Nov 24, 2017

Sombong Kepada Orang Sombong Adalah Shodaqoh

TEBAK FIGURE yuuk? Buat tes kecerdasan yuk TEBAK SOSOK/ FIGURE. Menurut sobat ini kata-kata yang biasa diucapkan oleh siapa?

"Tengok tengok"

"Mana bisa?"

Hayoo siapa dia? Dia adalah sosok figur atau tokoh atau Ustadz


Naaah, pasti tak bisa pulak khan? Sulit khan? Oleh sebab itu saya kasih pulak satu kata lagi. Kata-kata bijak seperti es krim,

"Hidup ini seperti bahtera dilautan. Diatas ada ombak kencang yang akan yang akan menghadang. Dibawah ada batu karang yang besar. Tidak ada yang bisa menguatkan hidup ini kecuali Allah swt."

Masih tak bisa nebak pulak? Kalau begitu saya tambahin satu lagi,

"At takabur lil mutakabbir shodaqoh, sombong kepada orang sombong adalah shodaqoh"

Ayoo tebak siapa dia?... :)

Semua pasti tahu. Dia adalah Ustadz Abdul Somad LC MA. Ustadz yang sedang populer saat ini. Ceramhanya ditonton oleh jutaan orang dan tersebar banyak di youtube.com. Silahkan buka you tube dan ketik "ceramah Ustadz Abdul Somad.  Wajahnya mirip Panglima Besar Jendral Sudirman


Ustadz Somad adalah sosok yang mudah diterima oleh semua golongan dan umat. Baik itu dari Mazhab Syafii, Hanafi, Maliki, Hambali maupun dari teman-teman Albani, salafi dll.

Siapakah Ustadz Abdul Shomad? Berikut data biografi yang saya ambil dari wikipedia

Ustadz Abdul Somad, Lc., MA (lahir di Pekanbaru, Riau, 18 Mei 1977; umur 40 tahun) adalah seorang pendakwah dan ulama asal Pekanbaru, Riau yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadits dan Ilmu fikih. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran Youtube. Ustadz Abdul Somad saat ini bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Kajian-kajiannya yang tajam dan menarik membuat banyak orang suka dengan tausiahnya. Ulasan yang cerdas dan lugas, ditambah lagi dengan keahlian dalam merangkai kata yang menjadi sebuah retorika dakwah, membuat ceramah Ustadz Abdul Somad begitu mudah dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat. Banyak dari ceramah Ustadz Abdul Somad yang mengulas berbagai macam persoalan agama. Dan bahkan bukan itu saja, ceramah Ustadz Abdul Somad juga banyak yang membahas mengenai masalah-masalah terkini, nasionalisme dan berbagai masalah yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Sejak dari bangku sekolah dasar dirinya dididik melalui sekolah yang berbasis pada Tahfizh Alquran. Tamat dari SD Al-Washliyah tahun 1990, ia hijrah untuk melanjutkan pendidikannya ke MTS Mu’allimin al-Washliyah Medan. Namun setelah tamat tahun 1993, ia kembali ke Riau untuk menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, Indragiri Hulu dan menyelesaikannya di tahun 1996.

Tahun 1998, ia merupakan salah satu dari 100 orang yang menerima beasiswa yang dibuka oleh pemerintah mesir untuk orang indonesia belajar di Universitas Al-Azhar mengalahkan 900-an orang lainnya yang mengikuti tes untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Abdul Somad mendapatkan gelar Lc-nya dalam waktu tiga tahun 10 bulan.

Kemudian pada tahun 2004, kerajaan maroko menyediakan 15 beasiswa bagi pendidikan S2 di Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute yang setiap tahunnya hanya menerima 20 orang murid dengan rincian 15 orang maroko dan lima orang untuk asing. Abdul Somad pun terpilih untuk masuk dalam kuota penerimaan 5 orang asing tersebut melalui jalur beasiswa S2 yang diselesaikannya dalam waktu satu tahun 11 bulan.

--------------------------------------------------------

Btw siapakah orang sombong itu?

Orang sombong adalah dia yang menolak kebenaran. Kalau ada orang seperti ini boleh disombongi sebab dia menolak kebenaran.

Wallahu A'lam 

Salam 
Adhin Busro Alhafiz

NB: Mau belajar pola-pola kehidupan berdasarkan pengalaman pribadi kami? Mau belajar menelan kepahitan demi kesuksesan sejati? Kalau mau segera milikilah ebook 9 Wasiat Adhin Busro yang ada dalam Bundle Rahasia Kunci Sukses. Segera DAPATKAN DISINI



Ratusan ebook dan makalah kesuksesan terkumpul dalam sebuah bundle Rahasia Kunci Sukses. Proven base true story. Baca sales letternya disini



Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment