Nov 12, 2017

Kisah Gali Lubang Tutup Lubang ditipu Teman Bisnis

Copas dari email sahabat blog..... Assalamu alaikum wr.wb sy berdoa semoga allah azza wa jallah senangtiasa merahmati mas adhin busron selalu..amin ya allahumma amin..

Mas ijin Share..thn 2013 sy mengundurkan diri dr perbankan k ego dan hrga diri sy kdpnkan dan brharap ada kerjaan yg lbh mantap.

berselang 3bln kdpnx sy mencoba peruntungan di dunia usaha bersama dg "teman" (beliau adalh nasabah yg kreditx dikantor tmpt sy kerja menunggak ) dan mmg sy melihat peluang margin
tp disini lah awal ke hancuran sy k hmpir semua aset dan sikap berani berhutang dan berani mencari siapa yg ingin berinvestasi pd usaha trsbt dg memberikan keuntungan pd orang , pdhal sy hnya brhrp pd teman joint sy dlm usaha trsbt k argumentnya pun menjanjikan hasil dg pengalamanx di dunia usaha yg dijalani 

dan waktu pun brlanjut..usaha dirintis brsama hmpir tidak memperlihat hasil bhkan semakin bnyk masalah muncul yg buat sy kelimpangan k kewajiban u memberikan keuntngan pada pemberi modal dan sdh mulai dtng tagihan dan makian para pembri hutang dan pemodal k tdk adanya kmitmen dan jg mulai tdk brjalan usha sbgmana mestix akibt kendali dr teman joint krn hmpr semua dana usaha trsbt dia byrkan utang2nya dg riba , jd sy mengambl jalan pintas u mencri lg pemodal baru dan berhasil.

barulah sy membyrkan apa menjd komitment pada pemberi hutang dan pemodal lama serta sisanya dipakai u modal agar usaha ini tetap stabil dan disini pun kebodohan sy k tetap percaya pd teman agar bisa brubah dan usaha bisa bangkit kmbli

bulan dan bulan pun berlanjut dr usaha it sy hnya mendapatkan informasi sj dlapangan pd teman joint tersbt meski hasil ada tp cm berpindah tangan terbagi di pemberi hutang dan pemodal yg lama dan yg baru agar tetap percya dg sy..

dan tdk berselang lama pemodal yg baru pun ingin menarik danax dg asumsi ada yg dia ingin beli kndaraan k sdh terikat...disinilah kehancuran mulai nyata dan nampak mas adhin k teman joint tersebt ternyata tdk berubh pdhal niat sy membantu dan slng bekerja sama dg usaha trsbt tdk berjalan bhkan dia msh tetap punya sifat yg buruk..dan semakin bertambah tekanan dari pemberi hutang dan pemodal yg lama k tempox sdh berakhr.

Smkn besar dr hari ke hari..bln ke bln bhkan saking sulitx tekanan it keluargapun ikut tertindas akibt dr kelakuan sy yg memang pantas dkatakan terlalu percaya dan mudah di perbodohi.bhkan sy besar harapan membyr di usaha yang lain namun tdk ada yg jadi dan bgt pun sterustx 

Teman joint pun sy tekan sbgamn sy merasa ditekan dan bhkan makian cacian terlontar dr perkataan sy mas terhadap teman trsbt k perbuatanx dan tdk amanah membuat sy terpuruk ..

oh iya mas sy lupa k saking baikx sy dan bodohx lg sy, ada lg teman yg lain minta tlg dibntu jaminan sertifikat u usaha bngkelnya dan sy pun minta di orang tua sertifikat untuk sekian kalinya k telah bnyk sertifikatx sy jaminkan dg asumsi sy hndak memakainya tp ternyata mas adhin teman tersebut penipu jg maka bertambhlah beban dan smkn berat, apalg tekanan, makian dr orang makin diluar kendali dan blm lg marah orang tua yg membuat sy meninggal kan anak istri dan bersembunyi k sdh tak tahan lg dgn keadaan wktu it dan maaf mas adhin terkadang sholat pun sy enggan lg krn terasa doa it pun tdk ada di ijabah dan bhkan saking stresx sy pun ikut menggunakan narkoba krn terpikir dgn jatuh ditimpa tangga maka hal ini adalah jalan yang terbaik saat itu...

hngga brjalan waktu tahun 2017 awal ramadhan sy pun tersadar bhwa bkn ini jalanx, memang harus sy hdpi dan terus berjuang...dan kmbli kejalanx..

#mas adhin..apakah ini ada ujungnya dan solusi dr masalah ini k sy pun kdng boring dgn ini saat skrng k terasa betul keadaan di titik minus..memberikan tanggung jawb pada anak dan istri pun sy sdh tdk sanggup..

bhkan mencari kerja dg keahlian sy pun tertutup rapat seakan akan brpikir apakah allah swt it tdk mau tau keadaan sy..bhkan anak sakit sy sdh tak mampu melihatnya dkmpung untk merawatx krn ketiadaan dtmbh lg tekanan masalah..

dan mhn maaf bukan riya mas..hmpir tiap doa..ayat alquran sy amalkan dg pemahaman sabar dan hal yg dianjurkan sy lakukan tp entah lah mas blm ada terbuka..mgkn sy bnyk terima saran tp tdk ada terasa mengena k menurut versi masalah orang it kdng berbeda..kdng pula terpikir allah swt menyayangi sy dan buyar ketika dpt lg informasi dr istri dkmpung tentang tekanan bertubi tubi ini dan dikucilkan diorang-orang skitar k ulah saya..

makan pun mereka susah bgtpun sy dtmbh lg dg tekanan masalah...it lah mas sekelumit cerita perjalanan sy hngga saat ini..mhn mas adhin...apalah yg hndak saya lakukan saat ini

terima kasih mas adhin sebelumnya 

Jawab:

Mari sama-sama kita doakan semoga ybs masalahnya segera teratasi.. Saya dan kita semua bacain Fatihah. Aamiin  

Hidup memang penuh tantangan. Siapa bilang hidup itu mudah. Tidak demikian, sebab hidup adalah tentang bagaimana kita menghadapi segala dinamikanya


Kalau saya amati semua masalah hidup dari ringan sampai yang berat penyebabnya sama, yaitu dia yang ada dalan cermin. Kita sendirilah biang kerok masalah dalam hidup.

Oleh sebab itu karena penyebabnya kita, maka yang menghadapi juga kita. Yang merasakan punishment atau azab akibat dosa2 kita adalah kita juga.

Artinya segala beban yang berat dan makin bertambah berat disebabkan dosa-dosa kita di masa lalu dan sekarang. Lalu diazablah di dunia dengan berbagai macam ujian.

Saya mengatakan azab supaya kita menyadari bahwa manusia memang tak luput dari dosa, sedangkan akibat dari perbuatan dosa adalah segala hal yang berbau kebinasaan.

Masih bagus, sebab azabnya masih didunia.. Oleh sebab itu kuncinya adalah HADAPI.

Saya mengamati hanya sedikit yang berani menghadapi, mayoritas mundur. Mayoritas lari dari masalah, kabur dan bersembunyi. Padahal percayalah bersembunyi itu tidak akan menyelesaikan masalah malah menambah masalah.

Lalu apa saran saya?

Saya tidak bisa memberikan saran, sebab saya mengerti menghadapi masalah tidak seperti memberi nasehat. Terserah anda saja. Terserah mau melakukan apa.

Saya sendiri mengalami perihnya azab akibat dosa masa lalu. Saya mengalami sendiri pahit dan getirnya ujian kehidupan. Makanya saya tidak bisa memberikan saran apa-apa. Takut salah.. hehe :)

Tapi kalau saya dahulu kala ketika menghadapi ujian bertubi-tubi adalah memulai lagi dari nol. Dengan niat BISMILLAH.

Mulai saja dengan BISMILLAH kemudian hadapi sepahit-pahit apapun. Jujurlah kepada semua keluarga dan teman. Sampaikan anda siap menghadapi resiko apapun termasuk dipenjara dll. Itulah dulu yang saya lakukan meskipun faktanya tidak seburuk yang kita pikirkan sebelumnya.

Mau gak mau harus seperti itu. Jujur dan siap dengan segala resikonya. Hadapilah sebab kita sudah memulai dengan BISMILLAH.

Bagi saya sia2 saja mau zikir, dhuha, dll kalau tidak dimulai dengan menerima. Yang pertama TERIMA saja dulu dan hadapilah segala resikonya dan jujurlah. Setelah menerima apapun keadaannya barulah kita kuatkan energinya dengan zikir, sholat, tahajud, sedekah dll.

Energi langit, Energi Ilahi agar kita KUAT menghadapi konsekwensi dari dosa. Bukan energi supaya rezeki lancar, namun supaya kita KUAT. Adapun rezeki lancar adalah otomatis ketika kita sudah terbukti KUAT

Salam
Adhin Busro Alhafiz

NB: 

Kalau dalam ebook saya 9 wasiat adhin busro masalah teman kita diatas ada di POLA 6 dan 7. Yakni ketika semua berbanding terbalik dengan doa, dan harapan. Masih ada 2 step atau 2 POLA lagi sebelum keajaiban datang. Meskipun biasanya ketika kita berada di POLA/ step 6 biasanya berguguran.

Dapatkan buku digital terbaru saya yang berjudul 9 WASIAT ADHIN BUSRO hanya 99.000 saja. Sebuah buku digital yang merupakan intisari 8 tahun pengalaman hidup. Dapatkan hikmahnya dan terapkan untuk keajaiban hidup anda. Selengkapnya KLIK DISINI

Baca pelajari dan terapkan 9 POLA KEHIDUPAN untuk hidup yang lebih sukses kaya dan bermakna


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment