Oct 16, 2017

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Sandi, Insya Allah Semua Legowo

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Sandi, Insya Allah Semua Legowo. Semoga tidak ada lagi kepentingan partai apalagi kepentingan pribadi. Yang ada adalah kepentingan warga jakarta. Legowokah??...

Tidak semudah mulut berucap. Sebab "LEGOWO" masalah hati. Masalah kebijaksanaan yang terbentuk melalui proses-proses manajemen jiwa. Proses-proses menundukkan KEAKUAN demi kepentingan lain yang lebih besar.

Tidak ada jaminan orang PINTAR lebih legowo daripada yang bodoh, dan tidak ada jaminan pula orang yang lebih TUA lebih legowo daripada anak muda. Pun tidak ada jaminan PEJABAT lebih legowo daripada rakyat..

Selamat untuk Bapak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atas pelantikannya menjadi Gub. DKI Jakarta hari ini.

Insya Allah seluruh rakyat Jakarta LEGOWO dan akan mendukung program-program yang ditujukan bagi kepentingan dan maslahat rakyat Jakarta.. Aamiin

Legowokah??? :)

Tonton Video Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Sandi


Diambil dari sumber kompas, JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017) siang.

Prosesi pelantikan Anies-Sandi dimulai pada pukul 16.00 WIB. Prosesi pelantikan itu diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden tentang pelantikan kepada Anies-Sandi di Istana Merdeka, Jakarta.

Seusai itu, Presiden Joko Widodo memimpin pasukan kirab. Anies-Sandi berada di belakang Jokowi. Di belakang mereka berbaris Pasukan Pengamanan Presiden dengan seragam merah putih sambil memainkan alat musik.

Beruntung, cuaca di kawasan Istana Kepresidenan cerah. Sebab, sebelum prosesi pelantikan itu dimulai, kawasan Istana sempat dilanda hujan berintensitas sedang.

Di Istana Negara, sejumlah tamu kenegaraan telah menunggu. Anies-Sandi masuk terlebih dulu dan berdiri di tengah-tengah ruangan. Presiden Joko Widodo masuk setelahnya.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" sebagai pembukaan, prosesi itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden tentang pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta.

Surat dibacakan oleh Deputi Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Cecep Sutiawan.

"Keputusan Presiden RI Nomor 83 Tahun 2016," ujar Cecep.

"Terhitung sejak mengucapkan janji, mengesahkan, kesatu, Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022. Kedua, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022," kata dia.

Surat keputusan presiden tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 14 Juli 2017.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan dan Anies-Sandi mengikutinya.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya," ujar Anies mengikuti ucapan Jokowi.

Rohaniwan tampak memegang Al Quran di atas kepala Anies dan Sandi.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan acara penandatanganan berita acara pelantikan oleh Anies dan Sandi disaksikan Presiden Jokowi.

Pemberian ucapan selamat dari Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi serta seluruh tamu undangan yang hadir pun menandai berakhirnya prosesi pelantikan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta.


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment