Jan 23, 2018

Breaking News, Gempa 6.4 SR Siang Ini Guncang Lebak Banten & Jakarta, Warga Panik

Info Gempa Mag:6.4 SR, 23-Jan-18 Siang ini pukul 13:34:50 WIB, Lok:7.21 LS,105.91 BT (81 km BaratDaya LEBAK-BANTEN), Kedlmn:10 Km menggucang banten jakarta dan sekitarnya. Info dari BMKG

Gempa terasa cukup kuat di daerah DKI Jakarta dan Bekasi dan sekitarnya




TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI


Menurut Google.Org gempa yang guncang lebak banten jakarta dan sekitarnya tidak berpotensi tsunami

An earthquake has occurred with magnitude: 6.4 SR, 81 km SouthWest LEBAK-BANTEN, at: 23-Jan-18 06:34:50 UTC, No TSUNAMI threat (This event has been reviewed by a seismologist.)


WARGA SERANG BANTEN PANIK

Seperti diberitakan oleh okezone, SERANG - Gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Lebak, Banten. Bahkan gempa terasa hingga ibu kota Jakarta. Gempa tersebut tak menimbulkan gelombang tsunami.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada titik koordinat 7.21 Lintang Selatan dan 105.91 Bujur Timur. Gempa terjadi pukul 13.35 WIB.

Pusat gempa berada di kedalaman 10 ilometer di bawah permukaan laut. Pusat gempa berada di laut 81 kilometer Barat Daya Lebka. Getaran gempa juga dirasakan hingga ke Jakarta bahkan Bogor.

Belum ada laporan mengenai ada-tidaknya korban dan kerusakan yang diakibatkan akibat gempa tersebut.

Meskipun demikian, warga di Kota Serang berhamburan keluar gedung maupun rumah.


VIDEO LAPORAN GEMPA BANTEN

Live laporan gempa CNN



Laporan VIVA, warga panik


Gempa Bumi 6.4 SR pusat Di Lebak Banten


GAMBAR EFEK GEMPA

Berikut beberapa gambar efek gempa lebak banten yang saya comot dari grup WA dimana ada ruas jalan yang retak. Ada juga masjid yang roboh.





DOA KETIKA ADA GEMPA

Sebagai muslim gempa adalah pertanda. Maka ketika ada gempa dianjurkan untuk berdoa sbb

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan  apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.

Viralkan ya?




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment