Nov 9, 2017

Hati-Hati Framing Media, Salah Jadi Bener, Bener Jadi Salah

Hati-Hati Framing Media, Salah Jadi Bener, Bener Jadi Salah. Media memang seperti 2 sisi mata pedang. Kadang bisa tajem. Tergantung siapa pemiliknya dan apa kepentingannya. Yang bahaya kalau ada media yang benci Islam misalnya.

Maka salah jadi bener bener bisa jadi salah. Ustadz jadi buruk persepsinya sementara penjahat malah terkesan baik. Koruptor ngisi tausiyah, kyai malah terkena kasus hukum. Inilah zaman akhir

Apakah Framing itu?

Framing adalah aktifitas terorganisir untuk mengkondisikan seseorang atau figur atau komunitas menjadi baik atau buruk. Bahasa yang sering kita dengar adalah pencitraan.


Dan bisa jadi saya dan sobat semua selama ini jadi korban FRAMING media lho? Jadi jangan sok bener, sebab bisa jadi apa dan siapa yang anda kagumi saat ini adalah hasil framing yang sukses menjerat dan menghancurkan logika dan akal. Hancur negara ini jika rakyatnya dengan mudah terjebak tipudaya...

Waspadalah...

🔥. Menjelang tahun-tahun politik biasanya ramai aktifitas FRAMING. Yang salah bisa jadi benar, yang benar bisa jadi salah. Hitam tiba-tiba menjadi putih, putih tiba-tiba menjadi hitam.

🔥. Tiba-tiba muncul sosok yang sebelumnya bukan siapa-siapa seolah-olah menjadi satrio piningit. Wow.. Kayak saya dong.. hehe :)

🔥. Figur yang terkenal dengan korupsinya tiba-tiba ramai diberitakan bak Malaikat yang baru saja turun dari langit.

🔥. Figur yang dikenal baik dan alim sejak lama tiba-tiba diberitakan jelek dan buruk. Bahasanya "dikriminalisasi".

🔥. Muncul sebuah peristiwa atau kasus besar secara tiba-tiba, yang menyeret banyak orang ke meja hukum. Padahal sebelumnya adem ayem sejak lama.

Dan masih banyak lagi framing media yang menggiring opini masyarakat yang pada akhirnya banyak mereka yang terjerat. Celakanya saya banyak menyaksikan mereka yang TERJERAT FRAMING justru merasa paling benar dan membela mati-matian. Aneh..

Cara termudah supaya tidak terjebak framing adalah mempelajari sepak terbang tokoh tersebut dari dahulu sampai sekarang. Jika secara tiba-tiba sosok tersebut diberitakan berubah bak langit dan bumi maka perlu diwaspadai. Pun pelajari trend, situasi dan kondisi.

Dan yang pasti bagi Muslim baca Qur'an, baca juga terjemahannya dan jangan membantah. Mosok Al Qur'an mau dibantah?

Disitu sangat jelas dan gamblang siapa-siapa yang pantas dijadikan teman dan siapa-siapa yang dijadikan musuh. Siapa-siapa yang suka berbuat kerusakan dan siapa-siapa yang suka berbuat kebaikan.

Jelas dan gamblang... Saking jelasnya bagaikan perbandingan malam dan siang.

Kecuali anda belum pernah atau jarang membacanya.. Hayo ngaku aja... hehe :)

Wallahu A'lam

Salam 4 Jari
Adhin Busro AlHafiz

NB: Dapatkan buku digital terbaru saya yang berjudul 9 WASIAT ADHIN BUSRO hanya 99.000 saja. Sebuah buku digital yang merupakan intisari 8 tahun pengalaman hidup. Dapatkan hikmahnya dan terapkan untuk keajaiban hidup anda. Selengkapnya KLIK DISINI

Baca pelajari dan terapkan 9 POLA KEHIDUPAN untuk hidup yang lebih sukses kaya dan bermakna


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment