Jan 30, 2018

Amalan Rezeki Tahajud Dhuha Zikir dll Tidak ada Gunanya Bagian. 2

Saya sudah menulis tentang Amalan Rezeki Tahajud Dhuha Zikir dll Tidak ada Gunanya Bagian. 1 silahkan BACA DISINI. Kita lanjut ke bagian 2 yuk? Perlu sobat ketahui bahwa tulisan saya ini hasil dari saripati pengalaman dan hikmah.

So... Jangan sampai tidak membaca dan mengikuti. Dan yang paling penting terapkan. Setuju?


Sebelum kita bahas lebih lanjut baca puisi singkat dari saya untuk anda :)


TAMPAN ATAU MAPAN?

Tampan itu takdir
Mapan itu pilihan

Tampan tapi tak mapan?
Itu istidraj

Tak tampan dan tak mapan?
Itu bencana

Jadilah MAPAN meski tak TAMPAN
Biar takdir anda termaafkan..

Hehe sori becanda

-------------------------------------------------



Artinya apa? Artinya kemapanan adalah pilihan takdir kita semua. Mau mapan atau tidak mapan semua tergantung kita bukan orang lain, bukan cuaca, bukan pendidikan dan apapun.

Buku catatan kehidupan ditulis dan dikarang oleh kita sendiri bukan orang lain. Takdir hidup adalah tentang bagaimana kita memilih terlepas pilihannya benar atau salah.


PIKIRAN YANG MENGHANCURKAN

Hidup itu keras dan akan selalu memukul kita supaya terjatuh. Lalu dengan segala kelemahan akhirnya kita mulai terhuyung-huyung dan terjatuh. Kemudian mulailah kita mencari biang keladi diluar diri kita.

Makin lama hidup makin hancur seiring dengan pemikiran kita yang selalu menyalahkan takdir pilihan kita sendiri. Disebabkan hidup semakin berat memicu nafsu semakin beringas. Mulailah ia menabrak etika, larangan dan hukum Tuhan.

Bukannya semakin baik namun bencana dan ujian hidup datang bertubi-tubi. Sekali lagi semua karena kesalahan kita dan juga pemikiran lemah kita sebagai manusia yang barangkali sandarannya keliru.

Ia lebih sibuk mencari bantuan orang lain, cari rentenir, bahkan cari batu akik sebab saking terpojoknya. Dan ketika semua tidak bisa memberikan solusi mulailah ia mencari Tuhan Yang Hilang.

Dalam keadaan nafsu yang menderita lalu mulailah sang manusia protes kepada Tuhan Sang Pencipta. Seolah-olah berkata begini

"Saya akan coba tahajud, dhuha dan zikir 1.000 kali sebagaimana kata Ustadz. Saya akan melakukannya dan akan melihat bagaimana Tuhan memberikanku balasan. Dan tentu saya akan protes jika sudah tahajud dan sudah dhuha lalu tidak ada perubahan"

Baguskah? Bagus banget sebab dalam keadaan mentok mulai mengingat Tuhan. Tahukah sobat yang terjadi kemudian?

Faktanya hidupnya semakin berantakan saja. Dan mulailah ia meninggalkan segala amalan-amalan yang sudah beberapa waktu didawamkan. Sebab ia menurut pemikirannya sendiri merasa kecewa ternyata menurutnya Tuhan menyalahi Janji.

Tragis




LALU BAGAIMANA?

Kalau sudah bermasalah begini maka yang harus anda lakukan sudah saya tulis. Silahkan BACA DISINI. Intinya adalah TERIMA saja apapun yang sudah terjadi, sebab mau dibahas dari sudut manapun biasanya KITALAH yang salah.

Ademin diri.. Ademin nafsu anda yang berontak. Mau menerima atau menolak tetap sama saja. Tenangkan diri anda untuk kemudian belajar menerima takdir pahit saat ini. Ini kunci pertama yang hukumnya WAJIB.

Setelah itu lihatlah kelemahan diri. Faktanya diri ini lemah khan? Gak bisa apa-apa khan? Akui ini.. Akui bahwa saya dan anda semua adalah manusia yang lemah.

Karena lemah maka wajib dan butuh SANDARAN yang Maha Kuat. AGar supaya kita dikuatkan. Agar supaya kita dimampukan untuk merubah segala sesuatu lebih baik.

Gitu kira-kira


LIHAT KEBESARAN-NYA

Langkah selanjutnya adalah melihat Kebesaran Tuhan Sang Pencipta. Setujukah anda dengan statement ini bahwa "Kalau DIA sudah Berkehendak maka segala sesuatu itu mudah, Kun Fayakuun"

Bukan masalah kita yang terlalu besar, namun kita yang belum mengenal Yang Maha Besar. Oleh sebab itu daripada pusiiing terus tiap hari sebab pikiran sudah buntu bin buntek lebih baik alihkan saja dengan cara melihat Kebesaran_Nya.

Paling tidak untuk sementara bisa sedikit mengurangi beban. Paling tidak ada setitik cahaya keyakinan diatas keberputus asaan.

Setujukah?

Sekali lagi keadaan kita saat ini adalah salah kita sendiri. Atau biar lebih enak didengar, keadaan buruk kita saat ini adalah ujian Tuhan agar kita belajar lebih tangguh dan tegar.

Dan keadaan kita saat ini tidak akan selamanya kalau Tuhan Berkehendak merubahnya. Sayangnya DIA akan merubah keadaan kita kalau kita mau merubah apa-apa yang ada didalam diri kita sendiri.

Apa saja yang dirubah? Ada 3 hal
  1. Rubah pemberontakan dalam nafsu/jiwa menjadi penerimaan. Menerima takdir sekarang ini sebagai akibat dosa-dosa kita
  2. Geser keyakinan. Geser keyakinan kita yang selama ini disandarkan kepada selain_Nya menjadi keyakinan tauhid.
  3. Action/ ikhtiar yang berbingkai kepada keyakinan tauhid tadi. Naah action atau tindakan ini akan saya bahas lebih detail di bagian 3

WHAT NEXT?

Apa lagi yang harus dilakukan? Nantilah kita bahas di edisi ke 3 atau bagian terakhir Insya Allah. Bagian yang terpenting dimana disinilah fungsi ibadah menjadi sangat powerfull untuk mendekatkan kepada DOA-DOA yang sudah kita lantunkan.


Disinilah dhuha dan tahajud kita serta zikir2 yang kita baca menjadi sangat berdaya dan digdaya menjadi pelecut dan pemacu keyakinan bahwa semua bisa berubah dengan seizin_Nya.

Disinilah tiba-tiba anda akan berubah bak langit dan bumi. Anda akan memaksimalkan potensi diri dalam bentuk tindakan yang diilhami oleh pikiran dan jiwa yang YAKIN (iman).

Keyakinan bahwa tidak ada yang bisa merubah hidup kecuali diri kita sendiri. Lalu ia akan bergerak dan terus bergerak sampai menemukan solusi yang sudah Tuhan persiapkan diruang dan waktu yang masih rahasia. Ruang dan waktu itu akan dijelmakan kepada mereka yang YAKIN dan Percaya.

Wow.. Ini keren banget. Penjelasan saya keren banget ya? Yoi. Sebab ini pengalaman saya, makanya saya mampu menjelaskan kepada pembaca dengan mudah. Sebab inilah ilmu hikmah yang hendak kami bagi kepada sahabat yang sedang bermasalah.

Dan pengalaman ini sebenarnya sudah saya tulis proses2nya selama beberapa tahun dalam sebuah panduan RAHASIA KUNCI SUKSES. Silahkan KLIK DISINI bagi yang berkenan mau memilikinya. Kalau belum berkenan tidak apa-apa. :)

Tunggu sambungannya ya? SUkses untuk anda dan keluarga

Salam
EAB




Artikel Terkait



1 comment: