Jan 16, 2018

Bagaimana Cara Kaya Melalui Marketing

Marketing adalah seni menjual sesuatu barang. Barang yang biasa saja bisa menjadi mahal dan orang2 berebut membelinya jika kita menguasai seni marketing. Namun barang sebagus apapun tidak akan laku kalau kita tidak menguasai ilmu marketing.

Silahkan teman2 baca dulu artikel tentang cara dahsyat meningkatkan pemasaran hingga 2.000% dalam 6 bulan disini

Warrent Buffet berkomentar tentang Bill Gates orang terkaya nomor 1 di dunia yang kurang lebih begini,

"Kebetulan saya bidanganya Bill Gates adalah software makanya dia menjadi orang terkaya no 1. Kalau saja Bill Gates bidangnya Hamburger tetap saja dia menjadi orang terkaya. Rajanya hamburger. Bill Gates adalah penjual terbaik di dunia"



Robert Kiyosaki juga mengatakan bahwa ilmu kaya adalah ilmu marketing. Siapa saja yang menguasainya maka dia akan kaya. Begitu katanya kurang lebih dalam buku Rich Dad Poor Dad.

Vincent Van Gogh dan Pablo Picasso sama-sama pelukis. Yang membedakan adalah Gogh mati dalam keadaan miskin sementara Picasso kaya raya.

Lukisannya sama, namun cara marketingnya beda. 1 lukisan Van Gogh harganya rendah, namun 1 lukisan picasso bisa berharga milyaran.

Sebab Picasso tahu cara/ seni marketing.


Menurut Tung Desem Waringin dalam bukunya Marketing Revolution ada beberapa cara kaya melalui marketing sbb
  1. Anda punya produk dan jasa, kemudian anda jago menjual maka anda akan kaya
  2. Anda tidak punya barang dan jasa, namun anda jago makelar, maka anda akan kaya raya
  3. Anda tidak punya barang dan jasa, tidak juga jago menjual namun jago menjadi konsultan marketing, maka anda akan kaya raya
  4. Anda jago marketing dan negosiasi maka anda bisa beli perusahaan yang bangkrut lalu anda perbaiki dan menjual kembali sahamnya maka anda akan kaya

Dari 4 item diatas anda cocok yang mana?

Setelah ketemu cocok yang mana silahkan asah. Semoga tahun depan menjadi kaya raya dengan seni marketing khas anda sendiri

Terakhir saya mau menyampaikan ucapan dari T. Harv Exer, pengarang Secret of the Millionaire Mind

"Orang kaya dengan senang hati mempromosikan diri mereka & nilai tambah yang mereka punyai. Orang miskin berpikir Negatif tentang orang yang berjualan/ promosi"



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment