Jan 29, 2018

Amalan Rezeki Tahajud Dhuha Zikir dll Tidak ada Gunanya Bagian. 1

Baru kemarin bikin grup WA Rahasia Kunci Sukses langsung ratusan orang yang masuk. Padahal saya jarang aktif disitu. Alhamdulillah diskusinya rame terkait dengan rahasia sukses baik dengan amalan rezeki maupun yang lain.


Yang mau gabung dengan grup silahkan, mumpung gratis. Sekali-kali saya nulis juga disitu. Yang mau gabung grup KLIK DISINI

Artikel kali ini tentang Amalan Rezeki Tahajud Dhuha Zikir dll Tidak ada Gunanya. Baca dari awal sampai akhir biar tidak gagal paham ya?

Sebelum memulai perlu sobat ketahui saya bukan Ustadz Kyai atau semacamnya. Saya hanyalah pribadi pembelajar yang sedang belajar dan terus belajar. Kemudian mempraktekkan dan mengalami sendiri keajaiban.

Lalu keajaiban inilah yang hendak saya share kepada pembaca semuanya. Kalau setuju silahkan diterapkan, kalau tidak setuju silahkan hapus atau buang.


Amalan Rezeki Tahajud Dhuha Zikir dll Tidak ada Gunanya

Sebelumnya saya mau nanya nih? Apakah sobat disini ada yang punya hutang gak lunas-lunas? Atau usahanya bangkru terus menerus? Atau sedang mengalami kesempitan? Kalau iya baca ya?

Lalu dengan adanya ujian diatas biasanya sebagian orang mulai mendekati_Nya. Mulailah mereka melakukan amalan-amalan yang diharapkan bisa menjadi sebab solusi masalah hidup. Apakah itu tahajud, dhuha, zikir-zikir, asmaul husna, ismul azhom, ayat ini dan ayat itu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Celakanya sebagian orang berhenti mendawamkan amalan sunnah diatas sebab sudah sekian lama melakukannya namun tidak ada perubahan hidup yang signifikan. Lelah, males dan capek.

Sayang sekali..

Salahkan? Kalau kita berpikir sebagaimana mereka berpikir tentu tidak salah. Sebab Amalan Rezeki Tahajud Dhuha Zikir dll Tidak ada Gunanya jika dan hanya jika tidak memahami alur-alurnya.


Kesalahan Fatal

Sebagian sahabat menerapkan amalan rezeki sebab ada hajat. Ini betul. Namun menjadi salah jika paradigma atau pemikirannya menganggap bahwa amalan adalah kekuatan. Menjadi salah jika berkeyakinan jika melakukan ini maka akan begini dan begitu.

Secara sekilas terlihat benar, namun kuncinya adalah pemikiran atau keyakinan. Jangan sampai kita meyakini ayat Kursy bisa membuat kita kaya misalnya. Ayat kursy hanyalah kunci untuk membuka pintu satu pintu dua dan seterusnya. Ia hanyalah alat sementara subyeknya adalah DIRI KITA SENDIRI.


Terima saja

Oleh sebab itu sebelum saya menulis bagian ke dua dan seterusnya kunci pertama adalah TERIMA SAJA ujian hidup yang rasanya berat. Telan saja terlebih dahulu meskipun pahit bin getir.

Jika jiwa anda belum tenang alamat apapun amalan yang anda lakukan akan sia-sia. Terima saja dulu sebab sebagian besar ujian dan atau azab hidup di dunia disebabkan ulah tangan kita sendiri. Disinilah pentingnya kita screening dosa. Hal ini nanti kita bahas di artikel tersendiri.

Sekali lagi yang pertama adalah TERIMA. Hayati saja sakit-sakitnya, perih-perihnya terlebih dahulu. Sepakat?

Tenangkan diri dulu, sambil ngopi boleh.. Dinginkan pikiran dan hati lalu dengungkan dalam hati begini,
"Yaa Robb, terimakasih atas ujian hidup ini. Kami tidak akan lari dari ujian ini Robb. Kami akan menerimanya sebagai bagian dari ketetapan takdir. Wahai Engkau Yang Maha Kuat, kuatkanlah pundak kami didalam menerima ujianmu. Terimakasih Yaa Robb, hari ini kami sudah bermunajad kepada Yang Maha Kuat.. Aamiin"
Ini adalah affirmasi atau doa. Rasakan dalam hati bahwa ada kekuatan dalam setiap kata2 yang dipanjatkan kepada Yang Maha Kuat. Pastikan peristiwa dalam hati merasa tambah kuat dan kuat.


CLUE

Artikel Amalan Rezeki Tahajud Dhuha Zikir dll Tidak ada Gunanya Bagian. 1 ini cluenya adalah MENERIMA baik dengan suka hati atau terpaksa. Nanti lanjut ke artikel bagian 2. Jangan lupa terus diikuti ya?

Kunci untuk membuka solusi yang pertama adalah menerima. Menyerap semua hal buruk akibat dosa-dosa kita. Serap dan rasakanlah bahwa ternyata rasanya sakiiit. Lalu mulailah NETRALISIR hawa negatif tersebut dalam jiwa menjadi netral.

Jangan dilawan. Kalau dilawan rasanya akan semakin dahsyat dan berat. Sekali lagi cobalah untuk belajar menetralisir.

Bersambung ya?

Sukses untuk semuanya

NB: Rekomendasi bagi teman2 buka2 blog www.adhinbusro.com lalu cari menu energy spiritual, kisah keajaiban, masih ada jalan dan lainnya


Tambahan

Saya lebih suka menulis sesuatu yang membuat kita kuat, tangguh dan tegar. Masalah amalan2 itu nanti setelah kita punya KEYAKINAN akan masa depan yang positif

Karena biasanya kalau langsung membahas tentang amalan2 dsb tidak akan begitu berpengaruh kepada hati untuk kemudian mentrigger ketangguhan.

Saya lebih suka membuka paradigma kawan2 semua bahwa yang utama adalah KEYAKINAN bahwa kita bisa. Jadi the winner. Jadi muslim yang kuat secara kharakter.

Sebab kalau langsung membahas zikir2 dsb dikawatirkan kita hendak membuang segala ketidakmampuan kita lalu seolah-olah menyalahkan Tuhan dengan mengatakan "belum rezeki" atau "sudah takdir" atau semacamnya.

Padahal kalau berbicara masa depan adalah buku TAKDIR yang kita bikin sendiri. Kita menciptakan takdir kita sendiri dunia dan akherat.

"lalu dimanakah posisi amalan2 memperlancar rezeki misalnya?"

Bayangkan HP yang sedang dicas. Lalu batterynya menjadi penuh. Naah amalan adalah cas IMAN dan keyakinan. Ngecas hati dengan energy spiritual yang dengannya memicu aksi/ ikhtiar untuk mendekatkan kepada DOA yang sudah kita panjatkan

Ikuti terus yuk? Biar bisa memahami secara keseluruhan

Salam
Adhin Busro





Artikel Terkait



1 comment: