Jan 6, 2018

Resign dan Hidup Mulai Dari Awal Lagi, Beranikah?

Assalammualikum wr wb. Mas Adhin saya mau tanya, saya pengen praktik From hero to zero dengan cara meninggalkan pekerjaan saya dan menginfaqkan sebagian dari uang yg saya kumpulkan, setelah melakukan itu semua apakah kita menganggur dan menunggu jalan yg dipilih kan Allah, atau kita take action dlu maksudnya kita bergerak aja terus sampai menemukan jawaban ?
Jawab: Wsalam wrwb
Yang pertama doanya digeber sekenceng-kencengnya. Ibadahnya dimaksimalkan
Yang kedua otomatis usaha akan dimaksimalkan juga
Yang ketiga biasanya tetep saja banyak ujian. Tetep saja bangkrut misalnya
Namun ada ke empat. Ada titik cahaya ditengah kebangkrutan
Itu yang saya alami
Saran saya, pertimbangkan dulu sebelum berhenti bekerja. Cari sambilan sambil bekerja. Sebab ujian setelah resign bagi banyak orang sangat berat.
Salam
AB
yang jadi masalah kerja nya ini mas adhin yg saya merasa was was

saya insya Allah siap mas adhin saya terinspirasi sama cerita mas adhin

Jawab: Emangnya kerja apa Pak Ji?
Kalau siap syukurlah. tetep saran saya nyambi dulu
Sebab beraatt. Saya saja dulu hampir kembali kerja lagi. Nyaris. Sebab saking beratnya kehidupan belantara diluar lingkungan kerja.
Kalau siap, pastikan siap jiwa dan raga. Siap menghadapi apapun yang terjadi.
Siap segalanya

Salam

Diatas adalah sekilas tanya jawab saya dengan pembaca blog adhinbusro.com. Alhamdulillah kisah saya, buku digital saya banyak menginspirasi orang. Satu dari sekian ebook saya yang berjudul "REVOLUSI TAUHID" dan juga "FROM ZERO TO HERO"



Alhamdulillah.. Semoga menginspirasi Indonesia.. Doain ya? Aamiin

Apa sih isi bukunya? Coba baca sekilas DISINI

Pointnya adalah NGENOLIN diri. Hidup dari NOL lagi, padahal sebelumnya sudah nyaman. Sudah banyak duit. Bahkan punya mobil banyak.

Hidup dari awal lagi. Resign dari jabatan yang tinggi untuk mencoba bisnis. Atau malah resign untuk jadi pengangguran.

Kenapa bisa gila seperti itu? Tentu ada alasannya. Apa alasannya?

Misalnya gini. Antum merantau niatnya apa?

"Pengin nyari kerja Ji. Nyari duit"

Nah bagi saya jawaban itu betul. Namun ada sedikit muatan yang keliru. Energi kita adalah kerja dan duit. Energi kita kekayaan dan kemakmuran. Muatannya sudah keliru. padahal muatan niat itulah yang penting.

Oleh sebab itu solusinya adalah perbaharui niat atau mulai niat lagi.

Perbaharui niat misalnya, saya merantau untuk kerja biar bisa berguna bagi ummat dan sesama. Saya niat kerja adalah ibadah.

Kalau mau memulai lagi dengan niat yang baru maka tinggalkanlah hasil dari niat dahulu kala yang keliru. Awali dari NOL lalu niat BISMILLAH. Bener2 harus terasa energinya.

"Lalu sarannya gimana mas terkait dengan niat?"

Saran saya "perbaharui niat saja dulu". Sebab hidup ngenolin diri itu begitu mengharu biru. Ada suka duka dan air mata. Nggak mudah banget. Asli tidak mudah.

Namun kalau anda siap NGENOLIN diri, siap dengan jiwa dan raga percayalah anda akan mengalami sensasi yang luar biasa.

Tentu tidak akan cukup diceritakan disini. Butuh banyak buku jika harus ditulis. Bagaimana tidak? Proses-proses bertahun-tahun ngenolin diri akan ada banyak kisah dan cerita.

Dan yang pasti akan ada kisah keajaiban. Ada ketangguhan dan keimanan. Akan merasakan manisnya iman. Manisnya bergantung hanya kepada Tuhan.

Sebab mau nggak mau begitu. Sudah buntu dan mentok mau curhat kepada siapa lagi? Hanya kepada Tuhan tempat mengadu ketika buntu..

Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro

NB: Bagi sobat yang mau baca2 seabreg kisah hidup saya yang sudah saya bukukan secara digital bisa lihat2 dulu perpustakaannya DISINI




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment