar dengan tema sesuai judul buku tersebut. Aktifitas inilah yang membahagiakan di hati dimana gambarannya jelas bahwa ada saatnya harapan tersebut menjadi kenyataan.

Sekali lagi ijinkan hati anda mengangguk dengan bidang yang akan anda tekuni sehingga dengannya akan mudah sekali untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan sejati. Bukankah ada atsar yang mengatakan, bekerja/ berjihadlah dengan harta dan jiwa?. Jiwa itu meliputi pikiran dan perasaan. Jadi jika anda bekerja namun tidak melibatkan jiwa yang terjadi seringkali mudah stress dan depresi.


APA PASSION ANDA?


Passion adalah aktifitas yang dilakukan dengan segenap jiwa dan raga. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk menemukan passion (bakat) maka anda harus membuka semua pintu kesadaran. Harus melibatkan panca indera, akal dan hati. Kalau sudah berusaha menerapkannya namun belum ketemu juga dengan passion kita ada beberapa hal yang perlu direnungkan kembali.

Kita belum benar-benar ikhlas untuk belajar mencari kebenaran dikarenakan terlalu sibuk dengan aktifitas sehari-hari dan melupakan kata hati fitrah.Kita juga belum benar-benar secara sadar untuk mau membuka pintu hati. Hati kita masih berpenyakit seperti sombong, dengki, iri dan lain sebagainya. Inilah penghambat untuk masuk lebih dalam ke alam hati.

Masalah penyakit hati kadangkala kita tidak menyadarinya. Kadang kedengkian itu ada dalam diri kita namun kita tidak menyadari. Maka perlu bagi kita untuk mencoba menerima masukan atau kritik orang lain sebagai penilaian yang lebih obyektif.

Yang penting jika anda sudah berusaha untuk menemukan passion namun mengalami kesulitan maka kembalilah kepada fitrah awal tujuan penciptaan manusia. 

Tujuan fitrah tersebut adalah menjadi khalifah dimuka bumi dalam rangka mengabdi (menyembah) kepada Tuhan Seluruh Alam. Kembalilah kepada tujuan default tersebut. Insya Allah jika niatan kita sudah benar maka seiring proses kita akan mengetahui passion kita yang sebenarnya.

Saya pernah pada suatu masa dimana mengalami kebangkrutan usaha dengan kerugian yang besar. Tentu saja saya stress karenanya, namun masih tetap mencoba untuk berucap syukur. Saya yakin ada hikmah dimana saya belum mengetahuinya. Ternyata benar. 

Kebangkrutan usaha justru mengarahkan saya kepada sebuah passion. Yakni menulis. Tanpa kejadian yang melelahkan tersebut bisa jadi anda tidak membaca tulisan saya sekarang ini.


MANIFEST FUTURE WITHIN THE HEART


Artinya pastikan gambaran masa depan sudah terang dan nyata dalam hati anda. Pastikan hati anda setuju.

Untuk melihat gambaran kesuksesan dan kebahagiaan masa depan seperti yang kita inginkan maka lakukanlah visualisasi dengan pikiran. Lihatlah diri anda yang benar-benar anda inginkan dimasa depan. Lihatlah bagaimana bahagianya jika anda menjadi persis seperti apa yang sudah anda visualisasikan sebelumnya. Manusia sempurna dambaan anda.

Ini maksud dari visualisasi yakni menggambarkan pribadi yang dicita-citakan. Lihatlah betapa bahagianya anda dan keluarga. Demikian juga orang lain yang bisa anda bantu. Anda begitu menginspirasi banyak orang. Sungguh bahagia rasanya bisa berguna dan bermanfaat untuk sesama dan semesta melalui bidang anda sendiri.

Inilah gambaran visi masa depan terlihat begitu nyata. Inilah yang akan dikejar sampai didapatkan dan dirasakan apapun yang terjadi. Kemudian hati akan melihat visi hidup anda. Hati melihat gambaran masa depan yang anda dambakan. Cita-cita masa depan yang baik dan luhur. Maka hati akan berkata, "Kejarlah cita-citamu, yakinlah Tuhan selalu bersamamu". 

Inilah energi yang memberikan power luar biasa bagi kita untuk tetap bertahan apapun yang terjadi. Sudah pasti dalam proses perjalanan banyak halangan dan rintangan. Tetapi keyakinan dalam hati tidak akan menggoyahkan doa suci tersebut.

Inilah doa yang sebenarnya. Sebuah keinginan yang tergambar dengan jelas dimana semuanya dipasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Biarlah Dia memberikan segala ujian kepantasan kepada kita sebagai syarat doa terkabul. Dan semua ujian kepantasan yang akan datang nantinya tentu akan kita hadapi dengan tegar jauh dari kata-kata menyerah. 

Karena dengan inilah ujian kepantasan untuk menilai apakah kita yakin kepada_Nya atau hanya dusta. Karena iman membutuhkan ujian.

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (QS Al Ankabuut 2-3)

--------------------------------------------------------------

Bersambung ke The Power of Spiritual Beliefs bagian 7, Manifest Miracle Cara Setting Keyakinan untuk Masa Depan Sukses. Jangan sampai terlewat satupun. Sudah banyak yang berubah 180 derajad setelah membaca artikel saya ini.

BACA SAMBUNGANNYA DISINI

Wallaahu A'lam
Salam
Adhin Busro





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment