Oct 16, 2017

Islam Jaman Sekarang Tak Berilmu Tak Jua Mengamalkan, Nah loh!

Islam Jaman Sekarang Tak Berilmu Tak Jua Mengamalkan, Nah loh! Profokatif banget khan? Akan banyak yang tersinggung dengan artikel ini. Gak usah tersinggung sebab artikel ini saya dapat dari ustadz ketika khutbah jumat. Selengkapnya cek it dot


Ada satu kaum yang BERILMU tapi tidak diamalkan. Tahu kebenaran ajaran agama IBRAHIM bahkan ajaran apapun. Kebenaran yang disimpan. Mereka tahu mana yang hak dan mana yang bathil dengan terang benderang. Tapi sayang tidak diamalkan.

Siapakah kaum yang cerdas, pintar dan berilmu tapi tidak mengamalkan? Jawabannya adalah YAHUDIYYAN

Ada lagi satu kaum yang TAK BERILMU tapi mengamalkan. Ia beramal tanpa ILMU dan kebenaran melainkan hanya mengikuti ajaran atau doktrin nenek moyang. Mereka ngotot melakukan amalan yang tidak berdasar wahyu..

Siapakah kaum yang tidak berilmu tapi mengamalkan? Jawabannya adalah NASRONIYYAN

Terakhir ada satu kaum besar sebagaimana buih dilautan yang TIDAK BERILMU dan TIDAK MENGAMALKAN. Mereka tidak tahu tapi sok tahu, tidak juga mengamalkan namun sok alim. Padahal sebenarnya ajaran yang diikutinya penuh dengan ILMU dan keselamatan.

Maka tak heran kaum ini terbelakang dan ketinggalan jaman.. Menjadi rebutan 2 golongan lain sebagaimana daging yang diperebutkan serigala. Ngenes....

Siapakah kaum yang TAK BERILMU dan tidak juga MENGAMALKAN? Dia adalah orang islam jaman sekarang..

Ini tidak menggeneralisir, sebab tidak semua kaum yang saya sebutkan diatas melakukan demikian. Ini hanya melihat dari kacamata atau penampakan sekilas secara GLOBAL.

Jangan tersinggung ya? Ini hanya INSPIRASI yang ane dapat dari kutbah jumat hari ini. Meskipun kalau tersinggung juga tidak apa-apa, sebab saya juga kesentil kok.

Yang tersinggung Cung ya?? ☝️☝️☝️

Ini dia respon sahabat FB


Kalau memang antum tersinggung itu wajar. Oleh karena itu yuk tambah porsi belajarnya. Belajar apapun kapanpun dan dimanapun agar kita BERILMU DAN BERAMAL dengan benar, sehingga tidak menjadi KAUM yang terbelakang.

Bahkan kalau kita mau BELAJAR Insya Allah akan menjadi KAUM besar dengan peradaban yang tinggi dan jaminan keselamatan abadi.

Wallahu A'lam

Yang setuju like and share :)

Salam
Adhin Busro AlHafiz

Inspirasi-inspirasi seperti ini banyak di Facebook saya. Yang belum add silahkan add DISINI

NB

Miliki rahasia sukses saya dalam sebuah bundle. Mau pesan BUNDLE RKS dan M7? Pesan sekarang KLIK DISINI


Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment