Jan 7, 2018

Rahasia Mencontek Kode Alam Semesta Bagian 1

Entah sudah berapa artikel saya tulis terkait dengan manajemen hati. Ada banyak banget. Ada yang serial bersambung ada yang tidak. Yang bersambung harap dibaca dari awal ya? Biar seru dan biar mudah memahaminya. Kali ini kita bahas Rahasia Mencontek Kode Alam Semesta Bagian 1

Saya pernah berjanji menulis tentang beberapa tema ini
  • Sunnatullah alam dunia => Sudah
  • Rahasia kekuatan alam bawah sadar => Sudah
  • Mengapa doa adalah senjata terhebat bagi mukmin => Sudah
  • Mencontek kode alam semesta => sudah
  • Rahasia cermin hati => sudah

Baca dan pahami dengan benar, silahkan bisa dimulai artikelnya DARI SINI. Jangan yang dicari artikel melunasi hutang terus. Sebab sebelum membaca artikel melunasi hutang maka membaca artikel dengan tema manajemen hati lebih penting. Sebab disinilah akar masalahnya berada.

Sudah semua tema saya tulis silahkan dibaca semuanya.

Kali ini saya mau mempertegas lagi bahasan terkait dengan MENCONTEK KODE ALAM SEMESTA. Nah loh


Emang alam semesta ada kode? Apa yang dicontek? Dan bagaimana cara mencontke?


EMANG ALAM SEMESTA ADA KODE?

Tentu saja ada. Ada sinyal, ada ibroh ada pelajaran dari alam semesta. Di Al Qur'an juga tersebar ayat-ayat terkait perumpamaan yang di sambungkan dengan contoh dialam semesta misalnya, langit, bulan, matahari, lebah, batu, burung, korma, laba-laba, gunung, awan dan masih banyak lagi.

"Emang ada gituan ji?"

Makanya Al Qur'an nya dibaca, jangan dijadiin pajangan doang. Baca juga terjemahannya sebab kita orang Indonesia yang berbahasa Indonesia. Kadang gak ngerti sama sekali arti bahasa arab.

Apa saja kodennya?


Tentu tak terhitung jumlahnya. Kita tidak hendak menghitung, cukup amati alam semesta, tafakur. Kalau menemukan hikmah cobalah resakan dalam hati dan terapkan. Misalnya
  1. Kenapa bumi menggantung tapi tidak jatuh?
  2. Mengapa manusia menjadi rantai teratas dalam rantai makanan?
  3. Mengapa manusia memiliki kehendak bebas, beda dengan yang lain?
  4. Mengapa batu meluncur kalau jatuh dari ketinggian
  5. Mengapa phon mangga berbuah berlebih-lebih. Untuk siapa?
  6. Mengapa bumi didesain sempurna untuk kehidupan
  7. Mengapa burung-burung bisa terbang?
  8. Mengapa dan mengapa lainnya, cari...

Silahkan lakukan aktifitas tafakur alam misalnya didepan teras rumah, dilapangan, pada malam hari melihat bintang, di laut, di pegunungan dan ditempat lain.

Bahkan Nabi2 dahulu sering melakukannya untuk mendapatkan KEYAKINAN yang sempurna tentang IMAN. Misalnya
  • Nabi Muhammad saw di gua Hira'
  • Nabi Ibrahim as melihat bulan, bintang dan matahari
  • Nabi Musa as ketika bekerja dengan Nabi Ayyub as
  • Dll


APA YANG DICONTEK?

Lalu apa yang dicontek dari alam semesta? Khan nggak ada apa-apa kecuali memang apa adanya. Burung bisa terbang. Batu jatuh dari tebing. Buah kurma rasanya manis. Apa?

Yang dicontek adalah MENGAPA BISA DEMIKIAN. Memang nggak gampang, namanya juga aktifitas tafakur. Berpikir tentang alam semesta.

Anda perlu mengosongkan gelas terlebih dahulu. Libatkan fikiran dan yang pasti libatkan hati. Meluruh dengan alam semesta raya.

Tapi saya mau kasih bocoran..

Bingkai dari semua tafakur alam semesta adalah MENCONTOH KETUNDUKAN. Mencontoh bagaimana alam semesta patuh dan tunduk kepada system. Mereka tidak ada pilihan kecuali ikut system (sunnatullah) yang mengikat mereka. Baca sekali lagi ya?

Batu jatuh dari tebing mengikuti system (hukum alam). Mereka tidak ada pilihan kecuali jatuh. Mereka tidak akan bisa terbang.

Burung juga demikian. Mereka hanya melakukan aktifitasnya bedasarkan instict. Makan dan minum mengikuti instink. Tidak ada pilihan lain kecuali mengikuti program default dari sananya. Burung tidak akan bisa membuat gedung bertingkat.

Silahkan contoh yang lain bisa di eksplore sendiri ya?

Alam semesta TUNDUK dan PATUH kepada SYSTEM atau Hukum yang mengikat tanpa bisa menolak meski satu inchi. Baik suka atau tidak suka mereka terikat kuat.

Makanya kita melihat alam semesta yang SERASI SEIMBANG DAN SEMPURNA. Itulah agama alam semesta yakni KETUNDUKAN kepada Yang Menciptakan.

Apa agama Anda? 

Islam mas.. Mosok? Yakin? Suer? Nggak bohong??

Islam itu artinya KETUNDUKAN kepada system. Pertanyaannya adalah "Apakah kita sudah tunduk dan patuh kepada system yang diperuntukkan bagi MANUSIA?

See??


Penasaran khan? baca terus sambungan artikel ini. Bersambung

Wallahu A'lam

Salam
Adhin Busro

NB: Mau ikuti kisah saya ketika bertahun-tahun belajar tafakur? Kalau mau beli kompilasi ebook saya DISINI. Insya Allah seru bingit :)



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment