Jan 15, 2018

Begini Cara Belajar Ilmu Keyakinan Tanpa Batas Menembus Ruang dan Waktu

Bagi saya keyakinan adalah fundamental. Penting banget. Tanpa keyakinan ibarat hidup tidak ada ruh. Seperti robot. Ilmu Keyakinan adalah vital. Begini Cara Belajar Ilmu Keyakinan Tanpa Batas Menembus Ruang dan Waktu yang harus teman2 baca dengan seksama.

Keyakinan tanpa batas adalah keyakinan dalam IMAN. Yakin kepada Sang Pencipta alam semesta. Pencipta ruang dan waktu



Untuk bagian satu (1) silahkan BACA DISINI

Langsungs saja kita membahas tentang Bab berikutnya, cek it dot

Tasbih Tumbuh-Tumbuhan
"....Dan tak ada sesuatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun" (QS.Al Israa' 44)

Journal of Plant Molecular Biologies, merupakan salah satu majalah sains terkenal. Salah satu artikel dalam jurnal ini mengungkapkan hasil penelitian yang dilakukan sebuah tim ilmuwan Amerika Serikat tentang suara halus yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa yang keluar dari tumbuhan. Suara ultrasonik tersebut berhasil disimpan dan direkam menggunakan alat perekam canggih.

Dari alat perekam itu, getaran ultrasonik kemudian diubah menjadi menjadi gelombang elektrik optik yang dapat ditampilkan ke layar monitor. Dengan teknologi ini, getaran ultrasonik tersebut dapat dibaca dan dipahami, karena suara yang terekam menjadi terlihat pada layar monitor dalam bentuk rangkaian garis. Para ilmuwan ini lalu membawa hasil penemuan mereka ke hadapan tim peneliti Inggris di mana salah seorangnya adalah peneliti muslim.

Peniliti muslim ini lalu mengatakan jika temuan tersebut sesuai dengan keyakinan kaum muslimin sejak 1400 tahun yang lalu dimana tumbuh-tumbuhan juga berbicara dalam bahasanya untuk bertasbih memuji Tuhan Sang Pencipta. Para ilmuwan AS dan tim peneliti Inggris yang mendengar ucapan itu lalu memintanya untuk menjelaskan lebih dalam maksud yang dikatakannya. Setelah menjelaskan tentang Islam dan ayat tersebut, sang peneliti muslim itu memberikan hadiah berupa mushaf Alquran dan terjemahanya kepada Profesor William, salah satu anggota tim peneliti Inggris.

Selang beberapa hari setelah peristwa itu, Profesor William berceramah di Universitas Carnegie Mellon. Ia mengatakan. “Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi, satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam Alquran. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan Syahadat” demikian ungkapan William.


Menerapkan Rumusan Tuhan Untuk Kesuksesan
Kita sudah membaca dan mengerti cara atau wasilah kemuliaan hidup. Dalam hal ini adalah aturan atau rumusan dalam bentuk amal perbuatan ataupun kondisi jiwa. Untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan yang kita inginkan maka mau tidak mau kita harus menerapkannya. Hanya dengan inilah kemuliaan hidup yang kita dambakan bisa menjadi nyata.

Rumusan Tuhan dijamin sangat powerfull dibanding dengan aturan-aturan buatan manusia. Namun untuk meyakini hal ini diperlukan sebuah pemahaman yang dalam. Sampai pada bab ini semoga kita sudah mendapatkan pemahaman tersebut. Seharusnya sekarang ini, pada saat anda membaca tulisan ini sudah ada keyakinan dalam hati tentang kebenarannya kemudian berkomitmen untuk mengalipkasikan dalam kehidupan.

Sebelum anda mulai menerapkannya maka ketahuilah bahwa sudah tak terhitung mereka yang sudah melaksanakan kemudian memperoleh bukti nyata sebagai bagian janji Tuhan. Pada akhirnya keyakinan yang ada akan bertambah kokoh disamping keimanan yang sudah ada. Maka pada kesempatan ini marilah kita berdoa bersama-sama,

"Ya Allah ya Tuhan kami, pada hari ini kami berdoa kepada_Mu agar Engkau berkenan untuk membuka pemahaman, ilmu dan hikmah sehingga kami bisa mengenal Engkau dengan benar. Karena hanya dengan keyakinan kepada_Mu sahajalah segala masalah, segala ujian dan problematika hidup ini mampu kami hadapi dengan tegar"

"Kami tidak hendak lari dari masalah dan ujian, kami akan menghadapi dan menikmati ujian ini dengan rasa sukur, agar kami menjadi pribadi yang tangguh dan kuat. Ya Tuhan kami, Engkaulah Yang Maha Kuat maka kuatkanlah kami. Dengan memuji Nama_Mu Yang Maha Pengasih dan Penyayang pada hari ini kami berdoa dan mengucap sukur, Alhamdulillahirobbil alamiin"

Bersambung (masih panjang banget).

Tulisan ini saya sadur sebagian dari ebook The Power of Spiritual Beliefs karanga Adhin Busro. Buku digital setebal 250an halaman. Minat? Kalau minat beli ya? Cukup 100.000an. Selengkapnya KLIK DISINI

Semoga bermanfaat
Wallahu A'lam
EAB




Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment