Dec 3, 2017

PayTren Aset Manjemen Investasi Reksadana Syariah Aman dan Menguntungkan

Mulailah belajar Investasi sekarang juga untuk masa depan lebih terencana. Rekomendasi coba investasi di PT PayTren Aset Manajemen. INVESTASI REKSA DANA SYARIAH AMAN DAN MENGUNTUNGKAN


Reksa dana adalah produk keuangan berupa kumpulan aset (portofolio) yang dikelola oleh manajer investasi profesional dan memiliki keahlian di bidang investasi. Pada umumnya kumpulan aset (portofolio) reksa dana ini terdiri dari macam-macam aset keuangan seperti saham, obligasi dan deposito

Reksa dana syariah adalah reksa dana yang dikelola dengan prinsip syariah. Pengelolaan reksa dana syariah memiliki 3 ciri-ciri utama yaitu hanya berinvestasi dalam Daftar Efek Syariah (DES), adanya proses cleansing, dan terdapat Dewan Pengawas Syariah (DPS).

Daftar Efek Syariah adalah sebuah daftar perusahaan yang dikeluarkan secara berkala oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) setiap 6 bulan yang berisi daftar perusahaan yang saham dan obligasinya telah memenuhi prinsip syariah. DES menjadi acuan para Manajer Investasi dalam melakukan pengelolaan reksa dana syariah.

Proses cleansing adalah pembersihan reksa dana syariah dari pendapatan yang sifatnya tidak memenuhi kaidah syariah. Masuknya pendapatan non-halal dalam pengelolaan reksa dana syariah adalah hal yang tidak terhindarkan.

Dewan Pengawas Syariah (DPS) adalah dewan yang mengawasi pemenuhan prinsip syariah dalam pengelolaan reksa dana syariah. Mereka merupakan pihak yang ahli tentang pasar modal dan hukum syariah.

Sama seperti reksa dana konvensional, reksa dana syariah juga menggunakan bank kustodian. Dengan demikian dana investor reksa dana aman dari risiko pencurian dan penyalahgunaan karena dana tersebut disimpan bank kustodian.

Cara untuk berinvestasi reksa dana sangat mudah. Calon investor bisa membeli langsung ke Manajer Investasi ataupun melalui Agen Penjual Reksa Dana (APERD).

APERD saat ini juga beragam, tidak hanya bank tapi juga sekuritas yang menjual reksa dana secara online atau dikenal dengan supermarket reksa dana online.

Seiring dengan adanya program reksa dana mikro dari OJK, saat ini minimum pembelian reksa dana adalah Rp 100.000.

Dengan perencanaan investasi yang baik dan jangka waktu yang sesuai, reksa dana syariah dapat membantu masyarakat mencapai tujuan keuangan seperti memenuhi biaya kebutuhan haji, menyekolahkan anak, membayar DP Rumah dan menyiapkan dana pensiun.

Cara investasi reksa dana syariah yang baik adalah berinvestasi sesuai dengan tujuan keuangan. Untuk tujuan keuangan < 1 tahun, bisa memilih reksa dana pasar uang syariah.

Untuk tujuan keuangan 1 – 3 tahun, bisa memilih reksa dana pendapatan tetap syariah, untuk 3 – 5 tahun, menggunakan reksa dana campuran syariah dan untuk tujuan > 5 tahun menggunakan reksa dana saham syariah.

Dari berbagai sumber

--------------------------------------

nanti belajar Investasi Reksadana Syariah dalam payung PT. PayTren Aset Manajemen

PT Paytren Aset Manajemen (PAM) selaku Manajer Investasi Syariah Pertama yang didirikan sesuai dengan akta No 73 tanggal 28 April 2017, memperoleh izin usaha sebagai Manajer Investasi Syariah dari surat keputusan OJK No. Kep-49/D.04/2017.

PAM sebagai Manajer Investasi didukung oleh tenaga profesional yang mempunyai pengalaman, pendidikan dan keahlian di bidang investasi Pasar Modal baik secara konvensional maupun secara prinsip Syariah sehingga dapat memberikan pilihan investasi yang menarik dan sesuai dengan prinsip Syariah.

Pendaftaran PayTren KLIK DISINI

#PayTren
#PaytrenAsetManajemen
#PokoknyaPayTreninAja
#WeAreNotAlone
#Fintech
#ReksaDanaSyariah
#DanaSafa
#Cashless



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment