Dec 3, 2017

PayTren Aset Manjemen Investasi Reksadana Syariah Aman dan Menguntungkan Bag. 2

PayTren Aset Manjemen Investasi Reksadana Syariah Aman dan Menguntungkan Bag. 1 baca DISINI. Copas grup WA Kampung PayTren: Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur kembali mengembangkan bisnis keuangannya. Kali ini dia mulai masuk ke bisnis manajer investasi (MI).


Yusuf memastikan bahwa bisnisnya yang diberi nama PT PayTren Aset Manajemen (PAM) sudah memiliki izin dari pihak yang berwenang seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diperoleh sejak 24 Oktober 2017. PAM juga mendeklarasikan diri sebagai MI syariah pertama di Indonesia

Izin tersebut tertuang dalam Salinan Ketupusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-49/D.04/2017 tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi kepada PT PayTren Aset Manajemen (PAM).

"Kami berpikir bagaimana kalau masyarakat punya pilihan investasi bukan hanya legal tapi juga syariah. Ini bukan hanya menawarkan keuntungan tapi juga kenyamanan," tutur Yusuf di Gedung BEI, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Dalam perkenalan tersebut, PAM juga meluncurkan 2 produk reksadana syariahnya yang bernama Dana Falah dan Dana Safa. Untuk Dana Falah merupakan reksa dana saham syariah yang dananya dikelola untuk diinvestasikan pada saham yang masuk dalam Daftar Efek Syariah.

Minimum investasi awal untuk Dana Falah investasi awalnya sebesar Rp 100 ribu. Sementara untuk porsi portofolionya 80% bersifat ekuitas pada efek syariah, lalu 20% ditempatkan pada efek syariah pendapatan tetap atau sukuk dan pasar uang syariah dan deposito.

Untuk biayanya, ada imbalan jasa manajemen maksimal 3,5%, lalu imbal jasa kustodian sebesar 0,15%, serta biaya pembelian (subscription fee) maksimal 1%. Sementara biaya penjualan kembali dan pengalihan dibebaskan.

Sementara untuk Dana Safa besaran minimum investasi juga sama Rp 100 ribu. Seluruh dana investasi akan ditempatkan pada instrumen pasar uang syariah dalam negeri, atau surat berharga syariah negara (Sukuk) dengan jangka waktu tidak lebih dari 1 tahun.

Untuk biayanya ada imbalan jasa manajemen sebesar maksimal 1,5% dan imbalan jasa kustodian sebesar 0,15%. Tidak ada subscription fee, penjualan kembali, dan pengalihan.

Yusuf Mansur juga memastikan bahwa untuk membeli reksa dana tersebut tidak harus menjadi pengguna PayTren, cukup melalui fitur reksa dana online di situs www.paytren-am.co.id.

"Jadi saya tegaskan tidak ada kewajiban jadi penggunaan PayTren dulu untuk membeli reksa dana ini. Cukup beli lewat online," tukasnya.

---------------------------------------------------

BAGAIMANA CARA INVESTASI DI PAYTREN ASSET MANAJEMEN?

Berdasarkan web PT PAM kemungkinan media akses investasi sbb

Direct Marketing

PT PayTren Aset Manajemen
Office 8, 18th Floor Unit I, J, K
Jl. Jend Sudirman Kav 52-53
Jakarta 12190

Telepon : (021) 29333 214/215
Fax : (021) 29333 216
Email : cs@paytren-am.co.id
Website : www.paytren-am.co.id

Reksadana Online

https://payor.paytren-am.co.id
(dalam proses perizinan OJK)

Aplikasi PayTren

Dalam proses pembentukan dan perizinan OJK

=> Untuk pendaftaran PayTren Aset Manajemen silahkan klik link diatas. Untuk info pendaftaran PayTren silahkan KLIK DISINI





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment